Objek Wisata di garut

Discussion in 'Tourism' started by dherachman, Jun 12, 2013.

  1. dherachman

    dherachman New Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Musim liburan sudah di depan mata nih,,apakan anda telah merencanakan mu pada liburan kemana? nih bagi yang belum punya rencana ane kasih referensi tempat liburan gokil digarut, siapa tau aja anda semua tertarik untuk berkunjung ke tempat asal dodol ini.

    1. Gunung Papandayan
    [​IMG]

    Gunung yang memiliki ketinggian 2665 mdpl ini terletak di kabupaten garut. gunung papandayan ini memiliki beberapa kawah diantaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk.

    2. kawah darajat
    [​IMG]

    Objek #wisata kawah darajat mempunyai daya tarik berupa kawah yang menghasilkan uap panas. Selain itu juga terdapan kolam pemandian air panas yang sangat cocok buat keluarga.

    3. Kolam Pemandian Air Panas Cipanas
    [​IMG]

    objek wisata pemandian air panas cipanas ini merupakan salah satu tempat favorit wisatawan yang berada di garut. fasilitas yang lengkap serta akses yang mudah dijangkau menjadikannnya target liburan buat keluarga.

    4. Candi cangkuang
    [​IMG]

    Candi cangkuang terkelak di kampung pulo kecamatan leles Garut. candi cangkuang merupakan satu-satunya candi hindu yang berada di tatar sunda. disekitar candi cangkuang terdapat makam Embah Dalem Arief Muhammad, sebuah makam kuno pemuka agama Islam yang dipercaya sebagai leluhur penduduk Desa Cangkuang.

    5. situ bagendit
    [​IMG]

    objek wisata situ bagendit merupakan objek wisata berupa danau. konon katanya danau ini dinamakan bagendit karena terdapat cerita legenda rakyat tentang nyai bagendit yang terkenal dengan kekikirannya.

    sumber : http://yubaca.com/

    gimana,,keren-keren kan objek wisata di garut. semoga tread ini bermanfaat bagi anda semua.
     
  2. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,674
    Likes Received:
    121
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    saya pernah ke gunung

    saya pernah ke gunung papandayan, sampai lewati taman bunga Edelweis (abadi) , cuman di atas sana banyak babi hutannya serem2
    asik2 tapinyaa :D btw gambar papandayannya tambahin dong.. pas di kawahnya bagus karena yg camping kan melewati kawahnya (kawah mas) yah
     
  3. ncang

    ncang Well-Known Member

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    3,199
    Likes Received:
    395
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    yang enak kolam pemandian air

    yang enak kolam pemandian air panas , bikin badan seger *santai*
     
  4. masmun

    masmun Member

    Joined:
    Feb 1, 2013
    Messages:
    192
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Lihat fotonya

    Lihat fotonya jadi rindu suasana pegunungan, maklum tiap hari ane kan di laut *jail*
     
  5. budiw92

    budiw92 Active Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    715
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kalo dari garut yang paling

    kalo dari garut yang paling enak ya ini
    [​IMG]
     
  6. Rivaiblog

    Rivaiblog Member

    Joined:
    Jun 7, 2013
    Messages:
    278
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    info yang bagus..!!

    kapan ya mau kesana ? *nangis2*
     
  7. royger

    royger Member

    Joined:
    Feb 15, 2013
    Messages:
    388
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    fahmi wrote:

    Nanjak bang.. ??? apa bertapa lo ?? *ketawa4*
     
  8. bagzpain

    bagzpain Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    budiw92 wrote:

    wah dodol garut tuh, salah satu mkanan khas garut... :D
    klo saya taunya gunung papandayan aja, padahal rumah deket garut,... emng kuper saya *depresi2*
     
  9. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    352
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Wah pngen ke papandayan belum

    Wah pngen ke papandayan belum kesampaian *akhirnya*
     
  10. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    82
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Dari kelima wisata , satu pun

    Dari kelima wisata , satu pun belum pernah saya kunjungi *ketawa1* karena kalo kegarut bisa merogok kocek yang cukup besar dari jakarta *merana*
     
  11. nusaindah

    nusaindah New Member

    Joined:
    Mar 15, 2013
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pengin juga

    Pengin juga sekali waktu refreshing ke gunung, biar ga bosen di pantai terus nich *senang*
     
  12. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    108
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wew. kalo ane blusukan ke

    Wew. kalo ane blusukan ke Garut ampe nyasar di daerah Cinta, akhirnya dapetin deh bunga desanya.. (kini dah jadi bini ane)
    yg orang garut pasti tahu deh daerah Cinta.. objek2 di atas mah too mainstream..
     
  13. masmun

    masmun Member

    Joined:
    Feb 1, 2013
    Messages:
    192
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ayahnyanadia wrote:

    Wow ternyata ada yang punya pengalaman tak terlupakan di Garut rupanya *hore*
     
  14. kemilau

    kemilau New Member

    Joined:
    Jul 12, 2013
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    om, disitu kan ada situ

    om, disitu kan ada situ bagendit. situ itu maksudna apa seech?
     
  15. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    849
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Yang ane tahu cuman Garut

    Yang ane tahu cuman Garut terkenal banget Dodol nya :D . . . Tapi boleh juga nih gan untuk referensi kalau mau pergi ke garut
     
  16. jajang

    jajang Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    49
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
    Coba main ke curug sanghiang

    Coba main ke curug sanghiang taraje.Tempat tersebut merupakan tempat wisata di Garut yang masih natural dan memiliki view yang indah disekitarnya
     
  17. defialvia

    defialvia Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    67
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Potensi wisata di garut emang

    Potensi wisata di garut emang potensial, tapi yang paling strategis ya pemandian air panas cipanas, apalagi udah ada waterboomnya
     
  18. defialvia

    defialvia Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    67
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Potensi wisata di garut emang

    Potensi wisata di garut emang potensial terutama pemandian air panas cipanas yang letaknya strategis
     
  19. jualabon

    jualabon Member

    Joined:
    Feb 19, 2014
    Messages:
    81
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    Yang Gunung Papandayan Josss

    Yang Gunung Papandayan Josss Gan kayaknya.

    Belum pernah kesana, tapi ane suka wisata Gunung.
     
  20. jackpamot

    jackpamot New Member

    Joined:
    Mar 4, 2014
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pengalaman berharga skaligus

    Pengalaman berharga skaligus memalukan yg masih inget di benak sy sampai sekarang ialah ketika berkunjung ke garut "waktu itu msih SMK" dan kesasar.
    Semaleman muter2 nyari alamat pneginapan ndak ketemu-ketemu, setiap kali nanya ke orang jawabannya smakin membingungkan "krn ndak paham bahasanya" *malu2*
     
Loading...

Share This Page