Microsoft Tanam Cloud di Dalam Laut

Discussion in 'Computer' started by vibicla, Feb 26, 2016.

  1. vibicla

    vibicla Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    73
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    VIBICLOUD – Cloud server Indonesia adalah virtual server yang digunakan pada lingkungan cloud computing. Ini alasan kenapa cloud server Indonesia juga sering disebut Virtual Dedicated Server (VDS). Setiap cloud server Indonesia memang dapat dikatakan sebagai VDS tapi sebenarnya penyebutan ini tidak selalu benar. Berbeda dengan server biasa, cloud server biasanya menggunakan beberapa data center yang berbeda untuk mencegah kemungkinan data rusak atau hilang.

    Hampir dari setiap pengguna smartphone adalah pengguna cloud, disadari ataupun tidak. Tapi pernahkah Anda bertanya data yang trsimpan di cloud server Indonesia sebenarnya tersimpan di mana? Di data center mana sesungguhnya data tersimpan?

    [​IMG]

    Data center biasanya dibangun di daratan yang memiliki suhu rendah. Pemilihan lokasi ini penting untuk mengurangi kemungkinan data center rusak karena suhu yang terlalu panas. Terobosan terbaru dari Microsoft, mereka tidak membangun data center terbaru mereka di daratan melainkan memilih untuk menyimpannya di dalam laut.

    Terobosan terbaru menyimpan data center di dalam lautan Pasific selama empat bulan ini dikenal dengan nama Project Natick. Data center yang disimpan di dalam laut ini memang bukan data center terhebat Microsoft karena hanya setara dengan 300 komputer. Tapi data center ini cukup bisa diandalkan karena menunjang layanan cloud computing milik Microsoft.

    Microsoft tidak hanya menyimpan data centernya di dalam laut. Data center mereka juga dimodifikasi sedemikian rupa sehingga jika data center di daratan menggunakan tenaga matahari atau angin, data center milik Microsoft ini bisa mengunakan tenaga air. Selain itu kondisi lingkungan di bawah laut yang lebih dingin juga akan mengurangi biaya pendinginan. Selain itu raksasa teknologi ini juga mempertimbangkan latensi atau kecepatan koneksi dalam hal memilih lokasi penyimpanan di dalam laut. Menurut mereka, setengah dari populasi dunia hanya berjarak 120 mil dari laut.

    Klaim ini masih harus dibuktikan lagi karena konsep ini masih dikembangkan. Ini proyek pertama Micrososft dan mereka sudah merencanakan proyek selanjutnya dengan kapasitas 4 kali lebih besar dan dua puluh kali lebih kencang dibandingkan data center yang saat ini sudah beroperasi.

    Seperti yang sudah disebutkan di atas, mengetahui keberadaan data center yang digunakan oleh cloud server Indonesia yang Mitra Bisnis atau perusahaan Anda gunakan karena ini mempengaruhi latensi. Jangan ragu untuk menanyakan hal ini pada penyedia layanan cloud server Indonesia pilihan Anda.

    Sumber
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,637
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    threads nya, bersifat mementingkan diri sendiri seperti mempromosikan situs sendiri
    coba lihat rules, maaf yah hanya saran untuk efektifitas misalnya menggunakan thread yang sebelumnya pernah dibuat.
    Contoh tidak efektif lain, penggunaan signature apa gak cukup satu kalimat misal cloud hosting server Indonesia murah. :D
     
  3. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Waow itu kalo terhempas kelaut lepas hilang semua donk datanya
     
  4. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,090
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Sikat kang...gak boleh kasih ampun..:eek:
     
  5. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Wah makin jadi nih si microsoft :D makin mengembangkan sayap
     
  6. masdeal

    masdeal Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    35
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Masih dikembangkan ya belum dipatenkan? Tapi apa bisa terus ditaruh didalam laut?
     
  7. vibicla

    vibicla Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    73
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    maaf masi nubi nih mas bro..soalnya saya liat yang lain juga masih banyak menggunakan cara seperti itu..sarannya ditampung mas bro..

    Sikat apa nih mas bro, sikat gigi? hehe just kidding
     
Loading...

Share This Page