Mobil Keluarga Termurah Dibawah 150 Juta

Discussion in 'Otomotif' started by fikryan, Jan 6, 2019.

Tags:
  1. fikryan

    fikryan New Member

    Joined:
    Jun 21, 2014
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kebutuhan akan kendaraan beroda empat semakin besar. Hal ini ditunjang dengan kemudahan membeli mobil baik secara cash maupun kredit. Jumlah mobil baru yang beredar di Indonesia juga semakin banyak. Namun tak semuanya dibanderol murah, karena rata-rata dijual dengan harga melebihi 150 Juta Rupiah, seperti All New Toyota Rush, All New Daihatsu Terios, Mitsubhsi Xpander, dan masih banyak lagi lainnya.

    Semua mobil di atas memiliki ruang kabin yang luas dan bisa menampung 7 hingga 8 penumpang sekaligus, sehingga sering kali dipilih sebagai mobil keluarga. Sayangnya harga mobil tersebut cukup mahal dan kurang cocok bagi masyarakat Indonesia yang berpenghasilkan standar. Sobat tak perlu kecewa, karena masih banyak mobil keluarga lainnya yang bisa kita dapatkan dengan harga lebih terjangkau.

    Bagi yang berpenghasilan pas-pasan, pasti akan memilih mobil yang ramah dikantong. Untungnya sudah banyak mobil keluarga yang dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah. Kita tinggal memilihnya sesuai dengan budget yang dimiliki. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui apa saja mobil keluarga termurah di Indonesia, silahkan simak informasi berikut ini. Siapa tahu sobat tertarik membeli salah satunya.

    1. Toyota Calya

    [​IMG]


    Mobil ini memiliki spesifikasi dan fitur yang lumayan. Toyota Calya bisa menjadi alternatif bagi sobat yang belum mampu membeli Avanza. Lagi pula keduanya sama-sama memiliki 3 baris kursi dan kabin luas yang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai Rp. 132.75 Jutaan sampai Rp. 154.7 Jutaan. Sedangkan untuk spesifikasinya memakai mesin 4 Silinder 1.197cc bertenaga 87 Horsepower.

    Fitur yang dimiliki Toyota Calya sudah cukup lumayan untuk sebuah mobil LCGC. Mobil ini sudah dilengkapi sistem pengereman ABS dan Airbag yang akan menjaga keselamatan saat kita mengendarainya. Dimensinya juga kompak dan cocok untuk berkendara di perkotaan. Selain itu, Toyota menghadirkan varian transmisi otomatis dan manual yang sama-sama memiliki konsumsi bahan bakar irit berkat teknologi Dual VVT-i.

    2. Daihatsu Sigra
    [​IMG]


    Mobil ini hadir dalam dua varian mesin berbeda. Dimana varian termurah dibekali mesin 1.0 Liter bertenaga 66 Horsepower. Lalu ada pula varian 1.2 Liter dengan tenaga 87 Horsepower dan torsi maksimum 108 Nm. Mobil ini tergolong sangat irit dengan konsumsi bahan bakar rata-rata sekitar 22 km/liter saat berkendara di jalan tol. Interiornya juga sangat luas dan bisa menampung 7 orang sekaligus.

    Ada kemiripan antara Calya dan Sigra. Pasalnya kedua mobil ini menggunakan platform yang sama. Namun soal harga, rupanya harga Daihatsu Sigra jauh lebih murah. Dimana harganya dibanderol mulai Rp. 111.5 Jutaan sampai Rp. 152.25 Jutaan. Dengan harga semurah itu, tentu mobil ini akan sangat cocok bagi sobat yang sedang mencari mobil pertama ataupun ingin membeli mobil untuk kebutuhan transportasi seluruh anggota keluarga.

    3. Datsun Go Plus
    [​IMG]


    Harga Datsun Go Plus tidak jauh berbeda dengan Sigra. Namun mobil ini hanya tersedia dalam varian manual yang dipadukan dengan mesin 1.2 Liter 3 Silinder yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 67 Horsepower dan torsi 104 Nm. Performa mesinnya tergolong standar, namun mesin tersebut menjadi yang teirit di kelasnya, sehingga cocok bagi sobat yang mencari mobil keluarga murah, namun irit BBM.

    Kelebihan lain dari Datsun Go Plus adalah memiliki dashboard yang terlihat lebih modern. Desain eksteriornya juga lebih modern dan stylish dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, Datsu Go Plus menawarkan ruang kabin sangat luas yang akan memanjakan semua penumpangnya dengan beragam fitur kenyamanan terbaik. Di sisi lain, mobil ini sangat mudah perawatannya dan didukung jaminan suku cadang Nissan-Datsun. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai Rp 112,38 Juta sampai Rp 133,99 Juta.

    Yah, harga mobil di atas memang sangat murah. Kita tak perlu mengeluarkan uang melebihi 150 Juta Rupiah untuk mendapatkan mobil keluargan yang irit dan nyaman. Semuanya juga memiliki ruang kabin luas yang bisa menampung 7 hingga 8 penumpang, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Nah bagi sobat yang ingin mengetahui mobil keluarga termurah lainnya, silahkan simak sumber informasi dibawah ini

    Sumber : https://www.otomotifer.com/mobil-keluarga-murah/
     
  2. Duty Hernati

    Duty Hernati New Member

    Joined:
    Feb 1, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pilihan nomor 1 kayaknya masih tetap calya, karena selain 3 baris, murah, berasal dari merek yang paling banyak diminati orang indonesia haha
     
Loading...

Share This Page