Mitos atau Fakta ? Air Kencing Sebagai Obat Sakit Mata

Discussion in 'Health & Medical' started by rudi wibowo, Jan 28, 2017.

  1. rudi wibowo

    rudi wibowo Member

    Joined:
    Jan 23, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mitos atau Fakta ? Air Kencing Sebagai Obat Sakit Mata
    Mitos atau Fakta ? Air Kencing Sebagai Obat Sakit Mata. Pernah kita mendengar bahwa air seni atau urine dapat digunakan sebagai pengobatan. Tapi apakah benar bahwa urin dapat digunakan sebagai obat sakit mata?!.
    [​IMG]
    Mungkin Anda bertanya-tanya apa urine dapat digunakan untuk pengobatan?. Pada kesempatan ini saya akan memvalidasi tentang hal ini. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit mata. Dengan menggunakan perasan daun sirih, penyakit mata dapat disembuhkan.

    Mitos atau Fakta ? Air Kencing Sebagai Obat Sakit Mata

    pengobatan lain dari sakit mata yaitu dengan urine (air seni). Beberapa warga di desa Cianjur Sinagar dan Cirumput telah melakukan metode pengobatan ini. Yaitu dengan meneteskan urine ke dalam mata menggunakan urine yang sudah disimpan ke dalam cangkir pada pagi hari setelah bangun tidur. Mereka percaya pada waktu itu isi yang terkandung dalam urin baik untuk pengobatan.

    Mungkin beberapa orang setelah pengobatan ini dapat langsung sembuh. Tapi pengobatan mata dengan air kencing tidak dianjurkan. Dari sisi medis, urine (air seni) yang mengandung zat racun dan bakteri yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

    Menurut saya kurang tepat jika manfaat dari urin untuk mata itu fakta. Karena urin mengandung zat dan racun yang sangat berbahaya, yang diperoleh dari pembuangan tubuh melalui cairan.

    Sakit mata disebabkan oleh infeksi atau peradangan kornea, juga disebut ConjunCtivitis. Jika mata diteteskan urin, maka situasi sakit mata akan lebih parah dan berbahaya. Karena itu urin mengandung bakteri dan zat beracun.

    Dengan demikian, manfaat urine untuk mata adalah mitos, dan tidak dianjurkan. Selain urine menjijikkan, urine juga termasuk barang najis. Bahkan agama melarang menggunakan pengobatan yang haram.

    Masih banyak metode pengobatan lain untuk sakit mata, yang dapat dilakukan seperti meminum obat bufacaryl, Antalgin, amoxillin, dan obat tetes mata atau erlamycetin. Semua diminum 3 kali sehari, tapi untuk erlamycetin diteteskan ke mata pasien.

    Mitos atau Fakta ? Air Kencing Sebagai Obat Sakit Mata. Urine yang mengandung bakteri dan racun untuk kesehatan mata dan tidak direkomendasikan untuk pengobatan.

    Info selengkapnya : http://kesehatanunik03.blogspot.co.id/2017/01/manfaat-air-kencing-untuk-mata-mitos.html
     
  2. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Mau fakta atau mitos kayaknya tetap saja saya nggak mau coba.
     
  3. yescoid

    yescoid New Member

    Joined:
    Jan 28, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Walaupun cuma mitos, tapi mungkin juga bisa bener-bener sembuh sakit matanya, asal yang nyobain itu memang benar-benar percaya :) jadi mungkin karena kekuatan sugesti aja haha
     
  4. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Ane pernah dipaksa pakai urine buat ngobatin sakit mata, tapi gak ane lakukan soalnya jijik :D
     
  5. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau air mani buat apa den? *berkeringat*
     
  6. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,087
    Likes Received:
    2,685
    Trophy Points:
    413
    Buat anak.... wkwkwkwk....
     
    wrep17 likes this.
  7. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Pasti ... bahan utamanya mungkin, kalau lagi beruntung jadi wkwkkwkwk
     
    wrep17 likes this.
  8. adido arg

    adido arg Member

    Joined:
    Oct 30, 2016
    Messages:
    139
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Hahahahaha sama

    yang punya istri sudah berpengalaman :D
     
  9. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    ane pernah gan wkwkw :v ampuh buat belekan
     
  10. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    572
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
  11. rudi wibowo

    rudi wibowo Member

    Joined:
    Jan 23, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    wkwk iyalah mendingan jangan gan , bahaya banyak penyakitnya
     
  12. rudi wibowo

    rudi wibowo Member

    Joined:
    Jan 23, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    jadi kalo sembuh atau ga sembuh gimana kepercayaan yak wkwk
     
  13. rudi wibowo

    rudi wibowo Member

    Joined:
    Jan 23, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    udah gitu banyak bakterinya pula kan :D
     
  14. rudi wibowo

    rudi wibowo Member

    Joined:
    Jan 23, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    wow gimana tuh rasanya? gak jijik ? :D
     
  15. yuviken

    yuviken Member

    Joined:
    Feb 9, 2015
    Messages:
    257
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    yang pasti sekarang ini sdh banyak herbal yang lebih baik, dan berkualitas untuk mengobati mata.
     
  16. rudi wibowo

    rudi wibowo Member

    Joined:
    Jan 23, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iya bener tuh udah gitu sudah terbukti ampuh
     
  17. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    serius den @AndroidApkApps?:confused: ngelakuinnya gimana itu den?:confused:
     
  18. rudi wibowo

    rudi wibowo Member

    Joined:
    Jan 23, 2017
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    langsung ditetesin mungkin yak ? wkwkw
     
  19. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  20. T.Guharto

    T.Guharto Member

    Joined:
    Jan 31, 2017
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Iya den, banyak yang sembuh melakukan hal ini di daerah Jawa, khususnya daerah Madura
     
Loading...

Share This Page