Obat Alami Amandel (Kanker Tonsil)

Discussion in 'Health & Medical' started by Sri Mulyani, Mar 12, 2018.

  1. Sri Mulyani

    Sri Mulyani Member

    Joined:
    Feb 2, 2018
    Messages:
    188
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Pernahkah anda merasakan sakit dibagian amandel yang menjalar ke telinga? Mulai waspadalah jika anda mengalami hal tersebut karena tidak menutup kemungkinan yang anda rasakan merupakan salah sebagian gejala dari kanker amandel atau kanker tonsil. Lalu bagaimana cara melakukan pencegahan dan mengatasinya? Mudah sekali, anda bisa melakukan penanganan dengan Obat Alami Amandel (Kanker Tonsil) yang dijamin ampuh, aman, dan tanpa efek samping.

    Definisi Amandel (Kanker Tonsil)

    Kanker tonsil merupakan salah satu kondisi atau penyakit yang menyerang tonsil pada rongga mulut. Tonsil adalah dua organ kelenjar yang letaknya di sisi bagian kiri dan kanan tepatnya di bagian dalam rongga mulut belakang gigi yang fungsinya membantu memerangi infeksi yang menyerang tubuh. Kanker tonsil juga sering dikaitkan dengan amandel oleh orang-orang awam. Penyakit ganas ini umumnya mudah menyerang kaum pria karena berhubungan erat dengan yang mengandung zat-zat adiktif seperti rokok, alkohol, ataupun narkoba. Mungkin penyakit kanker jenis ini masih terdengar asing dikalangan masyarakat, padahal banyak yang perlu diketahui dari penyakit kanker yang terbilang ganas ini.

    [​IMG]

    Penyebab Amandel (Kanker Tonsil)
    Beberapa penemuan mengungkapkan fakta lain bahwa selain zat adiktif yang terkandung dalam rokok, alkohol, dan narkoba, infeksi virus human papiloma (HPV) juga berhubungan dengan terjadinya kanker tonsil. Orang-orang dengan tumor yang berhubungan dengan HPV dan bukan perokok tampaknya memiliki tingkat kelangsungan hidup yang lebih baik, kanker tonsil paling sering terjadi pada orang-orang berusia 50-70 tahun dan seringkali menyebar ke kelenjar getah bening di leher. Namun hampir 100% penyebab munculnya sel kanker pada jaringan tubuh termasuk tonsil adalah pola hidup yang kurang sehat dan lingkungan yang tidak terawat. Seseorang yang mempunyai keturunan pengidap kanker juga harus waspada karena faktor ini juga dapat menjadi pemicu mudahnya terserang penyakit kanker.

    Gejala dan Ciri-Ciri Amandel (Kanker Tonsil

    Gejala umum yang sering timbul pada penderita kanker tonsil adalah nyeri pada tenggorokan dan kesulitan menelan makanan. Rasa nyeri tersebut sering kali menjalar sampai ke bagian telinga pada sisi yang terkena kanker tonsil. Kanker tonsil juga dapat ditandai dengan gejala-gejala seperti :
    • Tenggorokan panas
    • Bau mulut yang tidak sedap
    • Terasa nyeri dibagian telinga
    • Kepala pusing
    • Tenggorokan membengkak
    • Kesulitan bernafas
    • Muncul rasa nyeri dibagian kelenjar getah bening
    • Benjolan pada tonsil
    • Suara berubah menjadi serak
    • Tubuh mudah lelah dan tidak nyaman
    • Sering terserang flu atau menahun
    • Mua-mual.
    Saat anda mengalami gejala penyakit ini, tindakan yang sangat harus dilakukan adalah pemeriksaan dan pengobatan karena saat kondisi kanker tonsil menginjak stadium 4, kanker ini menjadi sangat berbahaya dan dapat mengancam nyawa. Pada stadium 4 kanker telah menyebar ke seluruh jaringan tubuh bahkan sampai ke otak sehingga semakin sulit untuk ditangani. Kemungkinan besarnya juga sangat buruk, penderita kanker tonsil yang sudah berada pada tahap stadium 4 rata-rata memiliki harapan hidup 10% saja, hal tersebut akibat kanker telah merusak 90% jaringan penting didalam tubuh.
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    783
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Dulu ponakan ada yg kena, dibawa ke tempat terapi diambil paksa, ngeri juga sih lihatnya.. serem
     
  3. iwan008

    iwan008 Active Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    223
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    bukannya amandel ga boleh di potong gan,,apakah gpp di potong,,?
     
Loading...

Share This Page