Miliaran Rupiah! 10 Idol Kpop Ini Punya Bayaran Endorse Termahal

Discussion in 'Infotainment' started by AndroidApkApps, Oct 5, 2020.

  1. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Tidak dapat pungkiri, paras tampan dan memesona yang dimiliki oleh idol Kpop berhasil menggaet puluhan juta penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Nggak heran, kalau pengikut seorang idol Kpop di aplikasi Instagram bisa mencapai jutaan pengikut.

    Tentu, hal ini bisa menjadi sarana sempurna buat para idol Kpop untuk menghasilkan uang dari endorsement yang ditawarkan oleh perusahaan iklan terkemuka. Terlebih, popularitas mereka di dunia sangat tinggi, bahkan produk yang di-endorse oleh para idol Kpop bisa langsung laris manis.

    Makanya, perusahaan pun rela membayar mahal para idol Kpop untuk meng-endorse salah satu produk. Harganya nggak main-main, bisa sampai miliaran rupiah, lho. Nah, siapa saja idol Kpop yang memiliki tarif endorsement termahal? Ini dia daftarnya, Bela.


    1. Lisa 'BLACKPINK'
    [​IMG]
    Pemilik nama lengkap, Lisa Manoban ini masuk ke dalam jajaran teratas dengan bayaran endorsement termahal. Akun Instagram Lisa sendiri mencapai 39.9 juta followers dan menjadi akun terbanyak yang diikuti dibandingkan anggota BLACKPINK lainnya.

    Berbagai iklan sponsor pernah menggunakan Lisa buat mengiklankan produk mereka. Ia juga pernah didapuk menjadi brand ambassador Celine dan Bvlgari. Menurut laporan Seoulz, Lisa Blackpink dibayar per posting mencapai mencapai 3.19 miliar atau setara US$200.000.

    2. Jennie 'BLACKPINK'
    [​IMG]
    Tidak hanya Lisa, Jennie yang dikenal sebagai Human Gucci ini juga masuk ke dalam jajaran artis Kpop dengan tarif super fantastis ketika melakukan endorsement.

    Pemilik akun Instagram @jennierubyjane juga memiliki pengikut sebanyak 33 juta. Hanya dari mengunggah postingan bersponsor, Jennie Blackpink sudah meraup penghasilan mencapai 2.5 miliaran atau sebanyak US$170.000.

    3. Rose 'BLACKPINK'
    [​IMG]
    Mengikuti jejak anggota BLACKPINK lainnya, Rose juga dibayar mahal jika mengunggah sebuah produk bersponsor di akun Instagramnya.

    Mempunyai pengikut sebanyak 29.8 juta di akun @rose_are_rosie, dara yang lahir di Selandia Baru ini, diperkirakan tarif endorsement-nya sebesar 2.4 miliar atau setara US$ 160.000 untuk sekali posting.

    4. Jisoo 'BLACKPINK'
    [​IMG]
    Nggak ketinggalan, anggota tertua dari BLACKPINK ini juga mempunyai nilai fantastis ketika di-endorse. Entah sudah berapa banyak perusahaan ternama yang meminta Jisoo buat menampilkan produk bersponsor di akun Instagramnya.

    Pengikut akun Instagram @sooyaaa___ mencapai 29.2 juta followers. Dalam sekali posting, Jisoo bisa mengantungi pundi-pundi rupiah sebesar 2.2 miliar atau US$150.000

    5. Chanyeol 'EXO'
    [​IMG]
    Membuka akun Instagram dari enam tahun silam, laki-laki berpostur jenjang yang telah mempunyai pengikuti sebanyak 22.2 juta ini, juga sukses menarik para perusahaan tersohor untuk menggunakan jasanya dalam meng-endorse sebuah produk.

    Dilihat dari akun Instagram @real_pcy, Chanyeol terbilang aktif di sosial media. Ia juga selalu membagikan momen kesehariannya di akun tersebut. Namun, untuk sebuah unggahan berbayar, harganya bikin dompet langsung meringis. Pasalnya, tarif endorse Chanyeol seharga 2.1 miliar atau US$140.000.

