Merawat kucing yang tua

Discussion in 'Pets' started by Dolbyvit, Feb 7, 2013.

  1. Dolbyvit

    Dolbyvit New Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kucing yang semakin tua biasanya akan semakin stress. Tapi anda bisa mengurangi tingkat stress dari kucing itu dengan beberapa cara berikut. Cara yang saya maksud disini hanya sekedar saran merawat kucing saja :

    [​IMG]

    • Letakkan karung lebih baik lagi selimut di tempat tidur favorite si kucing. Buat lebih baik dari sekedar tempat standar merawat kucing.
    • Kucing yang sudah tua biasanya tidak suka makan, karena pembengkakan pada gusi dan gigi yang membusuk. Anda bisa menghangatkan makanan sebelum dihidangkan kepada si kucing.
    • Kucing semakin tua akan semakin sering tidur (suka tidur). Jangan terlampau (terlalu banyak) memberi dia makanan. Karena jika terlampau banyak makan dan tidur bisa membuat kegemukan. Berikanlah diet. Konsultasikan kepada dokter untuk diet kucing ini.
    • Yang terpenting bawa kucing itu teratur untuk diperiksa ke dokter kesehatannya.Pemeriksaan yang biasanya perlu dilakukan adalah gigi, gusi serta darah. Kemudian lakukan vaksinisasi lebih lanjut.
    • Jangan tinggalkan kucing sendirian. Jika harus meninggalkan sewa atau suruh orang untuk menjaganya (kawatir terjadi sesuatu).
    Nyawa makhluk hidup tergantung diatas yang mencabutnya.Tapi kita sebagai manusia tetap harus berusaha menyelamatkan kucing itu dengan cara merawat kucing itu. Ada sebaiknya juga anda mencari pengganti kucing itu sebelum kucing yang sekarang meninggal. Tapi jangan cuekin kucing yang sudah tua.

    Berikanlah dia keistimewaan sebelum dia mati. Sebagai balasan atas kebahagian yang diberikan seumur hidupnya untuk anda.
    Itulah tipsnya,semoga bermanfaat bagi anda dan kucing anda
     
  2. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    351
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Lha ini sob tips yang ane

    Lha ini sob tips yang ane cari. Tp kok kucing tua ya. Kl kucing belia gmn? :)
     
  3. kenny90

    kenny90 New Member

    Joined:
    Feb 15, 2013
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    satriajogja wrote:

    kucing belia bgs tuh kyknya.. cuma ngerawatnya ribet ga tuh ga tau deh
     
  4. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,177
    Likes Received:
    120
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kucing ane mati muda

    Kucing anak ane mati muda (lihat avatar ane, itu die kucingnye). Mati sakit padahal abis ane kasih daging sapi, ane makan daging sapi die ane bagi, (padahal saat itu daging sapi lagi mahal2nya). Thanks tipsnya.
     
  5. ncang

    ncang Well-Known Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    3,330
    Likes Received:
    445
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    ayahnyanadia wrote:

    turut berduka, lha tapi sekarang kucingnya malah tambah gemuk yah *peace* pak e *ketawa1*
     
  6. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    849
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kucingnya lucu - lucu

    Kucingnya lucu - lucu *hore* Sepertinya agan Dolbyvit Memang pencinta binatang yah *bagus*
     
  7. Toko Asyik

    Toko Asyik Well-Known Member

    Joined:
    Jul 20, 2014
    Messages:
    4,556
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    48
    mantanp sekali triknya cocok untuk ibunya kucing kucing :D
     
  8. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    331
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Kucing tua perawatannya lebih ekstra kalau menurut saya. Karena kucing tersebut kembali kedalam masa akhirnya. hehe
     
  9. rakiwen

    rakiwen Active Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    569
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    lucu lucu banget... bisa jadi referensi niiih
     
  10. rico mustafa

    rico mustafa New Member

    Joined:
    Feb 8, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Kucing yang tua nya gak suka makan karena ada pembekakan di gusinya, gusi bengkak karena dari kitten sampe setua itu giginya gak pernah di bersihkan, jadi bersihin gigi kucing dari anakan. Yang merasa manusia juga jangan lupa gosok gigi ya biar gak kaya gini. hahaha
    [​IMG]
     
Loading...

Share This Page