Mobil paling irit bensin 2014

Discussion in 'Otomotif' started by zulsyid, Oct 14, 2014.

  1. zulsyid

    zulsyid Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    573
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Para calon konsumen yang ingin membeli mobil biasanya selalu memperhatikan beberapa hal. Di antaranya harga, fitur, dan layanan after sales. Namun, yang paling sering diperhatikan mereka ternyata masalah konsumsi bahan bakarnya, apakah irit atau justru boros.

    Baru-baru ini, situs jual beli kendaraan online, Carmudi, merilis daftar kendaraan yang paling efisien mengenai bahan bakar kendaraan. Dalam pengetesan yang dilakukannya, perusahaan tersebut membekali diri dengan uang saku sebesar Rp200 ribu untuk membeli bahan bakar pada setiap mobilnya.

    Hasilnya, Toyota Prius yang merupakan mobil Hybrid menjadi salah satu kendaraan paling irit dengan jarak tempuh paling jauh, yakni 420 kilometer.

    Di urutan kedua ditempati Suzuki Spash dengan jarak tempuh 360 km, dan ketiga Isuzu Panther dengan jarak 340 km.

    Meski telah melakukan review konsumsi bahan bakar, pihaknya mengaku angka tersebut tidak bisa dijadikan patokan resmi. Konsumsi BBM bisa berbeda hasil satu sama lain karena dipengaruhi beberapa hal.

    Faktor-faktor tersebut di antaranya, gaya berkendara, beban mobil, dan juga kondisi jalan yang dilalui.

    Berikut daftar 10 kendaraan hemat bahan bakar versi Carmudi:

    1. Toyota Prius = 420 km

    2. Suzuki Splash = 360 km

    3. Isuzu Panther = 340 km

    4. Nissan March = 330 km

    5. Honda Mobilio = 320 km

    6. Mazda CX 5 = 310 km

    7. Lexus 460 H (Hybrid) = 300 km

    8. Kia Picanto = 300 km

    9. Toyota Avanza = 300 km

    10. Toyota Camry (Hybrid) = 300 km

    Sumber : Mobil Irit Bahan Bakar
     
  2. asli3rut

    asli3rut Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    642
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    Wah pesan ah satu, ana masih nunggu mobil tanpa bensin, atau mobil dengan bahan bakar air, mudah-mudahan ada hihi
     
  3. xface2

    xface2 Member

    Joined:
    May 15, 2013
    Messages:
    493
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    saya setuju banget tuh
     
  4. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau semua mobil seirit itu juga bisa mengurangi pengeluaran dan menghemat Sumber daya :)
     
  5. Software Toko

    Software Toko Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    90
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    semoga nanti segera ditemukan kendaraan dengan bahan bakar udara .. :D
     
  6. outpost

    outpost Member

    Joined:
    Apr 11, 2014
    Messages:
    208
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    woaahh suzuki splash kecil kecil ternyata irit banget, tapi yg gak nyangka mazda bisa ngalahin avanza dan gak beda jauh dengan mobilio
     
  7. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kendaraan paling murah masih di pegang oleh sepatu sandal. Kecuali jika sepatu sandal tersebut naik kendaraan pribadi.
     
  8. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    wahh,. suzuki splash ngirit ya,.. jadi pegeeenn
     
  9. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,386
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    lebih baik dikasih list harga juga gan, member bersosial sepertinya pada mau beli nih.
     
  10. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    mobil hybrid wajar lah paling irit, teknologi memang jadi faktor utama, walau sebenarnya dari segi ukuran ban dan velg mobil juga sebenarnya sangat berpengaruh
     
  11. firman

    firman Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    335
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
  12. Mujiono

    Mujiono Member

    Joined:
    Jun 21, 2014
    Messages:
    29
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Wah Avanza masih termasuk irit ya bro :D nice.
     
  13. fairadisain

    fairadisain Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    168
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  14. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Ini harus kursus dulu ke Avatar Ang den :D
     
  15. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Isuzu panther yang oke, bisa ngangkut banyak orang iritnya ga ketulungan...kalo splash dan prius kan isinya dikit
     
  16. abditea

    abditea Member

    Joined:
    Sep 24, 2014
    Messages:
    503
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Harusnya angkot masuk daftar tuh gan, kan irit kalo kita naik angkot..he he
     
  17. Honda Monas

    Honda Monas New Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Eh ternyata honda mobilio masuk juga nih.. pantesan laris..
     
  18. matlexaw

    matlexaw Member

    Joined:
    Jun 20, 2014
    Messages:
    180
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    seirit-iritnya mobil, bila di akumulasikan jumlah mobil dan lamanya pemakaian. akan sangat banyak menghabiskanbbm, apalagi bila menggunakan bbm subsidi. tetep aja pemborosan namanya.
    Harus segera ada alternatif selain bbm dan pembatasan jumlah kendaraan bermotor nih...
     
  19. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    587
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    betul itu, kebetulan ane pake March memang hemat mobil ini :)
     
  20. Ardiansyah

    Ardiansyah Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    367
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    chek dulu listnya..
    yang mana aja paling irit, siapa tahu nanti mendadak pengin beli mobil.. :oops:
     
Loading...

Share This Page