Minum Air 3 Liter Sehari Bikin Awet Muda

Discussion in 'Health & Medical' started by gongli, Nov 6, 2013.

  1. gongli

    gongli New Member

    Joined:
    Aug 30, 2013
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Awalnya, Sarah hanya ingin mengatasi keluhannya akan sakit kepala dan masalah pencernaan dengan banyak minum air putih. Siapa mengira, dalam waktu empat minggu, mukanya menjadi lebih bersih dan cerah.

    Setelah bertahun-tahun mengidap sakit di kepala dan masalah pencernaan, suatu kali Sarah berkonsultasi pada seorang neurologis. Dia dianjurkan untuk banyak minum air putih setidaknya tiga liter sehari, supaya organ tubuhnya kembali berfungsi normal seperti sediakala.

    Diakui Sarah selama ini dia memang jarang minum air putih. Asupan ideal sebanyak dua liter sehari kadang tidak terpenuhi. Atas anjuran dokter dan keinginan untuk bisa sembuh dari sakit yang ia derita, Sarah mulai mengatur waktu bagaimana menghabiskan tiga liter air putih dalam sehari.

    Di usianya yang 42 tahun, Sarah merasa mukanya kusam dan tampak seperti wanita berusia 52 tahun. Ada kantung mata hitam di bagian bawah mata, tampak lelah, ada sedikit kerut dan beberapa spot hitam di kulit. Begitulah kondisi yang ia rasakan sebelum menerapkan kebiasaan minum tiga liter air sehari.

    Minggu pertama diakuinya merupakan awal yang sulit karena ia jadi sering bolak-balik ke toilet. Untuk menyiasati rasa enggan minum air, ia menyimpan air di botol ukuran satu liter yang mesti diminumnya dengan interval waktu yang berbeda sejak pagi sampai malam. Sarah juga mulai mengurangi minum alkohol dan wine.

    Di minggu kedua, ada efek yang mulai tampak di wajah. Meski masih ada sedikit kerutan di bagian bawah mata, namun mulai tampak samar. Rasa sakit di kepalanya juga sudah mulai berkurang, begitu juga sakit di bagian perut. Dia makin optims untuk meneruskan kebiasaannya.

    Di minggu ketiga, lingkaran hitam di bagian bawah mata dan kerut di sekitarnya mulai tampak menghilang. Kulit juga mulai lembap dan berisi. Salah seorang terapis kecantikan mengatakan konsumsi air yang cukup membuat kulitnya menjadi lebih sehat. Menurut Sarah, dia pun mulai merasa kulitnya lebih lembap saat disentuh dibanding tiga minggu sebelumnya.

    Di minggu keempat, mukanya total tampak lebih bersih, segar dan tak lagi tampak kerutan. Sebuah perbedaan besar membuatnya menjadi yakin betapa air putih berperan penting untuk tubuh. Tidak hanya buat organ tubuh tapi juga kulit.

    Setelah melihat kembali potret dirinya sewaktu sebelum memulai minum air putih tiga liter sehari dan saat sekarang, ada perubahan besar yang membuatnya puas. Ternyata konsumsi air putih bisa bikin dirinya awet muda.

    Sumber
     
  2. OAXER

    OAXER Member

    Joined:
    Dec 6, 2012
    Messages:
    250
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Nice Info

    Nice Info
     
  3. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Klo sudah awet muda dan minum

    Klo sudah awet muda dan minum 3 liter sehari apa efeknya?
     
  4. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    air putih memang sudah di

    air putih memang sudah di akui banyak manfaatnya untuk kesehatan
     
  5. gongli

    gongli New Member

    Joined:
    Aug 30, 2013
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    D-dig wrote:

    efek nya ente jadi gak haus gan ... *peace*
     
  6. masmun

    masmun Member

    Joined:
    Feb 1, 2013
    Messages:
    192
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kelihatannya mudah

    Kelihatannya mudah tapi sering diabaikan oleh banyak orang *berkeringat*
     
  7. downarea

    downarea Member

    Joined:
    Nov 5, 2013
    Messages:
    45
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    air putih memang banyak

    air putih memang banyak keajaibannya.. obat segala macam penyakit..
     
  8. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,648
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    tiga liter yah,, belum sempat

    tiga liter yah,, belum sempat hitung berapa banyak minum hari ini *berkeringat*
     
  9. Otongdotcom

    Otongdotcom Member

    Joined:
    Jul 1, 2013
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Thanks gan

    Mantap infonya.. Mulai besok mau nerapin cara minum air putih 3 liter sehari.

    Kalo air teh ada pengaruhnya ga yah??
     
  10. Arul

    Arul Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    305
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    3 Liter ya

    3 Liter ya, padahal saya aja baru beberapa gelas seharinya
     
  11. nikihelti1

    nikihelti1 New Member

    Joined:
    Aug 24, 2013
    Messages:
    0
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalo 5 liter gimana

    kalo 5 liter gimana *bergaya*
     
  12. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    manfaat air putih

    ternyata sebegitu besar manfaat mengkonsumsi air putih... *wow1*
     
  13. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Bener banget gan
     
  14. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    375
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    masa sih air munim mineral bisa awet muda ?

    coba ahhh
     
  15. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau kebanyakan minum malam sering ke wc buang air *ketawa4*
     
    Aldi Sutanto likes this.
  16. fairadisain

    fairadisain Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    168
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    banyak juga ya gan 3 liter perhari, seminggu bisa habis tuh satu galon sendirian
     
  17. ninafaira

    ninafaira Member

    Joined:
    Sep 14, 2014
    Messages:
    168
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    betul, saya setuju nih
     
  18. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,386
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    saya juga setuju sekali, air putih, murah, meyehatkan, bisa membuang kotoran2 di dalam tubuh juga. :D
     
  19. Myrubrik

    Myrubrik New Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Air putih emang bagus... Tapi merk juga berperan besar lho gan... Ada beberapa merk yang bagus, tapi ada juga yang benar benar bagus... :p
     
  20. Reza Abdullah

    Reza Abdullah Member

    Joined:
    Feb 8, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    8
    waduh ane ga pernah sampe minum 1 hari 3 liter begitu
     
Loading...

Share This Page