Meringankan rasa sakit dengan pikiran

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Mar 20, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Jika biasanya anda sering melihat atau mendengar bagaimana cara meringankan rasa sakit dengan obat atau bahan-bahan tradisional. Sekarang anda bisa mengetahui informasi baru tentang mengatasi rasa sakit atau nyeri hanya dengan menggunakan pikiran. Bagaimana caranya? Simak baik-baik penjelasannya:D
    Relaksasi, meditasi,berfikir positif, dan pikiran tubuh lainnya dapat membantu mengurangi rasa nyeri dan sakit. Obat yang sangat unik dan sangat baik untuk meringankan rasa sakit bahkan tidak menimbulkan suatu efek yang serius. Penelitian menunjukan bahwa rasa sakit melibatkan pikiran dan tubuh sehingga anda akan sangat membutuhkan terapi pikiran. Teknik-teknik berikut ini bisa membantu anda untuk mengalihkan pikiran dari rasa sakit dan nyeri yang dialami.

    1. Tarik napas dalam-dalam

    [​IMG]


    Ini merupakan pusat dari semua teknik. Anda bisa melakukan tarik napas dalam-dalam dan tahan hingga beberapa detik dan kemudian buang napas. Kegiatan ini dapat membantu anda fokus sehingga rasa sakit atau nyeri yang anda alami dapat menghilang dengan sendirinya. Anda juga bisa melakukan kegiatan ini sambil mendengarkan musik dari handphone yang anda miliki yang berfungsi untuk membuat tubuh menjadi lebih relax.

    2. Relaksasi

    [​IMG]


    Gunakan pikiran anda untuk penangkal stress, yang mana stress tersebut dapat memompa denyut jantung sehingga jantung akan bekerja lebih keras dari biasanya. Ketika anda melakukan relaksasi, maka secara otomatis tubuh akan kembali relax dan semua otot dalam tubuh akan berfungsi normal kembali. Akhirnya, rasa sakit atau nyeri yang sebelumnya anda rasakan akan hilang seketika.

    3. Berpikir positif

    [​IMG]


    Ketika sakit, biasanya anda akan terpaku pada apa yang tidak bisa anda lakukan. Sebenarnya dengan berpikir positif, anda bisa merubah cara pandang anda sendiri terhadap rasa sakit yang dialami. Menggunakan pemikiran yang positif dapat menghasilkan sesuatu yang positif pula begitu juga sebaliknya. Jadi, ketika anda berusaha untuk merelaksasi pikiran dan membuatnya menjadi suatu pemikiran yang positif, kemungkinan besar rasa nyeri atau sakit yang anda rasakan dapat berkurang atau bahkan sembuh dengan sendirinya tanpa menggunakan obat-obatan.

    4. Latihan yoga

    [​IMG]


    Latihan pikiran dan tubuh ini menggabungkan kontrol napas, meditasi, dan gerakan untuk meregangkan dan memperkuat otot-otot dalam tubuh. Dengan melakukan yoga, tentu anda sendiri sudah bisa menebaknya kalau nyeri anda akan hilang apalagi jika dilakukan secara rutin, mungkin rasa sakit yang anda rasa tidak akan kembali muncul lagi dalam jangka waktu panjang.

    Meski pikiran memang bisa digunakan untuk mengatasi nyeri, tentu anda juga memerlukan sesuatu yang lebih efektif dan aman terlebih lagi anda juga harus menyesuaikan rasa sakit seperti apa yang anda rasa. Cara lain yang dapat anda gunakan untuk mengatasi nyeri yang dialami yaitu dengan menggunakan pengobatan alami, dimana pengobatan tersebut memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai nyeri dan rasa sakit pada tubuh;);)
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Well-Known Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,339
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    klo lagi pusing atau sakit kepala, meditasi bisa ngebantu
     
  3. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    tapi kayaknya sakit hati gak bakal bisa di atasi dengan tips ini deh *nangis1*
     
  4. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Kalau sakit hati diobatinya sama pasangan baru:D:p*cinta*
     
  5. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Kalau pasangan barunya gak ada gimana *nangis4*
     
  6. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Masih ada sahabat:cool: ngejomblo bareng bareng sahabat misalnya*ketawa4**jail*
     
  7. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    iya yah bnr juga *wow1* indah kayaknya, jomblo bareng, terus nikah bareng, hamil bareng, nanti pas anaknya lahir di adu keun we kaya ikan cupang,, unch *wow2*
     
  8. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Puguhda anak hayam diadukeun *nangis4**nangis4**nangis4**nangis4**nangis4**nangis4**nangis4**nangis4* oa oa oa oa oa oa
     
  9. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,619
    Likes Received:
    149
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau lagi sakit hati kira2 apa ya obatnya den?? :D
     
  10. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    519
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    bener juga nih, meringankan rasa sakit tidak harus dengan obat.. tapi juga dengan pikiran *bagus*
     
  11. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Cari pasangan baru atau ngejomblo bareng temen*ketawa4*
     
  12. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Selamat mencoba semoga rasa sakitnya lekas sembuh :D:D
     
  13. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Biarin we atuh kan kekinian *kepanasan*
     
  14. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
  15. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Ya ampun lalamakan *kalah*
     
  16. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
  17. yayu19

    yayu19 Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    jahatnya dirimu rhoma :confused:
     
  18. prinawidia

    prinawidia Well-Known Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Ani jangan tinggalkan aku oh ani *nangis1**nangis1**nangis1**nangis1*
     
  19. Yana Mulyana

    Yana Mulyana Member

    Joined:
    Aug 31, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    benar sekali meditasi banyak macamnya yang bisa menenangkan jasmani dan rohani diantaranya sembahyang *belajar*
     
  20. farezky

    farezky Member

    Joined:
    Feb 24, 2017
    Messages:
    72
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Yang penting kalau sakit jangan masuk Rumah Sakit gan, masuk Rumah Sehat aja! *ketawa1*
     
Loading...

Share This Page