Obat Tradisional Sakit Gigi Paling Mujarab

Discussion in 'Health & Medical' started by Neng Sri, Apr 29, 2016.

  1. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Walaupun telah banyak beredar berbagai produk obat sakit gigi di pasaran, namun tidak sedikit dari masyarakat yang lebih memilih menggunakan obat tradisional yang diyakini aman juga efektif untuk menagtasi sakit gigi.

    Sebelum menggunakan pengobatan dengan obat berbahan kimia, alangkah baiknya Anda mencoba terlebih duhulu dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam atau obat tradisional yang khasiatnya telah terbukti aman untuk digunakan.

    Bawang putih

    Bawang putih menjadi salah satu obat sakit gigi berlubang yang bisa Anda gunakan di rumah. Caranya yaitu berkumurlah dengan air hangat yang dicampur dengan bawang putih.

    Bawang merah

    Tentunya bawang merah juga telah dikenal ampuh dan manjur atasi sakit gigi. Caranya yaitu: Ambil 1 siung bawang merah dan taruh di bagian gigi yang sakit. Kandungan anti microba pada bawang merah dapat membantu Anda mengatasi masalah infeksi yang sering menjadi penyebab dari sakit gigi.

    Merica dan garam

    Kedua bahan ini termasuk kedalam warisan tradisional. Kegunaannya bukan hanya sebagai bumbu dapur namun juga sebagai alternatif pilihan untuk meredakan nyeri gigi. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan garam dengan merica, lalu ramuan tersebut bisa ditambahkan dengan beberapa tetes air sehingga membentuk seperti pasta atau Anda juga bisa memanfaatkan garam saja. Caranya yaitu dengan berkumur menggunakan air garam.

    Es batu

    Es batu sudah lama digunakan untuk meringankan rasa sakit akibat sakit gigi. Es batu bisa membantu Anda meredakan nyeri pada gigi. Cara menggunakannya yaitu gunakan sebongkah kecil es batu lalu bungkus dengan sehelai kain bersih. Pijat pada bagian pipi yang sakit menggunakan es batu yang telah dibungkus tersebut secara perlahan. Hal ini diyakini bahwa rasa sakit akan reda karena es yang dingin akan menyentuh sel syaraf gigi.

    Sumber : Obat Tradisional Sakit Gigi Paling Mujarab
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Mantap gan. Ini yang paling saya gemari lho.
    Salam sehat alami
     
  3. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    459
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    smoga aku gak pernah sakit gigi lagi lah*huh*
     
  4. indra wahyudi

    indra wahyudi Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    66
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    simpel juga ternyata
     
  5. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Aamiin. Semoga bermanfaat ya gan. Dan sakit giginya benar-benar hilang.
     
  6. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    dulu saya pernah sakit gigi, tak obatin pakek bawang sama garem :D tapi kalok udah bolong mending ditambal atau dicabut sekalian *huh*
     
  7. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Lebih baik konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gan agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat.
     
  8. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    @Neng Sri haha ya iyalah, jangan asal cabut juga wkw
    soalnya gigi itu vital, makannya jangan males ngerawat gigi aden sama ajeng semua, ntar sakit baru tau rasa :D
     
  9. jokosatriopermana

    jokosatriopermana Member

    Joined:
    Dec 30, 2015
    Messages:
    193
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    mendingan sakit hati daripada sakit gigi betul ga kawan.
     
  10. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    benar banget nih den, perawatan gigi memang musti dilakukan secara rutin, biar gigi tetep sehat. hee

    kalau aku sih mendingan gak ke dua-duanya. hehehe :D
     
  11. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Share pengalaman saya yah, dulu saya pernah sakit gigi (berlubang dan luas) sakitnya minta ampun dah,,!! akhirnya saya gunakan sikat gigi saja plus pasta, sikat gigi saya fokuskan ke gigi yang sakit. Saya sikat terus menerus bahkan sampai keluar darah, setelah itu kumur pakai air hangat, bersyukur sakit gigi saya berkurang dan esok harinya kebetulan tidak sakit lagi dan sorenya langsung saya pergi ke dokter untuk di cabut. Betul mba @Neng Sri pengobatan herbal itu sangat bagus dan natural, saya suka,,*bagus*
     
  12. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Terimakasih gan sudah berbagi pengalamannya. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi buat membantu mengatasi gigi berlubang.

    Memang benar, kini selain digunakan secara langsung telah banyak bahan-bahan alami yang dimanfaatkan sebagai bahan utama dari obat-obatan herbal untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Bahan alami memang sangat membantu, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih :D. Selagi dipergunakan secara cukup dan rutin, maka peluang untuk sembuh akan semakin besar. :)
     
  13. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  14. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    ya, bagus gan. bisa dilanjutkan kebiasaan baiknya. tapi, jangan terlalu berlebihan juga, karena apapun yang berlebihan dapat memberikan dampak yang kurangbaik pada tubuh.
     
Loading...

Share This Page