Miliki Gigi Sehat dengan Rajin Konsumsi Makanan Ini!

Discussion in 'General Lifestyle' started by Aisy Nabilla, Feb 27, 2018.

  1. Aisy Nabilla

    Aisy Nabilla Member

    Joined:
    Sep 6, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Memiliki gigi sehat yang ditandai dengan gigi rapih, putih berseri, dan tidak berlubang merupakan hal yang diidamkan oleh setiap orang. Tentunya, termasuk Anda bukan? Kalau gigi nampak tidak sehat senyumpun menjadi malu-malu. Tapi, tenang saja! Ada makanaan yang bisa Anda konsumsi untuk miliki gigi yang nampak sehat, lho. Penasarankan? Langsung simak yuk!

    1. Bawang putih

    [​IMG]

    Makanan yang baik untuk gigi yang pertama adalah bawang putih. Mungkin, selama ini Anda hanya mengenal manfaat bawang putih untuk menstabilkan tekanan darah saja. Padahal, dalam bahan alami yang satu ini terkandung senyawa anti-bakteri yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi.

    2. Susu dan produk olahannya

    [​IMG]

    Susu; bahan alami yang sudah dikenal sejak dulu kaya akan kalsium. Karenanya, tidak mengherankan jika kemudian para ahli menyarankan Anda untuk banyak mengonsumsi susu dan/atau bahan olahannya (seperti keju, yogurt, dll) untuk menjaga kesehatan gigi

    3. Teh hijau

    [​IMG]

    Jarang yang mengetahui bahwa selain baik untuk kecantikan kulit, teh hijau juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan gigi. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa dalam teh hijau terkandung senyawa catechin yang terbukti ampuh melindungi organ mulut Anda dari infeksi periodontal.


    4. Kacang-kacangan

    [​IMG]

    Lho, kok bisa kacang-kacangan baik untuk gigi? Karena dalam bahan alami ini terkandung beragam senyawa yang baik untuk kesehatan gigi, gusi, dan organ mulut -seperti kalium, kalsium, seng, fosfor, dan magnesium. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengganti menu camilan Anda dengan kacang almond atau walnut, ya! Oiya, selain baik untuk kesehatan gigi kacang-kacangan merupakan makanan yang kaya asam folat dan baik untuk kesehatan ibu hamil, lho.


    6. Apel

    [​IMG]

    Sering merasa tidak percaya diri karena memiliki karang gigi? Tidak usah khawatir! Anda dapat mencegah hal ini dengan rajin mengonsumsi apel secara langsung. Nyatanya, tekstur apel yang renyah dapat merangsang produksi air liur sekaligus menurunkan risiko berkembangnya bakteri di organ mulut. Selain itu, vitamin A yang terkandung di dalamnya juga dapat membuat gigi terlihat lebih sehat dan putih alami. Mau?

    7. Permen karet

    [​IMG]

    Makanan yang baik untuk gigi yang terakhir adalah permen karet. Terdengar aneh? Eits, jangan salah; kebiasaan mengunyah permen karet tanpa gula (sugar free) sudah terbukti secara medis dapat merangsang produksi air liur yang baik untuk membunuh kuman pemicu timbulnya karang gigi, lho!

    Itu tadi 8 makanan yang baik untuk gigi. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, jaga kesehatan gigi Anda sejak dini!
     
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    489
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    baru tau ane kkalau permen karet bermanfaat buat gigi. Padahal di singapura permen karet dilarang loh
     
Loading...

Share This Page