Mobil Dinas Menteri Indonesia Dari Masa Soekarno Hingga Jokowi

Discussion in 'Otomotif' started by rakadimas11, Oct 11, 2014.

  1. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    1. Soekarno

    [​IMG]
    Pada masa kabinet Soekarno para menteri diberi masing-masing satu mobil dinas Dodge Dart. mobil ini juga diberikan kepada perdana menteri dan wakil perdana menteri.

    2. Soeharto

    [​IMG]
    Pada kabinet presiden Soeharto selalu memilih Volvo sebagai tunggangan para menterinya. Volvo Seri 264 GL yang berkesan eksklusif dan mewah ini dipakai sejak 1978.
    Sosoknya yang terkesan klasik dan mewah membuat Volvo dianggap pas untuk menambah wibawa para pejabat tinggi. Volvo 264 GL merupakan pengembangan dari 264 DL yang didesain Jan Wilsgaard, memakai mesin Volvo V6 PRV Automatic 2.664 cc dengan 6 silinder.

    3. Kabinet Reformasi (BJ HABIBIE, GUSDUR dan MEGAWATI)

    [​IMG]
    Pada kabinet reformasi ini adalah oleh presiden BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri, mereka masih membagikan mobil bagi para menteri-menterinya Volvo 960. Mobil ini merupakan bekas Konferensi Tingkat Tinggi APEC 1992.
    Saat itu Soeharto memborong mobil yang disediakan bagi para pemimpin sejumlah negara. Volvo 960 pertama kali diproduksi pada 1991 di Amerika Serikat. Mulai 1992 hingga 1998 dikerjakan di Swedia. Sejak 1998, mobil ini berubah nama menjadi S90.

    4. Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I (SBY/JK)

    [​IMG]
    Berbeda dengan kabinet sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono, menghentikan Volvo sebagai kendaraan dinas. lalu SBY memiilih Toyota Camry V6. Mobil ini dipakai para pejabat negara, menteri kabinet, dan para pemimpin lembaga negara.

    5. Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II (SBY/BOEDIONO)

    [​IMG]
    Presiden Yudhoyono di era keduanya menjadbat sebagai presiden, membagi-bagikan Toyota Crown Royal Saloon kepada pembantu-pembantunya. Mobil mewah ini hanya dipasarkan di Jepang. Meski harganya sekitar Rp 700 juta, bila dibawa ke Indonesia harganya bisa berlipat hingga di atas Rp 1 miliar.
    Sebab, produsen tidak menanggung ongkos kirim dan pajak. bayangkan saja, mobil ini hanya dipasarkan di jepang, mungkin nantinya sangat jarang kita menjumpai mobil seperti ini di jalanan. atau bahkan hanya para menteri saja yang mampunyai mobil jenis ini.

    6. Kabinet Jokowi

    [​IMG]
    Di kabinetnya kelak ini menteri akan mendapatkan mobil dinas baru yaitu mercedez benz dengan kisaran harga 1,8 M. Mobil ini menjadi polemik karena pada dasarnya sudah selesai lelangnya tapi presiden terpilih Jokowi tidak menghendaki adanya mobil itu karena dinila pemborosan anggaran.

    Sumber : lihat.co.id
     
  2. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Padahal mobil yang lama itu masih bagus loh, kenapa harus beli mobil baru lagi. Katanya negara kekurangan duit buat ngurusin harga minyak alias BBM, eh ini dewan terhormat malah minta mobil baru dari setiap periode.*looser*
     
  3. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Pasti itu duit kite yeee :(
     
  4. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Yaaa bosen lah kalo 1 mobil terus yang itu, google aja update masa menteri engga :D
     
  5. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Iyah begitulah, duit kita yang sering bayar pajak
     
  6. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Trus kita setiap waktu dipajakin, disuruh ngelapor lagi tiap tahun. :D
     
  7. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Untungnya bagi yang kerja online belum bisa di tarik pajak.
     
  8. Buatusaha

    Buatusaha Member

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    247
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    wah, gimana ya ? pejabat negara memang harus aman dan nyaman dalam menjalankan tugas, tapi kami anak desa juga butuh dana untuk pendidikan,,

    huhu kasihani kami anak desa*depresi2*

    tapi informasinya *bagus*
     
  9. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    1.8M itu misal buat 1 kecamatan gimana kagak sumringah semua itu warga nya, misal dalam bentuk modal biar ada kemandirian gitu yaaah :D
     
  10. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Peraturan pajak yang kerja online/freelancer lagi digodok sama BI. Tinggal tunggu tanggal mainnya saja. *calmdown*
     
  11. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kita harus bisa minta persyaratan biar internet di percepat atau di permurah. Biar ada timbal baliknya :)
     
    iidbae likes this.
  12. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,386
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    esemka mana esemka?
     
  13. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kalo menteri-menteri pake avanza bagus juga tuh, kan irittt.... harga mobilnya juga murah...
     
  14. ebaharu

    ebaharu Member

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    252
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ooh gitu ya heheheh, dishare dong informasinya :)
     
  15. asli3rut

    asli3rut Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    642
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    Namanya juga pejabat...pingin serba wah... seandainya wajib pake sepeda ontel pada keder kayana
     
  16. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Saya cuma baca berita saja. Gak disimpen.
    :)
     
  17. wulandari

    wulandari Member

    Joined:
    Aug 10, 2014
    Messages:
    302
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kenapa nggak pakai mobil yang lama aja?? kasian rakyatnya nanti kalau mobil dinas menterinya mahal begitu *boohoo*
    kan bisa ngirit sedikit
     
  18. firman

    firman Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    335
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
  19. Taufiq Rahman

    Taufiq Rahman Member

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    147
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  20. floweradvisor

    floweradvisor Member

    Joined:
    Feb 6, 2014
    Messages:
    166
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Gak tahu tuh nasibnya kemana ESEMKA
     
Loading...

Share This Page