Nostalgia Yuk, 3 Pilihan Handphone Untuk Gaming Jaman Dulu

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Elmanu, Apr 23, 2021.

  1. Elmanu

    Elmanu New Member

    Joined:
    Aug 27, 2020
    Messages:
    16
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Nostalgia Yuk, 3 Pilihan Handphone Untuk Gaming Jaman Dulu


    Saat ini perangkat gaming khususnya HP sudah sangat berbeda dari zaman dulu yang masih didominasi oleh beberapa merk produsen HP diantaranya NOKIA, Sony Ericson, Samsung.

    Di tahun 2000-an game yang tersedia pada hp ini juga terbatas hanya kualitas standard, namun jangan salah loh, dari permainan itu pulalah beberapa game nomor 1 yang saat ini ada masih mengadaptasi sistem dan cara bermainnya.

    Yuk kita nostalgia sejenak sekaligus melihat apa apa saja sih HP Jaman dulu yang sering dipakai buat game, apakah kalian sempat memilikinya?

    1. N-Gage dari Nokia
    [​IMG]
    Kalau kamu lahir ditahun 80 / 90an tentu pernah mendengar atau bahkan memiliki HP dari Nokia ini, yaps. N-Gage menjadi HP gaming yang sempat populer dimasa itu dengan bentuknya yang mirip dengan stik playstation yang juga populer dimasanya.

    Dengan sistem OS – Syimbian yang diperkenalkan pada tahun 2003 menjadi pilihan para gamers yang memiliki budget cukup karena HP ini memiliki harga yang cukup mahal.

    2. Nokia N-Gage QD
    [​IMG]


    Setelah kesuksesan N-Gage yang mampu meledak dalam penjualan HP dimasa itu, Nokia semakin bernafsu dalam mengeluarkan produk HP gaming dan hasilnya beberapa tahun setelah kejayaan N-Gage maka dirilislah Nokia N-Gage QD yang memiliki dimensi / ukuran serta bobot yang lebih kecil dibandingkan sebelumnya.

    Banyak orang beranggapan pada seri pendahulunya memiliki banyak kekurangan khususnya keypad yang mudah rusak serta mode telponnya yang masih memakai design speaker samping menjadikan N-Gage QD semakin menjadi incaran.

    3. Sony Ericson Xperia Play
    [​IMG]


    Sony Ericson Xperia Play mungkin menjadi pilihan para HP Gaming di zaman dulu yang menjadi cikal bakal platform berbasis android gaming.

    Berkat kesuksesan Sony Playstation dalam meraih penggemar gaming offline dizaman itu Ericsson yang berada dibawah perusahaan Sony mengadopsi keypad dari playstation sebagai dasar dirilisnya Sony Ericson Xperia Play.

    Memiliki tombol 4 arah disebelah kiri dan X, Bulat, Kotak dan segitiga disebelah kanan menjadi sebuah hal yang menjadi ciri khas dari hp gaming Ericsson Xperia Play ini.


    Nah inilah 3 Pilihan HP Gaming Jadul yang berjaya dimasanya berdasarkan sumber LaeMurdani, gimana dengan teman-teman apakah pernah mencoba atau bahkan memiliki salah satu dari HP Game diatas?
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,700
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Kabarnya sekarang Nokia bangkrut gak bisa bersaing dengan vendor lainya
    padahal dulu menjadi raja ponsel, orang pake nokia dari 3310 sampai kelas symbian
     
  3. yasir tidung

    yasir tidung New Member

    Joined:
    Mar 4, 2013
    Messages:
    69
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
Loading...

Share This Page