Mobil Pick Up Kabin Ganda, Model Resmi atau Modifikasi?

Discussion in 'Otomotif' started by Mila Avanza, Jun 15, 2016.

  1. Mila Avanza

    Mila Avanza New Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Beberapa saat yang lalu, tersiar kabar bahwa sempat ada yang melihat sebuah mobil pick up berkabin ganda di Jawa Tengah. Mobil pick up itu adalah Daihatsu Gran Max. Hal ini menimbulkan pertanyaan di masyarakat, apakah unit Gran Max pick up kabin ganda itu merupakan hasil modifikasi pribadi ataukah model resmi buatan dealer setempat. Dan akhirnya, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) mengonfirmasikan bahwa mobil itu bukanlah model resmi dari Daihatsu.


    Gran-Max-Pickup-Kabin-Ganda.jpg

    Sebagaimana diungkapkan Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) bahwa Daihatsu tidak memiliki mobil model pick up double cabin. Namun, dia tak membantah bila Astra pernah menampilkan mobil konsep model Gran Max pick up berkabin ganda di sebuah even pameran Indonesia International Motor Show.

    Gran Max pick up kabin ganda ini juga pernah dijual di dealer Daihatsu Pondok Indah. Versi bodi baru Gran Max ini menggunakan Karoseri Delima Jaya. Dan Gran Max dengan tambahan bodi karoseri ini memang tidak akan ditemukan di dealer lain, karena hanya dibuat oleh dealer tersebut.

    Daihatsu memiliki enam varian Gran Max dengan rentang harga mobil pick up Daihatsu Gran Max yang dijual oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan yaitu berkisar antara Rp 120 juta hingga Rp 153 jutaan. Dan untuk pembuatan Gran Max berkaroseri unik tersebut dibutuhkan biaya tambahan, karena perlu pemesanan khusus Gran Max dengan karoseri. Bagi yang menghendaki Gran Max berkaroseri model kabin ganda itu harus mengeluarkan dana tambahan sekitar Rp 40 juta. Intinya, mobil pick up berkabin ganda tersebut adalah hasil modifikasi yang dibuat khusus, bukan model resmi yang dikeluarkan oleh Daihatsu.
     
  2. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,356
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    48
    Dari tampilan luar dan jalan aja memang mirip modifikasi,,,
     
  3. widiyuningsih

    widiyuningsih Member

    Joined:
    May 9, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    mobil serba guna.. kayanya buat bisnis kecil kecilan boleh di pkai juga ya.
     
  4. ipik44

    ipik44 New Member

    Joined:
    Jun 27, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jadi pingin punya mobil seperti ini karena multi fungsi dan harganya pasti lebih murah daripada membeli mobil minibus seperti avanza, kijang, ertiga dll
     
  5. risiandison

    risiandison Member

    Joined:
    Oct 13, 2015
    Messages:
    61
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    itu di modifikasi atau di karoseri dulu sebelum unit nya keluar dari honda
     
Loading...

Share This Page