Minum Kopi Berlebihan Bisa Berbahaya Pada Ibu Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by Sindri, Jun 13, 2016.

  1. Sindri

    Sindri Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    129
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Bahaya Minum Kopi Bagi Wanita Hamil - Siapa yang tak pernah menikmati cita rasa khas dari kopi , Hampir semua dari kita pernah setidaknya menyeruput satu cangkir kopi .

    Rasa , aroma dan sejarah nya yang khas menjadikan kopi minuman legendaris sekaligus terfavorit di semua segemen masyarakat , Tiap tahunnya 400 milyar cangkir kopi terasji. Semua golongan ras , usia dan daerah mencintai kopi . Namun ketika hamil, wanita perlu memperhatikan jumlah asupan kopi per hari agar tidak berdampak pada kehamilannya.

    ibuhamil.png

    Ini karena pada kopi terkandung kafein yang dapat menembus plasenta ibu hamil dengan mudah dan bisa berdampak pada detak jantung bayi. Oleh karena itu, penting untuk membatasi jumlah asupan kafein ibu hamil menjadi 200 mg per hari atau sekitar 2 cangkir kopi.

    Meskipun ada manfaat di balik minum kopi namu jika ibu hamil berlebihan dalam mengkonsumsi kopi dampaknya akan sangat luar biasa pada tubuh dan janin seperti :
    • Keguguran janin
    • Bayi lahir dengan berat badan yang rendah
    • Kelahiran mati
    • Ibu hamil mengalami refluks asam lambung dan nyeri ulu hati
    • Anemia
    Ideal nya ibu hamil mengkonsumsi kopi tak lebih dari 200 mg perhatinya atau cukup dengan 2 cangkir kopi saja .

    Dan berikut rekomendasi takaran yang baik untuk ibu hamil pecinta kopi .

    • 60-200 mg kafein setara dengan secangkir kopi seduh.
    • 140 mg kafein setara dengan secangkir kopi saring.
    • 100 mg kafein sama dengan secangkir kopi instan.
    • 40 mg kafein terkandung dalam sebotol soda.
    • 75 mg kafein ditemukan dalam secangkir teh.
    • 50g cokelat biasanya mengandung 25-50 mg kafein.
    Untuk itu, perhatikan kandungan kafein dalam teh, kopi, cokelat dan makanan lain yang tertera pada kemasan. Jangan sampai konsumsi kafein melebihi batas toleransi bagi ibu hamil.

    Jika Anda terbiasa mengonsumsi lebih dari dua cangkir kopi per hari sebelum hamil, Anda bisa beralih ke minuman jenis lain yang pastinya tidak mengandung risiko kafein dan lebih sehat baik untuk Anda maupun janin. Contoh minuman alternatif yang dapat Anda konsumsi adalah teh atau kopi decaffeinated yang kandungan kafeinnya jauh lebih rendah atau sama sekali tidak ada, air putih, dan jus buah segar.
     
    lasealwin likes this.
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Wow,, ternyata beresiko juga yah bagi ibu hamil, apalagi sampai kebanyakan, ilmu penting nih ,,, makasih yah*bagus*
     
  3. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    wah judul ngaco nih, kang @ncang @KangAndre : tolong di edit judulnya, biar enak, maksud TS pasti, "kebanyakan"
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,012
    Likes Received:
    2,641
    Trophy Points:
    413
    Kelebihan (n) keadaan melebihi yang biasa; keadaan terlampau banyak;
    Kebanyakan (n) perihal banyak; banyaknya; jumlahnya;terlampau banyak;

    Sebenarnya lebih tepat "Minum kopi berlebihan Bisa Berbahaya Pada Ibu Hamil" Kalau sedikit nggak papa @ncang
     
  5. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,637
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    nah itu bagus, monggo silakan. Saya cuma ambil cepatnya :D
     
  6. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Kok dibuat jadi ribet sihhh.... atau sengaja membuat kyk gitu agar di bales?

    Kelebihan cenderung ke positif, bukan ke negatif.

    Misalnya, beberapa kelebihan jika nikah muda, atau kelebihan produk A dari Produk B adalah....

    Nah, lhooo... saya udah kyak guruu kannn.... Akang mancing2 siiihhhh...hehehehe
     
  7. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,012
    Likes Received:
    2,641
    Trophy Points:
    413
    :D .. nggak papa, namanya diskusi.

    Kekurangan cenderung ke negatif, bukan positif.
    Minum banyak berbeda dengan minum lebih.

    Bila lebih bisa berbahaya, sedangkan setiap orang bisa beda kondisi, ada yang 200, ada yang 300 (lebih banyak). :D
    Ingat-ingat waktu kuliah jurusan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.... hehehehe
     
    Last edited: Jun 13, 2016
  8. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Btw, BL yang di selipkan pada artikel bagus kok, TS nya aja ga peduli sama artikel yang di drop disini.....heheheh
     
  9. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,012
    Likes Received:
    2,641
    Trophy Points:
    413
    Artikel ini juga di upload ke forum.viva.co.id dan jpnn.com/blog/artikel dlm waktu yang bersamaan, judul dan isi sama,
    Namun hanya di bersosial dapat tanggapan. :D
     
  10. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,352
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Jangankan buat ibu-ibu hamil, buat bapak-bapak yang menghamilinya juga berbahaya kalo kebanyakan *jail*
     
  11. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Kopi jelas tidak baik untuk kesehatan bagi manusia biasa apalagi bagi ibu hamil.
    Salam sehat alami
     
  12. Mokimaru

    Mokimaru Member

    Joined:
    Nov 9, 2014
    Messages:
    511
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Foto ilustrasinya itu cantik banget bro... *jail*
     
  13. gara - gara minum kopi jadi bisa keguguran *berdarah**kaget4*
     
  14. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    siapa aja yg minum juga gak baik kalok kebanyakan wkw
     
  15. faisalhendri

    faisalhendri Member

    Joined:
    Jul 22, 2016
    Messages:
    152
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    baru tau minum kopi bisa mengakibatkan keguguran, bahaya juga ini artikel kalau dibaca sama anak SMA yang "keduluan" hahaha, bisa minum kopi se teko dia hahaha
    1 lagi den minum kopi yang berbahaya : kalau minumnya sama jessica *jail*
     
Loading...

Share This Page