Mesin Berat

Discussion in 'Education' started by Tri Bagas Aditiya, Mar 8, 2018.

  1. Tri Bagas Aditiya

    Tri Bagas Aditiya Member

    Joined:
    Feb 7, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Mesin Berat - Mesin sendiri merupakan sebuah alat yang dipergunakan oleh manusia dalam rangka untuk mempercepat kinerja manusia dalam menghasilkan sesuatu sehingga hasilnnya akan menjadi maksimal apalagi pekerjaan yang berat.

    [​IMG]
    Mesin berat sendiri di desai untuk membantu kinerja manusia supaya lebih maksimal lagi seperti membangun sebuah bangunan bertingkat, yang dimana manusia tidak bisa mencapainya ataupun memindahkan barang yang berat menuju ke atas.

    Sehinggamuncul ide manusia untuk membuat sebuah sebuah alat yang digunakan untuk mengangkut barang seperti besi besar ke atas. Akhirnya ditemukanlah crane yang fungsinya untuk mengangkut barang - barang yang berat seperti besi, baja serta hal yang lainnya untuk dibawa ke atas.

    Kemudian di saaat akan menggali sebuah tanah, mereka mengguankan alat semisal cangkul untuk menggalinya menjadi kedalaman yang mereka inginkan. Kemudian ditemukan kendaraan berat yang fungsinya untu menggali seperti untuk membuat sebuah jalan ataupun menggali yang lainnya.

    Kemudian orang akan membangun sebuah jalan, tetapi tidak ada alat yang bisa meratakan aspal yang sudah dibuat, jadinya orang berpikir untuk menciptakan sebuah alat yang digunakan untuk menghaluskan aspal yang masih kasar tersebut.

    Yang kemudian tercipta alat yang berfungsi untuk menghaluskan aspal, dimana bentuk alat tersebut adalah mempunyai roda besar serta roda besar di kedua sisinya yang terbuat dari logam yang keras sehingga mudah untuk menghaluskannya.

    Dan membuat semua alat tersebut mengguanakn besi serta logam yang berkualitas, sehingga alat - alat yang dihasilkan pun juga berkualitas. Dan memilihnya pun juga haruslah dengan benar serta bahan - bahan tersebut haruslah berbahan keras.

    Dengan menggunakan alat yang bernama hardness tester, yang fungsi dari alat tersebut adalah untuk mengukur kekerasan dari benda seperti logam ataupun besi yang akan digunakan untuk membuat mesin - mesin yang berat.

    Sehingga pada saat membuatnya pun kit atiodak perlu lagi untuk mengukur kekerasan lagi karena sudah ebelumnya pada saat memilih besi ataupun baja tersebut. Dan pastiny ahasilny apun akan bagus sama dengan kualitas pada besi ataupun logam yang dipakai.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,885
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Salah satu kelebihan mesin ini adalah beratnya yang luar biasa.
    Untuk pekerjaan yang terlalu besar dan berat sebaiknya menggunakan mesin. Salam.
     
  3. Tri Bagas Aditiya

    Tri Bagas Aditiya Member

    Joined:
    Feb 7, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    salam juga, memang kalau yang melakukan pekerjawan berat pastinya membutuhhkan alat - alat yang besar sehingga bisa membantu dalam proses pembangunan
     
  4. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,896
    Likes Received:
    131
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Semakin berkembangnya teknologi maka semakin canggih pula alat yang digunakan
    Semisal dulu untuk memotong kayu manusia menggunakan kampak
    saat ini sudah tersedia berbagai macam gergaji mesin sesuai dengan ukuran dan kapasitasnya.
     
Loading...
Similar Threads - Mesin Berat
  1. Margareth
    Replies:
    50
    Views:
    2,371
  2. KangAndre
    Replies:
    10
    Views:
    786

Share This Page