Obat Penurun Panas Untuk Bayi Secara Tradisional

Discussion in 'Health & Medical' started by ramdhanahaz, Feb 14, 2018.

  1. ramdhanahaz

    ramdhanahaz New Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Hallo sob kali ini saya akan memberikan tips seputar obat penurun panas untuk bayi,jika ada sobat yang mempunyai bayi bisa disimak nih resep ini. Obat turun panas tradisional dipilih sebagai bahan yang tepat untuk mengatasi demam panas pada si kecil, karena bahan tersebut tidak menimbulkan efek samping dan bisa didapatkan dengan mudah. bahkan jika dikonsumsi secara rutin, bahan-bahan tersebut juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil dan banyak sekali makanan dan minuman sehat yang bersifat herbal

    Nah berikut ini ada beberapa obat penurun panas untuk bayi secara tradisional alami yang dapat Anda coba.

    Obat Penurun Panas Untuk Bayi Secara Tradisional

    1. Lempuyang emprit (zingiber amaricans)

    Lempuyang emprit merupakan herbal alami yang sangat baik apabila dijadikan sebagai ramuan obat turun panas pada bayi. hal ini terjadi karena lempuyang emprit mengandung berbagai macam senyawa penting. Diantaranya adalah minyak atsiri dalam bentuk senyawa sekuiterpenketon, dimana senyawa ini menurut penelitian mampu menurunkan panas tinggi pada anak-anak.

    Caranya: pertama cuci bersih 10 gram umbi lempuyang emprit yang masih segar, kemudian parut dan tambahkan ½ gelas air panas. Setelah agak sedikit dingin peras dan ambil sarinya. Sebelum memberikan kepada buah hati, tambahkan terlebih dahulu 2 sendok makan madu alami. berikan kepada buah hati secara rutin maksimal 3 kali sehari.

    2. Daun kembang sepatu (hibiscus rosa sinensis)

    Daun kembang sepatu ini sudah terkenal sebagai herbal alami berkhasiat untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit berbahaya hingga penyakit ringan seperti panas pada anak-anak. Daun kembang sepatu mengandung senyawa flavonoid, saponin, dan polifenol yang sangat tinggi. kandungan-kandungan inilah yang mampu menurunkan demam panas pada anak atau bayi.

    Caranya: pertama siapkan daun kembang sepatu secukupnya saja, lalu cuci bersih dan panaskan agar sedikit lemas atau layu. Setelah itu remas-remas daun tersebut dan olesi dengan minyak kelapa, tempelkan ramuan tersebut pada bagian perut dan kelapa si kecil.

    3. Meniran (phyllanthus niruri L)

    Meniran merupakan tanaman herbal setinggi 1 meter yang banyak hidup liar di sekitar lingkungan kita. seluruh bagian tanaman ini bisa kita manfaatkan sebagai obat penurun panas untuk bayi. mengingat baik daun, akar, ataupun batang meniran mengandung flavonoid, tanin, saponin, alkaloid, dan vitamin C yang sangat tinggi.

    Caranya: siapkan 1 genggam meniran yang masih segar dan 2 gelas air. rebus meniran tersebut dengan menggunakan air hingga menyisakan 1 gelas air saja. kemudian bagi ramuan tersebut menjadi 3 bagian dan berikan kepada si kecil sehari maksimal 3 kali.

    Itulah beberapa obat penurun panas untuk bayi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. semoga dengan adanya informasi diatas, buah hati Anda bisa lekas sembuh dari demam panasnya. Selamat mencoba.
     
Loading...

Share This Page