Ngga Cuman Surabaya, 6 Spot Wisata Ini Juga Serasa di Luar Negeri

Discussion in 'Tourism' started by Wizam Robbani, Dec 3, 2018.

  1. Wizam Robbani

    Wizam Robbani New Member

    Joined:
    Oct 3, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kualitas pariwisata Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dari peningkatan jumlah turis asing yang melonjak seiring pergantian tahun. Ditambah lagi, Indonesia juga memiliki tempat-tempat wisata yang hampir serupa dengan yang ada di luar negeri. Tentu saja ini adalah sebuah keuntungan bagi kamu yang gemar berburu foto ala-ala wisatawan mancanegara.

    Sama halnya dengan turis asing, mereka juga merasa diuntungkan sebab tidak perlu jauh-jauh lagi melancong ke tempat lain. Cukup di Indonesia saja! Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa spot-spot wisata tersebut. Yuk langsung saja informasinya berikut ini!

    Bukit Jaddih

    [​IMG]Siapa bilang Pulau Madura cuman terkenal dengan Jembatan Suramadu-nya doang? Buktinya ngga tuh! Anyway, potensi pariwisata Madura kini mulai berbenah semenjak kehadiran sebuah bukit berwarna putih, indah dan besar. Dimana lagi kalau bukan di Bukit Jaddih.

    Ya, bukit yang letaknya di sebelah selatan kota Bangkalan ini ternyata merupakan area pertambangan kapur yang masih aktif. Jika diamati secara sekilas, Bukit Jaddih kenampakannnya hampir sama dengan Goa Goreme yang ada di Turki lho. Keren banget kan!

    Bukit Bedel Arosbaya

    [​IMG]

    Masih di daerah Bangkalan, tak jauh dari Bukit Jaddih, ternyata masih ada pemandangan indah dan cukup artistik banget. Namanya Bukit Bedel Arosbaya! Disini kamu ngga perlu khawatir kesasar. Sebab kawasan ini sudah ramai pengunjung. Tidak hanya wisatawan lokal yang sering berkunjung, wisata luar kota pun juga ikut penasaran dan tak mau ketinggalan berburu foto dengan latar belakang Bukit Bedel yang cantik.

    Brown Canyon

    [​IMG]

    Istilah "Canyon" seringkali hanya berlaku pada tempat-tempat perbukitan indah di luar negeri saja. Namun, tidak dengan daerah perbukitan yang ada di Desa Rowosari ini. Brown Canyon adalah surga wisata Semarang kekinian bagi para pecinta fotografer alam yang ingin mengeksplor tiap-tiap sudut keindahannya. Sangat instagramable dan fotogenic! Pastikan kamu membawa kamera alat perekam lainnya yang sekiranya mumpuni. Boleh juga dengan membawa drone selama tidak menggangu privasi orang sekitar.

    Danau Makalehi

    [​IMG]


    Sepintas danau ini terlihat seperti hati atau love. Hmm.. sangat cocok banget nih buat kamu yang mau berburu spot wisata romantis di akhir pekan. Yang jelas, harus bawa pasangan halal lah ya! Kalo ngga, siap-siap aja cuman bisa jadi "pengamat" ehehe. Oh ya, lokasi ini bernama Danau Makalehi, berada di Pulau Makalehi Provinsi Sulawesi Utara.

    Untuk menuju ke tempat ini, kamu harus berangkat menggunakan kapal motor dari Pelabuhan Manado. Biaya yang harus kamu keluarkan hanya 100.000/kapal motor. Dibutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk mencapai Pelabuhan Ulu Siau, sebelum melewati jalur darat dengan menggunakan mobil untuk sampai ke Danau Makalehi.

    Raja Ampat

    [​IMG]

    Siapa sih yang belum kenal dengan panorama alam Raja Ampat? Spot pariwisata paling berpotensi ini benar menakjubkan. Pasalnya, kamu bisa melihat aneka jajalan pulau asri. Ditambah lagi dengan warna air laut yang begit jernih. Sungguh memanjakan mata!

    Usut punya usut, Raja Ampat ini tak beda halnya dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand. Bahkan areanya pun rasanya tak kalah luas jika dibandingkan dengan Raja Ampat. Sebagai warga Indonesia, tentu saja kita setuju bahwa Raja Ampat memang lebih eksotis daripada Phi Phi Island.

    Monumen Simpang Lima Kediri

    [​IMG]

    Kalau kamu lagi ada waktu sedang singgah di Kota Kediri. Jangan lewatkan untuk berkunjung wisata ikonik-nya, manalagi kalau bukan Simpang Lima Gumul atau biasa disingkat dengan SLG. Sepintas bangunan ini memang sama dengan Arc De Triomphe di Paris. Jangan salah! Sebenarnya bangunan ini ngga ada kaitannya dengan wisata ikonik di Prancis itu kok. Tapi, Simpang Lima Gumul ini diilhami dari kisah Jongko Joyoboyo. Yang mana dulunya beliau pernah bercita-cita agar lima wilayah Kerajaan Kediri dapat bersatu dan padu.

    Nah, sekian itu saja tempat-tempat wisata Indonesia yang keren bak serasa di luar negeri. Buat kamu yang mau tahu perkembangan wisata Indonesia secara up-to-date, jangan lupa kunjungi https://travelbos.id/ beragam ulasan infografis seputar tempat wisata menarik akan kamu dapatkan secara lengkap dan terbarukan.
     
    Last edited: Dec 3, 2018
  2. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    415
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Foto 1 sampai 3 seperti bekas pertambangan gitu ya. Kira2 aman gx buat keselamatan pengunjung?
     
  3. Hamidah

    Hamidah Member

    Joined:
    Nov 24, 2017
    Messages:
    72
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Keren nih, kayak ngelihat pemandangan apa ya? itu batu bukan ya?
     
  4. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Bagus semua tempatnya, dari dulu cita-cita pengen ke raja ampat sih :D
     
Loading...

Share This Page