Mumpung lagi WFH, Yuk Mulai Dekorasi Rumah dengan Organizer ini!

Discussion in 'Arsitektur' started by iwen, Apr 8, 2020.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Agan mulai sumpek karena berminggu-minggu di rumah aja? daripada suntuk karena melihat yang itu-itu saja, lebih baik mulai mendekor rumah agar mood agan bangkit kembali!

    Pernahkah Anda merasa rumah Anda terlalu sempit? Padahal sebenarnya rumah Anda luas? Salah salah satu penyebab rumah luas menjadi sempit adalah karena banyaknya barang-barang yang tidak diletakkan pada tempatnya sehingga rumah terlihat berantakan. Oleh karena itu, Anda sebagai pemilik rumah sebaiknya secara rutin melakukan beres-beres menyeleksi barang-barang mana yang akan Anda simpan, jual kembali, dan buang, hal itu disebut decluttering.

    Selain beres-beres secara berkala, ada baiknya barang-barang Anda dirapikan dan dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan atau organizer. Hasilnya, Anda bisa beraktivitas dengan lebih leluasa dan lebih nyaman berlama-lama di rumah. Organizer atau tempat penyimpanan apa saja yang diperlukan agar membuat ruangan Anda menjadi luas? Yuk simak tips cara merapikan rumah berikut ini!

    1. Bukan Cuma Buku, Rak Buku Bisa Jadi Tempat Barang Lainnya
    [​IMG]

    Bukan cuma buku yang dapat disimpan di sini, ada berbagai macam barang yang bisa Anda disimpan, contohnya Anda bisa menaruh CD koleksi kesayangan, printer, speaker hingga menaruh koleksi cinderamata unik dari berbagai tempat yang sudah Anda kunjungi.

    Rak buku merupakan focal point dalam sebuah ruangan, agar terlihat rapi Anda bisa menambahkan beberapa box yang terbuat dari karton ataupun rotan untuk menaruh barang-barang kecil agar tidak berceceran.

    2. Jangan Lupa Memanfaatkan Laci Rak TV!
    [​IMG]
    Selain sebagai tempat untuk meletakkan televisi, kehadiran rak tv dapat menjadi tempat organizer, khususnya untuk barang-barang yang berhubungan dengan aktivitas di dalam ruang keluarga. Letakkan DVD player, HD player, PlayStation, hingga peranti tv kabel di rak terbuka. Ragam koleksi film, alat jahit, dan obat-obatan bisa Anda simpan di rak yang tertutup supaya terlihat lebih rapi. Anda juga bisa meletakkan beberapa hiasan seperti tanaman hias palsu di atas rak tv untuk menambah kesan cantik ruangan.

    3. Letakkan Koleksi Sepatu Favorit di Rak Sepatu
    Sepatu memang memiliki peranan penting sebagai alas kaki Anda saat hendak keluar rumah. Agar terlihat rapi dan tidak berserakan, sepatu kesayangan Anda perlu disimpan di rak sepatu. Tempat organizer ini sebaiknya diletakkan di dekat pintu masuk, untuk memudahkan Anda saat hendak menaruh dan mengambilnya.

    Dalam memilih rak sepatu, pilihlah rak yang bisa memuat seluruh koleksi sepatu favoritmu, sehingga tidak ada lagi sepatu-sepatu yang berceceran di lantai. Anda juga bisa memilih rak yang tertutup kaca, selain memudahkan Anda untuk mengambilnya, rak sepatu tertutup ini juga dapat menghindarkan Anda dari bau tak sedap.
    .
    .

    Selengkapnya
    .
    .
    https://www.rancangmebel.com/artikel/buat-rumahmu-jadi-rapi-dengan-4-organizer-ini
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    181
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    ruang impian banget kalau gini gan, pastinya butuh dana, solusi biar minim budget gimana ya ?
     
  3. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    bikin sendiri gan, biar budgetnya minim, hehe
     
Loading...

Share This Page