Mudik Lebaran 2018 lewat Tol? Ini Tarif Tol Jakarta-Surabaya

Discussion in 'General Lifestyle' started by hiacewisata, Jun 8, 2018.

  1. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Mudik Lebaran- Bulan Ramadhan memang baru masuk sesi awal, namun tidak adasalah bila mempersiapkan kebutuhan akan perjalan mudik lebaran anda nanti.

    Jika anda yang sudahh terbisa pulang kampung / mudik pada saat hari libur hari raya pastinya sudah mengetahui tentang tarif tol ke kampung halaman anda. Jika anda yang baru pertama kali ingin mengunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan pada saat mudik anda harus mengetahui tentang tarif tol 2018 guna membuat budgeting yang pasti. Kami hiace wisata selaku perusahaan penyewaan kedaraan terutama sewa Toyota hiace, sewa isuzu elf, dan bus pariwisata akan memberi tahu tentang tariff tol yang dikelurkan oleh PT Jasa Marga (18/5/2018) .

    Berikut ini rincian tatif tol yang harus dibayarkan pengguna jalan Tol :

    Ruas Jalan Tol Badan Usaha Jalan Tol Tarif Tol (Rp) Golongan 1 Keterangan
    Merak – Cikupa PT Marga Mandalasakti (Astra Infra TollRoad Group) Rp 41,000 Operasi

    Cikupa – SS Tomang PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Rp 7,000 Operasi

    Jakarta – Cikampek PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Rp 15,000 Operasi

    Cikopo – Palimanan PT Lintas Marga Sedaya Rp 102,000 Operasi

    Palimanan – Kanci PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Rp 12,000 Operasi

    Kanci – Pejagan PT Semesta Marga Raya (Waskita Toll Road Group) Rp 24,000 Operasi

    Pejagan- Brebes Timur PT Semesta Marga Raya (Waskita Toll Road Group) Rp 20,000 Operasi

    Brebes Timur – Pemalang PT Semesta Marga Raya (Waskita Toll Road Group) Rp – Uji Layak fungsi

    Pemalang – Batang PT Semesta Marga Raya (Waskita Toll Road Group) Rp – Tahap Kontruksi

    Batang – Semarang PT Jasamarga Semarang Batang Rp –

    Semarang – ABC PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Rp 5,000 Operasi

    Semarang – Solo (Salatiga) PT Trans Marga Jateng Rp 32,000 Operasi

    Salatiga -Solo ( Kartasura) PT Trans Marga Jateng Rp – Tahap Kontruksi

    Solo – Ngawi PT Jasamarga Solo Ngawi Rp – Uji Layak fungsi

    Ngawi – Kertosono (Wilangan) PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri Rp 52,000 Operasi

    Wilangan – Kertosono PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri Rp – Tahap Kontruksi

    Kertosono – Mojokerto PT Marga Harjaya Infrastruktur (Astra Infra TollRoad Group) Rp 46,000 Operasi

    Mojokerto – Surabaya PT Jasamarga Surabaya Mojokerto Rp 36,000 Operasi

    Surabaya – Gempol dan Kejapanan – Gempol PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Rp 7,500 Operasi

    Gempol – Rembang PT Jasamarga GempolPasuruan Rp14,500 Operasi

    Rembang – Pasuruan PT Jasamarga GempolPasuruan Rp – Tahap Kontruksi

    Pasuruan – Grati PT Jasamarga GempolPasuruan Rp –

    Pasuruan – Probolinggo PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol (Waskita Toll Road Group) Rp -

    Probolinggo – Banyuwangi PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi Rp – TahapPembebasan Lahan
    Total biaya yang dikeluarkan untuk membayar Tol Rp 351.500,-
    sumber : jasamarga

    Tarif tol diatas merupakan normal yang diberkalukan oleh pihak Jasa Rahaja sebelum diskon. Pemerintah rencanya akan memberlakukan diskon tariff selasa arus mudik lebaran.

    Baca juga : Diskon tarif tol selama mudik lebaran

    Untuk lebih cepat menghitung tarif tol pada saat mudik, anda dapat menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh beberapa penyedia jasa Aplikasi yang ada. Kita bisa ambil salah satu contoh untuk aplikasi yang disediakan oleh tirto.id yang menurut kami sangat cukup membantu. dengan menuliskan kota keberangkatan dan tujuan langsung di dapat harga tarif tol trans jawa yang sudah update dengan diskon yang diberikan oleh pemerintah.

    silahkan cek link berikut ini cek tarif tol trans jawa

    Jika anda ingin mudik dan sekaligus berlibur di kampung halaman anda, anda bisa menggunakan jasa sewa kendaraan kami. Kami menyediakan berbagai kendaraan yang siap di sewa pada saat mudik lebaran anda.

