Minuman Ini Sungguh Bermanfaat Untuk Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Discussion in 'Health & Medical' started by Ani Nuraeni, Sep 6, 2017.

  1. Ani Nuraeni

    Ani Nuraeni Member

    Joined:
    Jul 12, 2017
    Messages:
    163
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Diabetes (diabetes mellitus) adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan glukosa (glukosa), jauh di atas normal. Glukosa sangat penting bagi kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama bagi otak serta sel-sel yang membentuk otot dan jaringan di tubuh kita.

    Apa saja gejala penyakit diabetes ? Ada beberapa gejala yang meliputi :

    1. Sering kelelahan
    2. mengalami penurunan berat badan
    3. Rasa lapar yang ekstreem
    4. Berkurangnya massa otot
    5. Sering merasa haus
    6. Sering buah air kecil pada malah har.
    7. Mengalami pandangan mata yang kabur
    8. Sering terjadinya infeksi, semisalnya pada gusi, kulit bagina atau saluran kemnih

    Adapun minuman penurun darah adalah minuman yang bisa meningkatkan produksi insulin dalam tubuh sehingga keseimbangan gula dalam darah tetap stabil. Glukosa darah cenderung meningkat lebih karena gaya hidup dan kebiasaan buruk sehari-hari yang mempengaruhi kesehatan organ pankreas.

    Minuman penurun kadar gula darah diantaranya :

    1.Minuman kulit manggis

    [​IMG]


    Kulit manggis terkenal dengan senyawa xanthonenya yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk diabetes. Zat flavonoidnya bertindak sebagai antioksidan untuk mendukung peningkatan daya tahan tubuh. kulit manggis mampu mengembalikan resitensi insulin didalami tubuh sehingga jumlah insulin kembali normal.

    Cara membuatnya, rebuslah beberapa kulit manggis sampai mendidih, dinginkan lalu saringlah sebelum diminum, minumlah sehari 2 kali.

    2.Minuman kayu manis

    [​IMG]


    Kayu manis atau cinnamomi cortex dikenal sebagai bumbu yang bisa menunjang rasa masakan yang lebih harum dan memiliki efek rasa manis. Namun, kayu manis memiliki keunggulan dalam mengatasi masalah glukosa darah. Kayu manis dapat mencegah seseorang menderita diabetes karena kadar glukosa darah meningkat karena kadar trigliserida menyeimbangkan rokok, glukosa dalam darah sekaligus mengurangi kadar kolesterol LDL.

    Cara membuatnya, rendam 3 batang kayu manis pada segelas air matang panas, minuman rebusa air kayu manis di saat air masih hangat 2 kali sehari.

    3.Minuman teh hijau

    [​IMG]


    Sekain sebagai minuman sehat yang dapat menjaga berat badan dan menghambat penuaan dini ternyata teh hijau merupakan minuman penurun gula darah yang efektif mampu mengatasi masalah peningkatan kadar gula dalam tubuh.

    Cara membuatnya, teh hijau bubuk, pertama tambakan teh hijau bubuk kedalam air dan didihkan, kemudian saring teh hijau ke dalam cangkir, dan sajikan segera. minumlah sehari 3 kali percangkir.
     
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Minum nya harus pahitan ya kang.
     
Loading...

Share This Page