    6. Sehun 'EXO'
    [​IMG]
    Selain Chanyeol, rekan segrupnya yakni Sehun juga terbilang aktif di akun Instagramnya yang mempunyai 20.7 juta pengikut.

    Ia juga sering berinteraksi dengan para penggemarnya. Memiliki jumlah pengikut yang besar dan visual menawan, tarif per posting di akun Instagramnya dibanderol sekitar 2 miliar atau setara US$130.000

    7. Baekhyun 'EXO'
    [​IMG]
    Laki-laki kelahiran 1992 ini selalu membuat sebuah produk yang dijual laris manis. Hal ini terbukti ketika dirinya mengunggah sepotong kue muffin pada 2018 di media sosialnya. Tanpa perlu waktu lama, toko roti itu langsung kebanjiran order dan ludes dalam seketika.

    Kekuatan visual Baekhyun mampu membuat orang-orang turut membeli produk tersebut. Makanya, nggak salah kalau pemilik akun Instagram @baekhyunee_exoo yang memiliki 18.8 juta follower ini suka dipakai jasa buat melakukan endorsement. Harganya pun sungguh di luar perkiraan, yakni seharga 1.8 miliar atau senilai US$123.000

    8. Jackson 'GOT7'
    [​IMG]Hellokpop.com
    Tak hanya sukses di grupnya, GOT7 dan memiliki agensi sendiri di Hongkong, paras tampan Jackson juga kerap menghiasi beberapa produk terkemuka. Pemilik nama lengkap Jackson Wang ini juga sering memposting unggahan bersponsor di laman Instagramnya, @jacksonwang852g7 yang diikuti sebanyak 19 juta followers.

    Dalam sekali posting, Jackson diperkirakan dapat memperoleh pemasukkan luar biasa, yaitu senilai 1.8 miliar atau setara US$121.000. Selain itu, ia juga didapuk menjadi brand ambassador dari sejumlah merek berkelas, seperti Army Beauty, Cartier, Pepsi, Fendi, hingga L'oreal Men.

    9. G-Dragon Bigbang
    [​IMG]
    Dikenal sebagai leader dari Bigbang dan sukses menjadi seorang solois berbakat, G-Dragon atau akrab disapa GD ini sangat populer di kalangan penggemar. Gaya fashion-nya pun terbilang nyentrik dan berkelas.

    Ia juga pernah menjadi brand ambassador dari Chanel sampai Nike. Mempunyai jutaan pengikut sebanyak 30.7 juta di akun Instagram @xxibgdrgnnxx, tarif endorsement G-Dragon mencapai 1.9 miliar atau US$128.000

    10. Taeyeon 'SNSD'
    [​IMG]
    Terakhir, ada leader dari grup papan atas generasi kedua, yaitu Taeyeon SNSD. Ia sendiri nggak hanya berhasil membawa SNSD ke puncak popularitas, tetapi ia juga menjadi solois yang berbakat dan lagunya selalu berhasil memikat penggemarnya.

    Berkat bakat dan popularitasnya tersebut, ia memiliki jumlah pengikut lebih dari 15 juta. Selain itu, parasnya yang tak pernah menua ini pernah membuatnya terpilih menjadi brand ambassador kosmetik A'pieu. Tahukah kamu, kalau sekali Taeyeon posting sebuah produk di akun Instagramnya, ia bisa memperoleh kocek sebesar 1.5 miliar atau seharga US$105.000.

    Wah, sungguh luar biasa, ya. Sekali posting saja, para idol Kpop ini sudah bisa mendapat penghasilan miliaran. Selain mereka, kamu tahu idol Kpop mana yang tarif endorsement-nya juga mahal, Bela?

    Sumber : https://www.popbela.com/career/work...-idol-kpop-ini-punya-bayaran-endorse-termahal
     
Loading...

Share This Page