Nabung Mulai Sekarang! Headset AR Apple Akan Mulai Produksi Masal di Akhir Tahun 2019

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by MonsterAR, Oct 24, 2019.

  1. MonsterAR

    MonsterAR Member

    Joined:
    Jun 10, 2018
    Messages:
    80
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Teknologi Augmented Reality (AR) saat ini semakin diminati oleh masyarakat karena memberikan manfaat yang sangat besar. Tak heran jika para pengembang mencoba untuk terus berinovasi untuk membuat perangkat AR semakin lebih baik. Hal inilah yang dilakukan oleh Apple yang akan produksi masal headset AR Apple untuk iPhone yang direncanakan pada akhir tahun ini.

    Hal ini diungkap dalam laporan terbaru oleh Ming Chi Kuo, analis Apple. Headset AR ini telah disebut akan segera diproduksi masal pada akhir 2019 ini, dengan design berupa kacamata. Oleh karena itu, Apple akan bekerja bersama berbagai merek kacamata pihak ketiga sebelum headset AR ini diluncurkan. Hal ini menyiratkan bahwa perangkat Apple bisa jadi lebih berupa modular tambahan daripada headset lengkap.

    [​IMG]
    Image Source : macrumors

    Apple juga telah mengajukan paten untuk perangkat headset mixed-reality yang diklaim akan memberikan tampilan virtual 3D dari lingkungan pengguna yang ditambah dengan konten virtual. Perusahaan tersebut juga menjelaskan bagaimana headset Augmented Reality (AR) dapat menangkap dunia nyata menggunakan kamera kemudian menyajikannya kepada pengguna di layar. Selanjutnya pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan tersebut yang nantinya menampilkan berbagai informasi dalam bentuk AR melalui perangkat iPhone.

    Dalam beberapa perwujudan, sensor kamera dapat mencakup satu atau lebih. Kamera video RGB yang menangkap video berkualitas tinggi dari lingkungan pengguna dapat digunakan untuk menghasilkan pandangan virtual dari lingkungan nyata mereka. Paten tersebut juga merinci bagaimana perangkat yang dipasang di kepala mencakup sensor yang membaca input dari pengguna, seperti ekspresi, gerakan mata dan gerakan kepala.

    [​IMG]
    Image Source : macrumors

    Headset unit ini dapat mencakup sensor yang akan mengumpulkan informasi tentang lingkungan pengguna (seperti video, informasi kedalaman, informasi pencahayaan, dll). Sensor yang mengumpulkan informasi tentang pengguna akan memberikan input ke kontroler yang melakukan rendering frame termasuk konten virtual berdasarkan input dari sensor

    Menarik untuk melihat seperti apa headset AR Apple ini setelah diliuncurkan. Headset Apple AR ini juga diyakini dapat menggantikan peran dari ponsel pintar untuk beberapa tahun kedepan.
     
Loading...

Share This Page