Merubah Diri Sebagai Langkah Awal Untuk Meningkatkan Hasil Usaha

Discussion in 'Online Business' started by gungunguna78, Dec 7, 2015.

  1. gungunguna78

    gungunguna78 Member

    Joined:
    Nov 25, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    8
    Setiap manusia pasti ingin di dalam segala perjuangan dan kerja kerasnya dalam berusaha dan bekerja akan mendapatkan hasil yang maksimal, bayak dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Karena merasa apa yang dikerjakan telah sesuai dengan apa yang menurutnya sudah maksimal dalam mengusahakannya. Namun dalam kenyataannya ternyata apa yang menjadi ekspektasi dalam usahanya terkadang menghasilkan sesuatu yang jauh dari apa yang dibayangkannya. Apa yang menjadi target dalam bekerja ternyata tidak menghasilkan sesuai dengan yang diharapkan, malahan menjadi sebuah kerugian baginya.

    Hal ini tentunya jika tidak disikapi dengan wajar dan penuh pemahaman akan berdampak pada semangat bekerja yang turun, pasrah dan tidak ada niat untuk memulai kembali. Padahal yang namanya usaha dan bekerja tidak akan selalu sesuai dengan harapan. Datangnya kegagalan seharusnya dijadikan penguat semangat dalam berusaha lebih keras lagi. Cara-cara dalam berusaha dan bekerja dahulu harus ada yang dirubah sehingga menghasilkan hasil yang lebih baik lagi. Cara-cara lain ini yang berbeda tentunya akan berpengaruh pada langkah-langkah untuk meningkatkan hasil usaha yang maksimal pula. Untuk itu perlu perubahan pada diri sendiri dalam meningkatkan hasil usaha.

    Banyak orang-orang yang mengetahui cara-cara dan tips-tips dalam meningkatkan hasil usaha secara maksimal, entah itu dari seminar-seminar atau buku-buku sukses dari pengusaha sukses. Ia tahu cara meningkatkan usaha, metode, bahkan hal-hal apa yang harus dilakukan. Tetapi anehnya itu hanya sebatas pada pengetahuan saja tanpa ada reaksi nyata yang diperbuatnya. Jika ilmu tentang berusaha sudah banyak lalu mengapa tidak dilaksanakan? Pertanyaan ini akan kembali kepada diri sendiri, banyak alasan yang dilontarkan, yang seolah-olah menjadi pembenaran diri untuk tidak melakukannya.

    Alasan awal mungkin cara baru tersebut baru diketahuinya dan belum berpengalaman untuk diterapkan dalam usahanya. Sehingga dia belum mempunyai kemampuan untuk melakukan cara meningkatkan usaha baru yang didapatnya. Ia berdalih dengan berkata “Saya tidak bisa melakukannya”. Kalimat di atas seperti sebuah kepasrahan atas ketidakmapuan diri, padahal setiap orag diberi kemampuan oleh Allah Swt dalam bekerja. Sikap seperti ini tentunya harus dirubah, dan merubah yang awal ada pada dirinya sendiri. Cobalah katakan terhadap apa yang belum dapat dilakukan dengan kata “Saya belum bisa melakukannya”, sehingga ketika ada kata belum berarti akan ada penerusnya untuk melakukannya disuatu saat nanti. Yaitu saat dimana berlatih dan belajar terus dilakukan untuk perbaikan dirinya.

    Jika anda merindukan hasil yang berbeda dengan usaha yang sama maka sama saja dengan anda mengharapkan buah jeruk tetapi masih menanam singkong. Seharusnya anda merubah apa yang ingin dicapai dengan cara yang baru, jika cara pertama anda belum berhasil mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Karena anda akan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diusahakan. Membuang rasa malas yang ada, meyakinkan diri bahwa bisa melakukan suatu hal yang baru, tidak patah semangat dalam mencoba menjadi kewajiban diri untuk memulai dan mencoba semua cara yang telah dikuasai tanpa ada rasa takut akan gagal, karena kegagalan adalah suatu kesuksesan yang tertunda.
     
  2. tonbad

    tonbad Member

    Joined:
    Dec 21, 2014
    Messages:
    260
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    mantep nih... keep inivation...
     
  3. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    wah luas biasa terima kasih atas informasinya akan saya coba dengan metode ini apa lagi yang berbau usaaha saya suka sekali
     
  4. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    609
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Alhamdulillah semakin mencerahkan untuk usaha kedepannya hehe :D
     
  5. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Merubah diri menjadi lebih baik tentunya dalam hal ini
     
  6. faridhartama

    faridhartama New Member

    Joined:
    Feb 17, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    motivasi buat pemula bisnis online tentunya..... semoga sukses online bisnisnya......
     
  7. Yufafx

    Yufafx New Member

    Joined:
    Feb 18, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    terimakasih motivasinya gan..semoga ane bisa mulai merubah diri ane menjadi lebih baik supaya bisa sukses dalam bisnis online..aamiin..
     
  8. Astrayet

    Astrayet New Member

    Joined:
    May 21, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ini artikel bagus yg ngomongin topik penting. Lagipula, jadi wirausahawan artinya terus berubah supaya jadi lebih baik, belajar n perbaiki diri.
     
  9. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  10. agus sulistyo

    agus sulistyo New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    makasih infonya sangat membantu..
     
Loading...

Share This Page