Mesin Pertamini Digital Untuk Usaha Kecil Anda

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by kio waluyo, Oct 28, 2017.

  1. kio waluyo

    kio waluyo Member

    Joined:
    May 1, 2017
    Messages:
    81
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Hallo sobat apa kabar ? Mudah-mudahan dalam kondisi baik yah semuanya #amiin. Sobat dalam artikel kali ini saya akan mencoba untuk sharing kepada Anda tentang salah satu bisnis usaha yang menjanjikan di tahun 2017 ini. Kira-kira sobat tahu gak bisnis apa yang saya maksud ? "Bisnis Jualan Bahan Bakar Minyak Dengan Menggunakan Mesin Pertamini Digital". Itulah salah satu bisnis yang populer saat ini.

    Bagaimana Anda kebayang tidak ? Bila Anda memang merupakan seorang pebisnis yang handal memanfaatkan peluang pasti sudah terbayang sebelum saya menjelaskanya. :). Mungkin ada diantara sobat yang berpikir seperti berikut ini :

    SPBU sekarang sudah banyak, kenapa harus bisnis itu ?

    Lagian Harga Mesinnya Mahal !

    Tidak Tahu Juga Pengoprasianya !

    Ketiga pemikiran diatas, saya anggap itu sebuah pertanyaan yang diajukan oleh pebisnis yang kurang handal dalam memanfaatkan situasi. Baiklah saya akan coba jawab satu persatu pertanyaan diatas.

    SPBU Sekarang Sudah Banyak, Kenapa Harus Bisnis Itu ?

    Wajar sebenarnya sobat bertanya seperti itu, karena saya juga dulu sempat berpikiran seperti itu. Saya berpikir di setiap kota sekarang bahkan disetiap kecamatan sudah terdapat banyak SPBU, jadi mana mungkin bisnis jualan bensin eceran ini bisa laku.

    Saya umpamakan begina sobat. Ketika sobat pergi ke sebuah SPBU untuk mengisi bensin, sobat melihat antrian di SPBU sangaat panjang sekali. Ketika itu apakah mungkin sobat bila dalam keadaan buru-buru menunggu antrian tersebut ?

    [​IMG]

    Atau meskipun sobat tidak dalam keadaan terburu-buru, apakah besar kemungkinan bahwa sobat akan menunggu antrian tersebut hingga beberapa jam ? atau sobat lebih memilih alternatif lain ?

    Yang pastinya jikalau ada pom mini tentunya sobat akan lebih memilih untuk mengisi bensin motor Anda di Pom mini atau pertamini. Supaya pengisian bensin motor Anda bisa lebih cepat. Andapun harus mengetahui bahwa kebanyakan orang saat ini pengen apapun itu lebih simple. Solusinya supaya lebih simple yaitu dengan mengisi bensin di Pertamini.

    Lagian Harganya Mahal ?

    Harga Mesin Pertamini Digital Memang mahal, yaitu saya akan sebutkan secara blak-blakan disini yaitu Rp. 14 .000.000,- / unit. Adapun bila Anda membeli mesin pertamini dari kami harganya lebih murah yaitu Rp. 12.500.000 / unit itupun udah plus apar (Alat Pemadam Kebakaran) dan juga ongkir ke wilayah Jawa Barat. Bila Jawa Tengah, mungkin ongkirnya Anda bisa tambah sekitar Rp. 500.000,-.

    Sekarang disini saya akan coba kalkulasikan supaya Anda bisa lebih tertarik dan memanfaatkan kesempatan emas ini. Mungkin disini saya akan mencoba menghitung biaya yang akan Anda keluarkan ketika membeli mesin pertamini.

    Modal Usaha Bisnis Pertamini

    Beli Mesin Pertamini = Rp. 12.500.000,- / unit
    Biaya Mengisi Bensin di SPBU 100 Liter @7.500 = Rp. 750.000,-
    Biaya Listrik = Rp. 100.000,- / bulan
    Biaya Lain-lain = Rp. 1.000.000
    Jumlah Modal = 12.500.000 + 750.000 + 100.000 + 1.000.000 = Rp. 14.350.000,- modal usaha bisnis Anda.

    Modal yang akan Anda keluarkan untuk bisnis usaha ini mungkin kurang lebih seperti diatas. Namun modal tersebut akan cepat tuntas atau dalam istilahnya balik modal dalam kurang lebih 5 bulan. Apakah Anda tidak tertarik ?

    Sekarang Anda coba kalkulasikan. Harga bensin eceran di SPBU adalah Rp. 7.500,- / liter. Sedangkan Anda menjual kepada konsumen dengan harga Rp. 8.500,- / liter. Jadi Anda mengambil keuntungan Rp. 1.000,- / liter.

    Setelah saya coba tanya ke beberapa pelanggan saya yang telah membeli mesin pertamini dari saya, mereka dalam satu hari rata-rata menghabiskan 150 sampe 200 liter. Sedangkan bila yang tidak ada saingan konsumen saya menghabiskan sampe 300 liter / hari. Sekarang coba Anda kalkulasikan. Dalam satu hari Anda mendapatkan keuntungan sekitar Rp. 1.000,- x Rp. 150.000,- = Rp. 150.000,- anggap keuntungan terkecilnya.

    Berarti dalam 1 bulan, Anda bisa mendapatkan keuntungan sampe : Rp. 1.50.000,- x 30 = Rp. 4.500.000,- / bulan. Kita anggap Rp. 5.000.000 / bulan. Berarti modal Anda akan tertutup bahkan dalam 3 bulan pertama bukan ?

