Meski Kurang Populer, 5 Destinasi Wisata Jepang Ini Tetap Memesona

Discussion in 'Tourism' started by dkala, Jul 26, 2018.

Tags:
  1. dkala

    dkala New Member

    Joined:
    May 16, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Saat mendengar nama Jepang, yang terlintas di pikiran banyak orang barangkali hanyalah bayangan tentang kota-kota metropolitan seperti Tokyo dan Osaka, atau Kyoto dengan aneka tempat bersejarahnya. Padahal, daya tarik Jepang ternyata tidak hanya itu. Ada beberapa destinasi wisata di Negeri Sakura yang menawarkan aneka pesona, tetapi kurang populer di kalangan wisatawan terutama yang berasal dari mancanegara. Berikut adalah lima di antaranya.

    1. Pulau Sado di Niigata

    [​IMG]

    Pulau Sado adalah pulau terbesar yang terletak di Prefektur Niigata. Pulau ini layak menjadi destinasi wisata karena menyuguhkan pemandangan yang indah di setiap musimnya. Salah satu daya tarik pulau ini adalah kawasan hutannya yang tidak hanya asri tetapi juga lestari. Buktinya, di kawasan tersebut masih terdapat pohon cedar yang berusia lebih dari 300 tahun.

    Sementara di sisi pantainya juga hidup sekawanan burung toki yang hanya menampakkan diri pada saat-saat tertentu saja. Hanya wisatawan yang beruntung saja yang bisa melihat penampakan burung tersebut. Di pulau ini juga kerap digelar event budaya, salah satunya adalah Ondeko, yaitu pertunjukan tari khas Pulau Sado.

    2. Dinding Salju Gunung Tateyama

    [​IMG]

    Gunung Tateyama yang terletak di Prefektur Toyama adalah salah satu gunung dengan pemandangan terbaik di Jepang. Salah satu daya tarik gunung ini adalah sebuah terowongan salju bernama Tateyama Kurobe Alpine Road. Terowongan yang menghubungkan Prefektur Toyama dan Nagano ini adalah rute wisata yang tidak hanya menarik, tetapi juga menantang.

    Di sini, wisatawan bisa berjalan kaki menikmati pemandangan dinding salju setinggi lebih dari 20 meter. Rute ini hanya dibuka pada musim semi, sebab pada musim dingin kerap tertimbun akibat hujan salju yang deras.

    3. Kastil Matsumoto di Nagano

    [​IMG]

    Kastil Matsumoto yang terletak di Nagano sejatinya adalah kastil yang dibangun untuk kepentingan pertempuran. Kastil yang dibangun pada abad ke-16 ini ditetapkan sebagai cagar budaya nasional bersama Kastil Himeji, Kastil Hikone, dan Kastil Inuyama.

    Yang menjadi daya tarik kastil ini adalah kemegahan arsitekturnya. Dindingnya dilapisi plester putih dan lempengan berwarna hitam, sehingga memunculkan kesan kontras yang menawan. Dari kastil ini, wisatawan juga bisa menikmati keindahan rangkaian pegunungan yang populer disebut Northern Alps.

    4. Pemandangan Gunung Fuji di Yamanashi

    [​IMG]

    Gunung Fuji yang terletak di Prefektur Yamanashi adalah gunung tertinggi di Jepang. Pemandangan gunung ini paling indah jika dilihat dari Pagoda Chureito di Fujiyoshida. Saat musim semi, dari sini terlihat pemandangan sakura bermekaran.

    Pada bulan April hingga Mei misalnya, ada sekitar 800 ribu bunga sakura yang menghampar menyerupai karpet di kaki Fuji. Sementara saat musim panas pada akhir Agustus diadakan Festival Api Yoshida. Dalam festival ini sekitar 70 obor berukuran besar ditancapkan ke tanah dan disulut hingga membentuk pola yang indah.

    5. Pulau Kapal Perang di Nagasaki

    [​IMG]

    Pulau Hashima yang lebih dikenal dengan nama Gunkanjima atau Pulau Kapal Perang terletak di lepas pantai Nagasaki. Pulau yang dipenuhi oleh gedung-gedung pencakar langit dan dikelilingi oleh dermaga pemecah ombak ini sekilas memang terlihat seperti kapal perang.

    Pulau yang kini tidak berpenghuni ini awalnya adalah tempat penambangan batu bara dengan jumlah penduduk usia produktif paling banyak di Jepang. Namun, sejak 1974 pulai ini mulai ditinggalkan seiring ditutupnya penambangan batu bara di sana. Kendati demikian, bangunan-bangunan di dalamnya tetap dipertahankan sebagai “monumen” yang menceritakan modernisasi Jepang. Adapun, pulau ini baru boleh dikunjungi sebagai obyek wisata sejak 2009.

    Itulah lima destinasi wisata Jepang yang meski kurang populer di kalangan wisatawan mancanegara, tetapi tetap menawarkan aneka pesona. Dapatkan tiket pesawat ke Jepang dengan harga terbaik hanya di via.com. Dapatkan pula aneka akomodasi sesuai dengan kebutuhan liburan Anda hanya di via.id.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    517
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    bagus2 yah , semoga suatu hari nanti ane bisa berkunjung ke Jepang
     
Loading...

Share This Page