Minum Susu Agar Tulang Tidak Mudah Keropos

Discussion in 'General Internet' started by joshua, Oct 23, 2019.

  1. joshua

    joshua Member

    Joined:
    Nov 13, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Jika diminum sesuai porsi, salah satu kebaikan minum susu yang akan Anda dapatkan adalah tulang jadi lebih padat dan kuat. Ini berkat kandungan vitamin D dan kalsium di dalam susu.

    Salah satu dampak merugikan bagi tubuh akibat kekurangan kalsium adalah osteoporosis. Osteoporosis atau pengeroposan tulang terjadi ketika kepadatan tulang berkurang sehingga tulang rentan retak, bahkan patah. Osteoporosis awalnya tidak menunjukkan gejala yang signifikan. Namun Anda perlu curiga bila mengalami nyeri punggung, postur tubuh bungkuk, sulit berjalan, dan mudah mengalami retak tulang.
    Sebenarnya tulang mampu beregenerasi, tulang rapuh akan digantikan dengan tulang baru. Namun ini hanya terjadi saat Anda masih dalam masa pertumbuhan. Setelah usia 15 tahun, perlahan-lahan tulang akan berhenti tumbuh. Namun massa atau kepadatan tulang masih akan terus bertambah hingga akhir usia 20-an. Menginjak usia 35, proses penurunan kepadatan tulang pun dimulai.
    [​IMG]

    Pengeroposan tulang dapat menyerang tanpa memandang gender. Namun berdasarkan penelitian Departemen Kesehatan yang dipublikasikan pada tahun 2015 lalu, mengutip International Osteoporosis Foundation (IOF), 1 dari 4 perempuan di Indonesia dengan rentang usia 50-80 tahun memiliki risiko terkena osteoporosis dan risiko osteoporosis di Indonesia pada perempuan 4 kali lebih tinggi dibanding dengan laki-laki. Ini terjadi karena perempuan memiliki tulang yang lebih kecil dan tipis dibanding dengan laki-laki, serta akan mengalami menopause yang menyebabkan tubuh menghasilkan lebih sedikit estrogen. Padahal hormon ini punya peran penting dalam melindungi tubuh dari hilangnya massa tulang.

    Meski umumnya menyerang lansia, osteoporosis bisa juga menyerang anak-anak dan remaja. Ada banyak faktor penyebab, namun tak jarang ini terjadi akibat malas minum susu untuk tulang. Akibatnya kebutuhan kalsium, vitamin D, dan protein anak tidak terpenuhi secara optimal. Sebenarnya sumber kalsium tidak hanya dari susu, namun seringkali orang tua lupa memberikan alternatif lain sebagai pengganti susu.
    Untuk memperlambat proses osteoporosis, rutinlah berolahraga dan penuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D Anda. Sebagai salah satu sumber kalsium terbaik, yuk kenalkan kebaikan minum susu setiap hari kepada seluruh anggota keluarga Anda mulai dari sekarang bersama Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm yang diformulasikan dari susu sapi segar dengan pilihan rasa yang lezat, yakni Full Cream, Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry), dan Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).
     
Loading...

Share This Page