    Kami memiliki berbagai armada yang bisa cukup menggangkut 2 keluarga sekaligus, seperti sewa Toyota hiace, sewa isuzu elf. Layanan kami meliputi wilayah jabodetak.

    Keuntungan sewa Kendaraan saat mudik lebaran
    Mungkin akan terlihat sangat mahal jika anda sewa kendaraan pada saat mudik lebaran, tapi dibalik harga yang anda bayarkan anda banyak mendapatkan keuntungan yang diperoleh ketika menyewa toyota hiace atau sewa elf.
    Sewa toyota hiace murah? kenapa bisa saya bilang murah coba kita teliti lagi dengan tarif tiket bus atau pesawat yang anda beli untuk mudik lebaran pastinya juga mengalaami kenaikan harga. bisa saya contohkan bila anda membeli sebuah tiket bus dengan harga Rp. 350.000/orang jika dikali 13 orang menjadi Rp. 4.550.000,- jika bolak-balik akan menghabiskan uang Rp 9.100.000. Harga ini cuma sampai dengan rumah anda belum ditambah lagi dengan biaya transportasi anda berlibur.

    Sekarang anda bandingkan dengan menyewa toyota hiace. Jika anda akan mudik lebaran selama 5 hari ke daerah Yogjakarta anda cukup membayar Rp. 10.000.000 anda sudah bisa berpergian ketempat-tempat wisata. Untuk toyota hiace sendiri berkapasitas sampai 15 orang. cukup murah kan jika dibagi dengan 15 orang?
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,232
    Likes Received:
    2,353
    Trophy Points:
    113
    Mudik kali ini, saya akan mencoba Tol Surabaya - Solo :D
     
  3. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    118
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
  4. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,867
    Likes Received:
    169
    Trophy Points:
    63
    Baru tahu kami kalau tarif tol itu tinggi-tinggi....
    Pantesan pemerintah hobi buat jalan tol
    Toh ada pembayarannya.
    salam.
     
  5. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    661
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    Wah nih yang dikota, sudah mulai ramai nih acara mudik lebaran, setahun sekali semoga pada selamat sampai tujuan masing-masing
    ane sudah tidak tinggal dikota jadi tidak ada acara mudik lagi

    Tapi harga tol naik juga tidak yah
     
  6. Adang Hudayana

    Adang Hudayana Member

    Joined:
    Mar 22, 2018
    Messages:
    61
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
  7. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,180
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Boleh berpendapat den?
    Itu jakarta solo dibandingkan dengan jakarta salatiga kok bisa lebih murah jakarta solo ya?
    Apakah ke solonya via yogyakarta sehingga tidak lewat sala3?
     
  8. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    data yang saya dapat sih BPJT sih gan...

    belum saya coba untuk jalanin sendiri sih gan, sebagaian masih ada jalan fungsional yang buat saya masih binggung
     
  9. Dhani Wahyu Wijaya

    Dhani Wahyu Wijaya New Member

    Joined:
    Jun 9, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Terimakasih informasinya, sangat membantu kak, Semoga selamat sampai tujuan, Aamiin
     
  10. Lobster

    Lobster New Member

    Joined:
    Jun 7, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Baru tau kalau ada yang namanya hobi buat jalan tol:D:D .. peace
     
  11. jooysos

    jooysos Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    79
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    alhamdulillah mudik2 .. senengnya ketemu keluarga
     
  12. Tungki

    Tungki New Member

    Joined:
    Jun 7, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    makasih infonya gan, kalau ane mudiknya ke kampung jadi gk lewat jalan tol
     
  13. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    143
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    lagi cari tol surabaya - sulawesi gak ketamu den.
     
  14. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Tol Laut kali gan adanya
     
  15. Alamsyah

    Alamsyah New Member

    Joined:
    Sep 5, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  16. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    183
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Uforia mudik lebaran tuh bikin iri hati, jadi kepengen mudik...
    Tapi sayang tahun ini ga mudik *kesepian*
     
  17. radhen mas zaka

    radhen mas zaka New Member

    Joined:
    Oct 7, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    harga Toll Mahal , Hati2 Di Tanjakan Salatiga Terlalu Curam
     
  18. Balqis

    Balqis Member

    Joined:
    Apr 25, 2018
    Messages:
    74
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    8
    akuu belom pernah mudikkk:(:(:(
     
  19. Pradipta

    Pradipta New Member

    Joined:
    Tuesday
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Saya sangat bersyukur tinggal di Lombok, jalannya lebar kayak jalan Tol tapi gak perlu bayar seperti di kota kota besar lainnya....
     
  20. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    183
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Wah asik banget gan jalanannya lebar, lancar, dan ga bayar hehehe
    Kalo tol di Jakarta saja, sudah bayar juga masih macet hehehe
     
Loading...

Share This Page