Mitos-mitos tentang Berbagai Buah

Discussion in 'General Lifestyle' started by Kanggarda, Sep 24, 2013.

  1. Kanggarda

    Kanggarda Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    57
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    [​IMG]

    Tahu kan yang namanya buah, ada yang bentuknya lonjong, bulat, berduri, warnanya cerah, hitam dan sebagainya. Ternyata buah-buahan yang sering kita makan ini memiliki mitos masing-masing loh. Seperti yang kami uraikan dibawah ini:

    1. mentimun
    Mitos : Sesudah mengomsumsi masakan yang dipanggang, seperti sate dan steak, harus dinetralisir dengan mentimun?
    Fakta : benar. Daging yang dibakar dalam suhu tinggi memproduksi zat karsinogenik yang berpotensi menyebabkan kanker.sedangkan ketimun mengandung zat anti karsinogenik dan flavonoid yang dapat memprokteksi tubuh dari kanker


    2. jeruk nipis
    Mitos : air perasan jeruk ditambah kecap dapat menyembuhkan batuk?
    Fakta : benar. Sifat jeruk nipis sangat asam, makannya dapat mematikan bakteri penyebabbatuk. Sedangkan kecap sebenernya tidak berfungsi apa-apa hanya sebagai penyeimbang rasa bagi kita yang tidak suka terlalu asam.

    3. Bangkuang
    Mitos : kulit emnjadi putih dengan mengkomsumsi bangkuang
    Fakta : benar. Bangkuang mengandung isoflavon yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada kulit akibat paparan ultra violet dari matahari. Karena itu, banyak banget lation pemutih yang berbahan dasar bangkuang.

    4. Durian
    Mitos : memakan buah durian, terutama dibarengi dengan meminuman soda dapat menganggu pencernaan
    Fakta : benar. Pada durian yang matang kandungan alkholnya sangat tinggi. Jika di tambah zat bikarbonat dari soda , memekan durian dapat membuat perut menjadi panas.

    5. Jeruk
    Mitos : Saat terkena maag, sebaiknya tidak memekan buah jeruk
    Fakta : benar. Walupun jeruk mengandung vitamin C kadar tinggi, jeruk dapat memperparah sakit maag karena meningkatkan kadar asam lambung

    6. Salak
    Mitos : memakan buah salak memicu sembelit karena fases menjadi keras
    Fakta : salah. Salak nggak membuat fases mengeras. Justru sebenernya semua jenis buah dan sayuran mengandung serta yang berfungsi mempelancar BAB.

    7. Jambu biji
    Mitos : memakan buah jambu biji dapat menyebabkan penyakit usus buntu
    Fakta : salah. Penyakit usus buntu menyebabkan karena adanya bakteri pantogen yang menginfeksi usus besar. Biji pada buah jambu tidak akan menumbat usus, karena kan keluar saat BAB (berbagai sumber)
     
  2. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kalau durian itu benar2 bikin

    kalau durian itu benar2 bikin asam urat ya kl kebanyakan? *bingung* soalnya bnyk teman2 yg bilang gitu, padahal sya paling hobi dgn durian *jail*
     
  3. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    478
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Waduh jeruk ternyata memang

    Waduh jeruk ternyata memang bahaya ya kalo kebanyakan dikonsumsi penderita maag *berkeringat*
     
  4. lasmi

    lasmi Member

    Joined:
    Sep 11, 2013
    Messages:
    26
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    jadi ga jadi makan jeruk

    jadi ga jadi makan jeruk nih..... *tidak*
     
  5. daftarhajiumroh

    daftarhajiumroh Member

    Joined:
    Aug 17, 2013
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    ane kalau makan mentimun 3

    ane kalau makan mentimun 3 biji langsung pusing gan *berkeringat*
     
  6. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    lasmi wrote:

    Bolehlah makan jeruk, asalkan perut tidak dalam keadaan kosong. Karena saat kosong perut memproduksi asam lambung. Jika ditambah makan-makanan yang mengandung asam malah makin tambah.
     
  7. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,654
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    D-dig wrote:

    yang lebih parah lagi kalau makan jeruk dalam keadaan kantong kosong, *peace*
     
  8. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    ncang wrote:

    Wakaka.. malah kalau kantong kosong gak bisa beli jeruk apalagi makan jeruk ^^
     
  9. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Yah buah kesukaan saya tidak

    Yah buah kesukaan saya tidak ada didalam daftar tersebut *mimisan*
     
  10. royger

    royger Member

    Joined:
    Feb 15, 2013
    Messages:
    388
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Wah pantesan ya.

    Wah pantesan aja klo makan di warung dengan menu bakar-bakaran pasti ada timunnya ya.
     
Loading...

Share This Page