Mungkin Anda Tak Menyangka Kenapa Anda Terus-Menerus Terlilit Hutang

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Mar 30, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    145
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Apabilalau Kamu mengeluhkan diri Kamu yang tak kunjung terlepas dari jerat hutang, maka Kamu wajib intropeksi diri sendiri. Kamu wajib bertanya terhadap diri Anda, sebetulnya apa yang menyebabkan Kamu tak sanggup membebaskan diri Kamu dari hutang itu? Apabilalau Kamu telah menemukan penyebabnya, maka jalan Kamu untuk terbebas dari lilitan hutang telah terbuka. Kamu tinggal menjauhi karena-karena itu. NAmun, apabilalau Kamu tak paham-paham juga karenanya, maka hingga kiamat Kamu tak bakal sanggup melepaskan diri darinya.
    189842-0_663_382.jpg
    Inilah sejumlah karena yang membikin Kamu rutin terjerat hutang. Serta ingatlah, jangan Kamu masuk ke dalamnya. Alias apabilalau Kamu telah berada di dalamnya, maka segeralah keluar.

    1.Membeli barang yang tak butuh
    Hei kawan, apabilalau Kamu berbelanja, diperhatikan dunk kebutuhannya, jangan keinginannya. Apabilalau yang Kamu perhatikan keinginan, maka mesikipun Kamu dikasih segopok uang, juga tak bakal cukup. Perhatikan kebutuhan Anda. Kemudian belilah barang sesuai dengan kebutuhan Kamu itu. Apabilalau Kamu butuh beras, ya beli beras. Jangan beli yang lainnya.

    2.Wajib pakai merk tertentu
    Ini namanya Kamu gila Merk. Apabilalau kwalitasnya sama dengan harga terjangkau, kenapa Kamu tak berpindah saja terhadap yang terjangkau. Cukup kan?! Selisih harganya dapat Kamu tabung alias Kamu kegunaaankan untuk kebutuhan yang lainnya.

    3.Rutin beli barang mewah
    Apabilalau Kamu punya uang yang tak sedikit, okela beli barang mewah. Tapi jangan ketidak jarangan juga, cuy. Apalagi apabilalau Kamu gaji pas-pasan. Beli barang mewahnya, kelak saja. Digunakan buat yang lain dulu. Jangan keagungan gengsi. Kelak Kamu sendiri yang “mati”, akhirnya rugii kebodohan diri. Jangan hingga terjadi, deh.

    4.Kegemaran pakai kartu kredit
    Apabilalau tak pintar-pintar, kartu kredit itu malah bikin Kamu bokek.
    Yakin dah…
    Karena, Kamu tanpa sadar berada dalam lingkaran hutang. Kamu merasa dapat beli ini serta ini, padahal hakikatnya ANda sedang meningkatkan jumlah saldo hutang Anda. Ketika ditagih, barulah Kamu sadar bahwa Kamu telah menumpuk hutang segunung.
    Sadarlah…

    5Tidak ada biaya belanja
    Apabilalau nasib mau keren keuangannya, ya wajib punya biaya belanja. Jangan asal beli saja. Kalau Kamu kayak ini, yakinlah apa yang sewajibnya Kamu beli, Kamu tak bakal beli. Malah, Kamu bakal tergiur membeli sesuatu yang tak sewajibnya. Buatlah daftar serta biaya belanja Anda. Serta berusahalah menatti itu semampu Anda, dengan sebaik-baiknya.

    Itulah berbagai faktor yang wajib Kamu perhatikan dengan baik, supaya Kamu tak rutin berada di kubang hutang. Hutang itu derita kawan. Apabilalau Kamu dapat menghindarinya, itu jauh lebih baik. Karena pada hakikatnya, Kamu sama dengan menyelamatkan diri Kamu sendiri. (detik)
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Utang ada tandanya orang yang tidak bisa mengendalikan hawa nafsunya.
    Ditempat saya banyak orang yang belum bersekolah tapi mereka tidak melarat jika bisa mengendalikan hawa nafsu dari utang
     
  3. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Kartu kredit tuh kalau tidak bijaksana, banyak membuat orang terlilit hutang :)
     
  4. Naura

    Naura Member

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    53
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
  5. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Kartu kredit tuh menjerumuskan... hehehe
    Apa pengen dibeli
     
  6. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,169
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    48
    Namanya kartu kredit = kartu utang bijak atau tidak bijak tetap aja utang kalau pake kartu kredit , tapi kalau VCC buat verifikasi paypal doang
     
  7. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    633
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    ya tergantung orangnya kalo memang suka ngutang ya utang trus
     
Loading...

Share This Page