Merawat Filter AC Agar Awet Dan Hemat Listrik

Discussion in 'General Discussion' started by karangmulya, Jul 1, 2020.

  1. karangmulya

    karangmulya Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    155
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Tips berikut akan berguna bagi kita yang ingin menghemat biaya listrik dan pembelian perangkat AC baru karena kesalahan perawatan. Jika anda adalah pengguna AC Portable, AC Split, AC Windows atau sistem AC sentral untuk mendinginkan dan menyegarkan hunian anda dan anda ingin merasa tetap nyaman dalam menggunakannya maka pemeliharaan AC (air Conditioner) wajib anda lakukan.

    Seperti kita tahu bahwa AC tidak hanya berfungsi sebagai pendingin namun juga sebagai alat kesehatan karena dapat membunuh bakteri, virus, nyamuk yang tentunya dapat merugikan kesehatan. Itulah sebabnya Karangmulya Rental Jasa Rental AC Portable selalu merawat produk jasanya.

    Pemeliharaan serta perawatan yang tepat dan berkelanjutan dapat meningkatkan efesiensi dari sistem pendingin AC (air Conditioner) yang pada gilirannya dapat menghemat biaya pengeluran. Tidak hanya menghemat Tagihan listrik bulanan namun juga biaya kesehatan, Penghematan listrik dapat anda dapatkan paling tidak 5-15%, selain itu AC (air Conditioner) akan tidak mudah rusak (awet).


    Membersihkan Filter AC (Air Conditioner)


    [​IMG]


    Hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan efisiensi pendingin Anda adalah dengan cara membersihkan atau bahkan mengganti Filter AC (Air Conditioner) bila diperlukan. Bila Filter AC kotor maka dapat menghambat aliran udara dan untuk satu alasan ini dapar secara signifikan mengurangi efesiensi proses pendinginan. Jika Filter AC (Air Conditioner) kotor, udara yang melewati filter mungkin akan langsung membawa kotoran ke kumparan dan mengganggu kemampuan kumparan untuk menyerap panas.

    Letak filter biasanya didepan atau belakang AC. Anda dapat mencopot lalu mencoba mencucinya jika dirasa telah usang ada baiknya anda ganti dengan yang baru. Pembersihan filter AC tidak harus dengan melihat waktu, Jika lingkungan anda berada di tempat berdebu atau disekitar peternakan ada baiknya sering mengecek. Bila anda ingin mengganti filter AC anda dan tidak mengetahui ukurannya ada baiknya anda bawa ketoko sebagai contoh.

    Sumber: https://www.karangmulya.com/membersihkan-filter-ac-guna-penghematan/
     
  2. Surya Christian Irawan

    Surya Christian Irawan Member

    Joined:
    Jul 5, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    terima kasih mas informasinya
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    875
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Piranti kecil ini jrang diperhatikan ya.. padahal keberadaannya sangat fital
     
Loading...

Share This Page