Obat Alami Demam Chikungunya

Discussion in 'Health & Medical' started by Sri Mulyani, Mar 6, 2018.

  1. Sri Mulyani

    Sri Mulyani Member

    Joined:
    Feb 2, 2018
    Messages:
    186
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Apakah anda sedang mengeluhkan penyakit Chikungunya? Jika ya, maka dengan mengunjungi website ini anda sudah berada pada pilihan yang tepat karena kali ini kami akan membahas segala hal tentang penyakit chikungunya serta solusi Obat Alami Demam Chikungunya yang paling ampuh, aman, dan efektif serta tidak akan menimbulkan efek samping.

    Definisi Demam Chikungunya

    Chikungunya merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus. Virus chikungunya tersebut disebarkan melalui perantara gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Keduanya merupakan jenis nyamuk yang sama penyebab demam berdarah. Chikungunya sering kali dikaitkan atau diserupakan dengan demam berdarah. Padahal, meski penyebar penyakitnya sama namun gejala kedua penyakit tersebut sebenarnya memiliki perbedaan. Salah satu perbedaannya adalah pada kondisi demam chikungunya penderitanya tidak akan mengalami pendarahan bahkan syok berat, berbeda dengan gejala yang dialami oleh penderita demam berdarah. Kembali pada topik chikungunya, diketahui dari beberapa penelitian yang menyampaikan bahwa virus chikungunya pertama kali pada tahun 1952 tepatnya di Tanzania. Virus yang menjadi penyebab utama chikungunya adalah virus Ribonucleic Acid (RNA) yang tergolong dalam jenis genus alphavirus. Chikungunya telah menyebar sekitar 60 negara di benua Afrika, Asia, Amerika serta Eropa. Penyakit ini bisa menjangkiti siapa saja, tidak memandang usia bahkan jenis kelamin.[​IMG]

    Penyebab Demam Chikungunya

    Virus chikungunya disebarkan oleh dua jenis nyamuk yang tergolong berbahaya (Aedes aegypti dan Aedes albopictus), biasanya nyamuk berbahaya ini bersarang di tempat kotor dan lembab. Nyamuk penyebar chikungunya ini muncul dari pagi hingga sore hari. Virus chikungunya juga dapat disebar melalui penderitanya sendiri. Saat nyamuk (selain aedes aegypti) menghinggapi dan menghisap darah penderita chikungunya lalu nyamuk tersebut menghinggapi orang lain yang sehat, maka kemungkinan besar orang yang sehat akan tertular demam chikungunya. Adapun beberapa hal yang menjadi penyebab demam chikungunya :
    • Kurang terawatnya lingkungan
    • Air tidak bersih sering kali menjadi sarang nyamuk
    • Perpindahan penduduk dari daerah yang terinfeksi chikungunya (daerah endemik)
    • Lingkungan yang lembab juga merupakan tempat yang disukai nyamuk.
    Gejala Demam Chikungunya

    [​IMG]

    Gejala dan tanda-tanda dari chikungunya biasanya muncul 4 sampai 8 hari setelah gigitan nyamuk yang menyebarkan virus chikungunya. Gejala yang awal muncul adalah flu dan mata memerah. Gejala-gejala lain yang akan dialami :
    • Demam
    • Nyeri persendian yang dapat menghambat pergerakan tubuh. Nyeri persendian ini dapat bertahan hingga berminggu-minggu
    • Sakit kepala berlebih
    • Mengalami pembengkakan
    • Mudah kelelahan
    • Mual dan muntah
    • Menggigil atau merasa kedinginan
    • Nyeri dibagian otot
    • Timbul bintik-bintik diseluruh tubuh.
    Untuk lebih jelasnya baca disini.
     
Loading...

Share This Page