Microsoft Berencana Hadirkan Aplikasi Android di Windows dan Windows Phone

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by arielriva, Feb 14, 2014.

  1. arielriva

    arielriva Member

    Joined:
    Jan 23, 2014
    Messages:
    295
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Kehadiran Satya Nadella sebagai CEO Baru bagi Microsoft langsung disambut dengan sebuah tantangan bagaimana agar visinya yaitu untuk membuat Microsoft terus berkembang bisa terlaksana. Terlebih saat ini pada segmen mobile saja Microsoft sudah cukup tertinggal dari para pesaingnya seperti Google dengan Androidnya dan Apple bersama iOSnya.
    Menurut beberapa sumber yang memang dapat dipercaya, Microsoft dikabarkan sedang mempertimbangkan secara serius untuk mulai membawa kompatibilitas aplikasi- aplikasi Android kedalam lingkungan Sistem operasi Windows dan Windows Phone. Namun rencana ini memang masih memasuki tahap awal, beberapa pakar beranggapan jika Microsoft merealisasikan langkah tersebut secara tidak langsung Microsoft akan mematikan Windows dan Windows Phone oleh karena itu rencana ini sedang di telaah dengan sangat hati- hati.

    [​IMG]

    Disatu sisi langkah ini juga jika memang berhasil dapat menaikkan nama Windows dan Windows Phone sendiri. saat ini memang Platform Android dan iOS sangat mendominasi sekali pasar mobile dan developer pun lebih cenderung untuk membuat aplikasi yang dapat berjalan kedua platform tersebut. Rencana seperti ini sebelumnya pun telah dilakukan oleh salah satu vendor besar yaitu BlackBerry. BlackBerry meluncurkan sistem operasi BlackBerry 10 yang dapat juga menjalankan aplikasi- aplikasi Android. Namun hingga saat ini upaya tersebut tidak juga memperlihatkan sebuah keberhasilan. Pamor perangkat BlackBerry masih tetap bertahan. Nokia pun sama kini mulai memijakan kaki ke platform Android bersama dengan perangkat Nokia X. sementara itu perusahaan pembesut prosesor ternama yaitu Intel pun kini sedang menggarap sebuah rencana untuk menghadirkan pilihan Dual OS Windows dan Android yang saat ini masih dalam tahap awal.

    Microsoft nampaknya tidak akan mengikuti Jejak Nokia atau BlackBerry namun mereka akan berperan sebagai peran ketiga, seperti yang telah cukup sukses dilakukan oleh Bluestack. Bluestack telah menandatangani kerjasama bersama Asus dan Lenovo untuk memasang Bluestack dalam PC yang diproduksi oleh kedua perusahaan tersebut. Tentu saja strategi ini memiliki beberapa resiko yang cukup besar. Kondisi Microsoft saat ini pun dapat mempengaruhi berhasil atau tidaknya rencana besar ini. Microsoft harus benar – benar menyesuaikan dan merencanakan hal ini dengan sangat matang dan terperinci. Disamping itu Microsoft pun dikabarkan akan merilis Sistem Operasi Windows 9 pada tahun 2015 mendatang.

    Sumber : Blog kliknklik
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    @diansholehah, baca aturan

    @diansholehah, baca aturan dulu sebelum spamming ya.
     
Loading...

Share This Page