Motivasi Hidup Sukses : Kehidupan Selalu Menuntut Pembayaran

Discussion in 'General Discussion' started by Yundar, Oct 24, 2016.

  1. Yundar

    Yundar Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    353
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    motivasi-untuk-sukses.jpg

    Artikel Motivasi Hidup Sukses – Hai mas bro… Selamat pagi !! Apa kabar? Baik kan? Sudah makan? Atau baru mau pergi ke warung makan? Warung makannya bayar duluan baru makan atau makan duluan baru bayar? Mau bayar duluan atau nggak, sama saja… Pokoknya harus bayar, benar kan?

    Sama bos… Kehidupan juga demikian. Selalu ada 2 jalan yang akan Anda lalui. Anda main sekarang dan bayar kemudian atau sebaliknya, bayar sekarang dan Anda main kemudian. Kehidupan selalu menuntut pembayaran.

    Dulu… sewaktu saya masih kuliah, saya jarang sekali masuk kelas. Sebagian besar waktu saya dihabiskan untuk “bersenang-senang” di kegiatan kemahasiswaan. Boleh dikata, hampir 90% “hidup saya” ada di UKM. Pokoknya, tidak ada hari Senin. Semua hari Minggu.

    Kemudian satu persatu teman kampus saya mulai “hilang”, berganti dengan adik kelas saya yang mulai “bertambah”. Saya mulai panik !! Hikmahnya, kejadian ini membuat saya sadar bahwa apa yang saya lakukan menuntut sebuah “pembayaran”.

    Akhirnya mau tidak mau saya selesaikan semua “tagihan” tersebut satu persatu. Sangat berat !! Saya harus lebih rajin belajar, lebih rajin masuk kuliah dan bersosialisasi dengan adik tingkat yang tidak saya kenal.

    Saya juga harus merelakan kehilangan teman-teman yang biasa saya pinjam catatannya, mengambil mata kuliah lebih banyak dari mahasiswa yang lainnya, mengulang praktikum serta kegiatan-kegiatan semisal yang saya benci.

    Hal itu saya lakukan selama 4 Semester panjang ditambah 2 semester pendek. Dan yang lebih buruk, semua harus saya lakukan tanpa adanya “hari bersenang-senang”. Full di kampus, full belajar !!

    Walhamdulillah, saya bisa menyelesaikan semuanya dengan nilai kelulusan “sangat memuaskan”. Walaupun akhirnya ijazah tersebut tidak saya gunakan karena saya memutuskan untuk menjadi pengusaha, bukan karyawan.

    Mas bro, bukannya saya ingin menunjukkan kepada Anda bahwa “di mana ada usaha, di situ pasti ada jalan”. Bukan… Pepatah tersebut 100% benar. Tetapi yang ingin saya tunjukkan kepada Anda adalah buah dari apa yang saya tanam.

    Benar, saya lulus dengan nilai “sangat memuaskan”. Tapi semuanya harus saya “bayar” dengan harga yang “lebih mahal”. Semua yang saya lakukan “ekstra keras” dan “ekstra tenaga”. Dan Anda harus tahu bahwa kalau Anda berniat untuk membayar kemudian, seringkali harga yang harus Anda bayar lebih mahal.

    Anda bisa bermalas-malasan sekarang. Tidak disiplin, menunda-nunda atau menganggap remeh semuanya. Tetapi lihatlah… berapa banyak teman Anda yang dulunya rajin, kutu buku, tidak “gaul” serta sering Anda jadikan bahan olok-olokan tiba-tiba berubah menjadi monster bagi Anda… seorang eksekutif muda dengan gaji puluhan juta tiap bulannya !!

    Pelajaran apa yang bisa Anda petik? Ya… mereka membayar duluan permainannya !! Saya tidak menyuruh Anda untuk belajar yang rajin agar Anda punya gaji yang besar. Bukan seperti itu maksud saya. Tetapi di dunia ini tidak ada makan siang gratis. Anda bayar belakangan, Anda harus siap bayar lebih mahal !!

    Well, nasihat sekaligus motivasi hidup sukses dari saya untuk setiap orang yang ingin berhasil di kehidupannya… hidup itu penuh perjuangan mai fren. Jadi berjuanglah sekuat tenaga agar Anda terbaring kelelahan di medan pertempuran dengan kemenangan. Ingatlah selalu bahwa hidup itu menuntut pembayaran dan bayarlah selalu “tagihan” Anda di depan.

    Mana yang lebih Anda suka… masuk ke restoran, memilih makanan yang Anda suka, menyantapnya kemudian Anda terkejut dengan harga yang harus Anda bayar.

    Atau Anda menghilangkan rasa malu Anda dengan sedikit mengeluarkan “energi” untuk menanyakan berapa harga tiap makanan tersebut kemudian Anda menyantapnya dengan hati yang tenang karena Anda tahu berapa harga makanan yang harus Anda bayar.

    Semoga artikel ini bermanfaat dan memotivasi kita terutama yang masih muda untuk tetap semangat dalam bekerja dan berbisnis apapun itu. :D
     
  2. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Saya saat ini juga masih bimbang antara ikut UKM atau enggak.
    Soalnya dulu di SMA saja super sibuk, sampai pelajaran ketinggalan semua. Tapi, alhamdulillah bisa diatasi :D

    Semoga sukses ya mas dan ceritanya bisa di jadikan contoh untuk orang lain
     
  3. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    214
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Terimakasih motivasinya om, emg hidup di UKM enak bgt, bisa bubug2 sepuasnya,hhh
     
  4. Tresna Amanah

    Tresna Amanah New Member

    Joined:
    Apr 9, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    yupz... sudah selayaknya kita menjalankan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik dan benar,, bagi yang masih mahasiswa maka selesaikan tugas kita dengan tepat, kasihanilah orang tua kita yang sudah susah payah membiayai kita.
    Bagi yang tidak kuliah juga jangan bekecil hati, karena sukses itu tidak hanya berdasarkan ijazah dan tingkat pendidikan saja,
    masih banyak koq peluang usaha dan cara lain yang bisa menghantarkan kita kepada kesuksesan
     
Loading...

Share This Page