Menyulap Cermin Kaca Untuk Dekorasi Ruangan

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by Heri Hartono, Oct 11, 2019.

  1. Heri Hartono

    Heri Hartono Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Penggunaan kaca dalam konstruksi bangunan kini mendapat apresiasi tinggi. Selain fungsinya sebagai cermin, dengan beragam jenis kaca yang ada mampu menyulap ruangan dengan berbagai kesan tertentu yang ingin dihadirkan. Namun tahukah Anda, jauh sebelum harga kaca cermin mencapai harga terjangkau seperti sekarang ini, kaca pernah menjadi sebuah polemik di era 1746.

    Pada saat itu penggunaan kaca masih sangat terbatas sebab harga kaca cermin yang tinggi serta masih dibebankan pajak oleh pemerintah Inggris. Beban pajak dihitung berdasarkan berat kaca serta jumlah penggunaan jendela untuk sebuah bangunan. Semakin banyak sebuah rumah menggunakan kaca, artinya pajak yang harus ditanggung pun semakin tinggi.

    Pajak kaca berlangsung selama kurun waktu seratus tahun. Setelah perizinan penggunaan kaca lebih leluasa dengan pembebasan pajak, barulah industri kaca dan penggunaan kaca mulai menjamur. Banyak pula yang jual kaca cermin dengan beragam gaya. Seperti saat ini dimana kaca cermin tidak hanya difungsikan karena sifat reflektifnya. Namun juga bisa menjadi aksen dekorasi dari sebuah ruangan.

    Kaca bisa digunakan sebagai partisi temporer, lantai, railing tangga, countercops serta sky lights, papan tulis glassboard. Penggunaannya yang ramah tempat pun membuat kaca cermin fleksibel untuk digunakan di berbagai ruangan di rumah. Mulai dari kamar tidur, kamar mandi, dapur sampai ke ruang tamu sebagai aksen dekorasi. Bahkan beberapa inovasi terbaru mulai memunculkan ide penggunaan kaca pada sejumlah museum modern.

    Penggunaan kaca yang tepat bisa memunculkan sejumlah kesan. Beberapa inspirasi cermin kaca untuk menyulap dekorasi rumah Anda, bisa Anda temukan melalui beberapa tips berikut ini.

    1. Wall Mirror Pemanis Ruangan Memberi Kesan Elegan
    [​IMG]

    Bila Anda menginginkan dekorasi rumah, terutama dinding yang tidak terlalu ramai namun tetap memberikan unsur elegan, maka wall mirror adalah salah satu pilihan yang tepat. Dengan mengusung konsep yang sama seperti wallpaper, wall mirror bisa digantung di sisi dinding dengan sangat apik. Beragam pilihan model dan bentuk bisa mengikuti selera Anda. Kesan simple dan manis yang dihadirkan wall mirror juga bisa membuat ruangan Anda terlihat lebih lega dan mewah.

    2. Flying Mirror Ditambah Backlight Sulap Ruangan Bernuansa Modern
    [​IMG]

    Modern tapi mewah adalah kesan yang dibawa oleh flying mirror. Beberapa ruangan yang mengadopsi flying mirror sebagai unsur dekorasinya terlihat cocok untuk gaya apa saja. Mulai dari modern, futuristik, klasik, industrial maupun rustic. Kaca cermin yang dipasang dengan latar backlight memberi kesan seolah-olah ia melayang di dinding. Sangat cocok di terapkan untuk kamar mandi yang tenang, atau bisa juga untuk ruang komersil serperti kafe dan restauran.

    3. Munculkan Kesan Artsy Dengan Edgy Mirror
    [​IMG]

    Jika Anda termasuk orang yang senang dengan seni tingkat tinggi dan ingin menghadirkannya di rumah, maka Anda bisa menggunakan edgy mirror. Edgy mirror hadir dengan sejumlah pola-pola yang disusun unik dan epik. Untuk memberikan kesan artsy yang tinggi, edgy mirror bisa disandingkan dengan dinding putih atau bata putih. Namun jika Anda juga ingin memadukannya dengan material kayu atau pun logam dan metal ala-ala industrial, edgy mirror adalah dekorasi yang ramah dengan bermacam-macam gaya. Sehingga tidak membuat tabrakan konsep yang ingin Anda hadirkan.

    Dengan banyaknya produsen dan toko kaca Anda semakin luas untuk menemukan beragam pilihan menarik dengan kualitas yang apik untuk hunian Anda. Kalau sudah nyaman begini, jadi semakin betah di rumah, kan.
     
  2. Heri Hartono

    Heri Hartono Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
Loading...
Similar Threads - Menyulap Cermin Kaca
  1. putra kusuma
    Replies:
    0
    Views:
    412

Share This Page