Mudah Dilakukan, Berikut 3 Cara Mengusir Tikus dengan Jebakan Sederhana

Discussion in 'General Discussion' started by jagain, Oct 15, 2020.

  1. jagain

    jagain New Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Keberadaan tikus di rumah tentunya akan membuat banyak orang resah, karena hama kecil tersebut gemar untuk mengotori serta merusak berbagai perabotan rumah. Terlebih hewan satu ini juga dapat membawa banyak penyakit dan virus dari luar. Oleh karena itu, agar tikus tidak bersarang di rumah, anda perlu meletakkan beberapa alat perangkap tikus cap gajah yang terbukti ampuh mengusir tikus. Berikut beberapa cara mengusir tikus dengan jebakan yang sederhana.

    Membuat Jebakan Tikus Sederhana

    1. Membuat Jebakan Tikus dengan Botol Bekas

    Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan botol bekas, dimana peralatannya sangat mudah untuk ditemukan dalam kehidupan sehari hari. Peralatan tersebut yaitu satu botol plastik bekas, tali, karet gelang, tusuk sate, dan pengait kertas. Cara membuat jebakannya yaitu potong bagian badan botol plastik berukuran 1 liter pada bagian atasnya. Lalu masukkan tusuk sate ke dalam lubang tersebut, dan pasang karet gelang pada kedua sisinya.

    Kemudian buat lubang pada bagian belakang botol yang nantinya akan dijadikan sebagai pengait untuk meletakkan umpan. Pasang tali di sepanjang botol, dimana satu talinya akan dipasang pada bagian tutup botol sementara tali yang lainnya dikaitkan di umpan. Maka satu alat perangkap tikus pun sudah berhasil anda buat. Jadi ketika tikus masuk ke dalam botol, maka anda hanya perlu menarik tali yang ada agar tikus tersebut terjebak di dalam botol.

    2. Membuat Jebakan Tikus dengan Tempat Makan

    Pada cara yang ini anda hanya perlu mempersiapkan sebuah tempat makan, dan sebaiknya gunakan bahan yang licin seperti plastik atau kaca. Kemudian sangga tempat makan dengan menggunakan sebuah barang yang cukup tinggi dan kuat, serta letakkan umpan untuk menarik perhatian tikus. Setelah hama kecil tersebut masuk untuk mengambil umpan, anda hanya perlu menarik penyangganya sehingga tikus akan terjebak di dalam tempat makan yang anda siapkan.

    3. Membuat Jebakan Tikus dengan Kipas Angin

    Jika anda memiliki kipas angin yang sudah rusak, maka jangan langsung dibuang begitu saja karena kipas tersebut bisa digunakan sebagai alat perangkap tikus yang berguna. Cara membuatnya cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan menggunakan tempat makan. Anda hanya perlu menyangga tutup kipas angin dengan menggunakan sebuah barang yang cukup tinggi. Kemudian letakkan umpan di bagian tengah tutup kipas angin, saat tikus datang tutup kipas tersebut.

    Lakukan berbagai cara agar tikus tidak bisa masuk ke dalam rumah, anda juga bisa menggunakan berbagai produk pengusir tikus cap gajah untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan lebih cepat. Karena tikus yang dibiarkan masuk ke dalam rumah begitu saja, bisa mengundang berbagai macam penyakit dan virus. Tentu saja hal ini juga bisa menimbulkan datangnya masalah kesehatan yang tidak diinginkan bagi para penghuni rumah.

    Baca Juga: 3 Alasan Tikus selalu lolos dari perangkap
     
Loading...

Share This Page