    Sekarang mulai pertanyaan Anda muncul kembali. Mengapa tidak menggunakan djirigen aja ? hasilnya akan sama kok. Sekarang kita pikirnya pake logika aja sobat. Jikalau sudah ada mesin pertamini yang sistemnya seperti di pertamina atau SPBU apakah konsumen Anda akan lebih tertarik kepada Anda yang menggunakan djirigen ?

    Kedua Apakah tidak jadi pertanyaan besar buat konsumen bahwa Anda tidak mencapur atau mengurangi literan di djirigen Anda ?

    Kemungkinan besar pelanggan Anda akan kabur ke yang lain yang menggunakan pom mini. Karena selain prosesnya cepat, juga kepercayaan pelanggan yang menggunakan pom mini akan lebih besar.

    Tidak Tahu Juga Pengoprasianya ?

    Sobat harus Anda ketahui bahwa pengoprasian Mesin Pertamini Digital ini sangat mudah dan tak perlu orang yang punya keahlian khusus untuk mengoprasikanya. Bahkan anakn usia 12 tahun ataupun orang tua Anda bakalan cepat bisa mengoprasikannya dengan satu kali diajarkan.

    Lebih enaknya lagi, yang menjadi penjaga di bisnis Anda ini bisa oleh siapa aja. Contohnya oleh istri Anda, karena Anda harus kerja. Sembari mengurus anak Anda diluar istri Anda akan melayani pelanggan dengan tidak ribet karena prosesnya cepat. Ataupun contohnya oleh siapapun itu, mau pegawai atau adik Anda sendiripun.

    Dan harus Anda ketahui, bensin yang keluar dari mesin pertamini Anda bisa ke cek, setiap harinya bisa habis berapa liter. Jadi hal ini tak bisa ditipu oleh siapapun. Itu salah satu kelebihan dengan menggunakan mesin pertamini.

    Distributor Pertamini Terlengkap & Terpercaya

    Sekarang mungkin yang akan menjadi pertanyaan Anda adalah Dimana Anda bisa membeli mesin pertamini digital ?

    Di Jawa Barat sendiri terdapat salah satu distributor pertamini terlengkap dan juga terpercaya yang menyediakan beragam jenis mesin pertamini digital dan juga portable. Ada yang pertamini digital 1 nozzle, 2 nozzle hingga yang 3 nozzle. Bahkan jika Anda berminat pun Anda bisa memesan pertamini digital AC Meter dengan kualitas yang terbaik atau sangat baik. Cek Lokasi Disini!
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    410
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Untuk Pembelian bensinnya itu bagaimana ya? karena kan tidak boleh beli di spbu bawa drigen sekarang, apa main belakang?
     
    AyuRahmawati likes this.
  3. kio waluyo

    kio waluyo Member

    Joined:
    May 1, 2017
    Messages:
    81
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Gak kok mas kalo di Garut dan tepatnya di Jawaw Barat bawa kompan atau Djirigen masih bisa. Kemarin saja saya belanja ke SPBU nganter pesenan dari pelanggan saya waktu pemasangan masih bisa.

    Mungkin yang gak boleh itu membeli premium atau bahan bakar minyak bersubsidi. Kecuali Anda sudah mendapat izin. Tapi kalo pertalite, pertamak itu masih bisa kok. Gak pake surat izinpun bisa
     
  4. bakul degan

    bakul degan New Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    1
    kalo bawa drigen setau q blh skrg, cuma belinya gak dikasih subsidi,,,
     
  5. kio waluyo

    kio waluyo Member

    Joined:
    May 1, 2017
    Messages:
    81
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    iyah benar @bakul degan kalo di Daerah Garut juga sama seperti itu.
     
  6. Aiman8

    Aiman8 New Member

    Joined:
    Nov 3, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hm sepertinya agak rumit yaa, kalo mau bisnis produksi mendingan kerjasama sama perusahaan makloon kayanya lebih menguntungkan, kita gak diribetin sama biaya produksi / listrik / biaya mesin, kita tinggal fokus ke pemasaran produknya aja
     
  7. AyuRahmawati

    AyuRahmawati Member

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Nah ini pencerahannya bagus nih, karena kadang masih ada yg ragu, sulit ga dapetin barangnya, karena dibeberapa tempat memang ada sticker yg dipasang yg menuliskan "Tidak menerima pembelian melalui derigen atau alat lain"
     
  8. kio waluyo

    kio waluyo Member

    Joined:
    May 1, 2017
    Messages:
    81
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    ohh itu masuknya berarti ke resseler bang yah ?
     
  9. kio waluyo

    kio waluyo Member

    Joined:
    May 1, 2017
    Messages:
    81
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Maksudnya mendapakan barang apa mas ?

    Nah kalo di Garut, Jawa Tengah dan Sumatera saya yakin itu gak sulit untuk dapetin BBM dari SPBU karena saya juga sering nganter konsumen saya untuk berbelanja saat pemasangan. Tapi kalo di daerah lain mungkin beda-beda peraturan yah. Tapi setahu saya yang sulit itu dapetin BBM Bersubsidi. kalo pertalite dan pertamax itu bisa. Selama saya bisnis di bidang pom mini ini berasa belum pernah dengar ada konsumen saya yang dilarang untuk membeli BBM di SPBU
     
  10. aganfajar

    aganfajar New Member

    Joined:
    Monday
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mesin pertamini yang satu ini saya baru lihat, sepertinya lebih canggih ya....

    Sangat cocok sekali bagi orang yang mau buka usaha pengisian bahan bakar bensi dengan modal terjangkau....bisa menjadi referensi bagi teman-teman saya disini...
     
  11. Intan Wulandari

    Intan Wulandari Member

    Joined:
    Wednesday
    Messages:
    44
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Analisa bisninya cukup menarik ya, hanya saja modalnya masih terlalu tinggi yaa
     
Loading...

Share This Page