Nikmatnya Sate Sapi Pak Kempleng

Discussion in 'Cooking' started by lordard, Aug 24, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Indonesia terkenal dengan kulinernya yang lezat dan menggugah selera. Salah satu makanan khas Indonesia yang sudah terkenal hingga di dunia adalah sate. Bagi anda yang menyukai makanan satu ini, tidak ada salahnya mencicipi sate sapi terenak saat mengunjungi Semarang. Sudah berdiri sejak tahun 1960, kedai sate ini selalu saja dipadati oleh pengunjung. Apa saja yang menarik dari kedai sate Pak Kempleng? Berikut ini ulasannya.

    [​IMG]

    Rasa yang Lezat dengan Resep Bumbu Pilihan

    Salah satu yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang mengunjungi kedai sate ini tentu karena rasanya yang lezat. Meskipun sudah berganti pemilik hingga beberapa kali, rasa sate yang dihidangkan tidak pernah berubah. Hal ini dikarenakan resep khas tersebut diajarkan secara turun temurun. Sate yang ada di kedai ini memiliki rasa yang unik karena proses pengolahannya menggunakan gula aren.

    Saat pertama kali mencicipi sate di tempat ini, anda akan merasakan dagingnya yang lezat dengan perpaduan gula aren, merica dan ketumbar. Sebelum dimasak menjadi sate, daging sapi diungkep terlebih dahulu dengan rempah rempah. Proses ini dilakukan dengan menambahkan air agar daging sapi menjadi lebih empuk. Selain itu, cara memasak seperti ini juga bertujuan agar bumbu sate bisa meresap kedalam daging dengan sempurna.

    Karena menggunakan daging sapi bagian dalam sehingga tekstur dagingnya tidak alot sama sekali. Tak hanya itu, bumbu kacang yang disajikan juga memiliki rasa yang khas. Pemilik kedai ini juga menambahkan gula aren pada saus kacangnya. Tentunya terdapat bumbu rahasia yang lain sehingga sate di kedai ini memiliki rasa yang lezat. Untuk mencicipi kuliner ini, anda bisa berkunjung ke Jalan Diponegoro di Ungaran.

    Kedai Sate yang Paling Recomended di Semarang

    [​IMG]

    Selain menyajikan sate sebagai menu utama, kedai ini juga menghadirkan menu yang lain seperti gulai, sup iga, gulai kambing, tongseng kambing dan hidangan gongso. Untuk makanan pendamping sate, anda bisa memilih nasi putih maupun lontong. Suasana di kedai ini juga sangat nyaman dan bersih. Menikmati sate di tempat ini bersama keluarga tentu bisa menjadi ide yang menarik. Pasalnya, rumah makan tersebut memiliki daya tampung lebih dari 30 orang.

    Tak hanya itu, pelayanan di kedai sate ini juga sangat memuaskan. Seringkali saat ingin menikmati sate, anda harus menunggu cukup lama. Namun, hal tersebut tidak akan anda temukan ketika sedang mengunjungi kedai ini. Hanya menunggu sebentar, sepuluh tusuk sate yang anda pesan akan dihidangkan di atas meja lengkap dengan kuah kacang, dan irisan bawang merah. Anda pun tidak akan sabar untuk segera menyantap sate di hadapan anda.
     
  2. aruoro

    aruoro New Member

    Joined:
    Apr 9, 2017
    Messages:
    33
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    jadi laper gan ngeliatinnya
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    517
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    enak nih kayak nya , udah mulai bosen sama sate ayam & sate kambing
     
Loading...

Share This Page