Mitos Bunga Kamboja, Dipercaya Sebagai Pemanggil Makhluk Halus?

Discussion in 'General Internet' started by Astor Riyanto, Oct 10, 2019.

  1. Astor Riyanto

    Astor Riyanto Member

    Joined:
    Sep 19, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Ilustrasi Kuburan, Source : Google
    Mitos bunga kamboja - Bunga kamboja sendiri lazimnya sering banyak dijumpai di berbagai pemakaman dan tak jarang bunga yang satu ini sering dikaitkan dengan sesuatu yang berbatu kematian dan juga berbau hal hal seputar kuburan. Bunga kamboja sendiri ternyata juga selain selalu dikaitkan dengan kuburan, ternyata terdapat mitos mitos yang cukup menyeramkan lho.

    Sama halnya dengan mitos dari bunga wijaya kusuma, ternyata bunga kamboja punya memiliki mitos yang cukup bikin bulu kuduk merinding, ya, bunga yang satu ini konon katanya dapat memanggil kedatangan hantu atau setan lho.

    Fakta unik dari bunga kamboja sendiri ialah bunga ini bukan berasal dari negara kamboja, akan tetapi berasal dari benua Amerika Tengah lho dan bunga ini sering dijadikan tanaman hias. Diperkirakan bunga ini baru populer di wilayah Nusantara sejak jaman kolonial belanda.

    Bunga kamboja sendiri sering digunakan oleh masyarakat Bali dan sering disematkan pada belakang telinga untuk keperluan adat dan juga kerap diletakan di berbagai pura ataupun tempat pemujaan.

    Masyarakat jawa sendiri lebih sering menggunakan bunga kamboja untuk ritual adat dan juga lumrahnya sering ditanam di sebuah makam sehingga banyak orang yang percaya bahwa bunga kamboja memiliki aura dan kesan yanng menyeramkan dan dapat mengundang makhlus halus untuk berdatangan.

    Mitos Bunga Kamboja
    Konon, ada cerita dari masyarakat lokal yang mengisahkan bahwa bunga kamboja sendiri merupakan sebuah jelmaan dari seorang gadis yang sangat cantik, karena ditinggal kekasih pujaan hatinya, maka gadis tersebut terus menangis dan menunggu di dekat pusara sang kekasih. Smapai tak kala ketika ajal menjemputnya, dan di tempat ia sering menungga ternyata tumbuhlah sebuah pohon.

    Nah, tiap harinya pohon tersebut selalu menggugurkan bunganya di atas pusara yang ditinggalkan sehingga pada lambat laun bunga yang satu ini sering kali disebut dan terkenal sebagai simbol dari kesetiaan. Lalu, ada juga orang yang bilang bahwa bunga kamboja sendiri merupakan simbol dari sebuah rezeki dan juga keberuntungan.
     
Loading...

Share This Page