Objek Wisata di Yogyakarta Favorit Saya

Discussion in 'Tourism' started by hasbray, Jul 19, 2016.

  1. hasbray

    hasbray New Member

    Joined:
    Jul 31, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Jika anda akan menghabiskan masa libur panjang, tidak salahnya anda pergi berlibur bersama keluarga tercinta ke kota jogja yang terkenal akan kekayaan wisatanya. Kota Yogyakarta ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik local ataupun dari macanegara, karena kota jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang paling ramai dikunjungi untuk dijadikan sebagai tempat berlibur.

    Dikota yang satu ini anda dapat menjumpai berbagai tempat wisata mulai dari wisata belanja, pemandangan indah yang mempesona atau wisata kuliner yang menyediakan berbagai makanan khas kota jogja. Selain itu, kota jogja juga memiliki penduduk sekitar yang sangat ramah dan bersahabat, sehingga anda akan merasa betah dan nyaman berada dikota ini.

    Jika anda penasaran obyek atau tempat wisata terpopuler di Yogyakarta, simak informasinya berikut ini.

    Wisata Pantai Parangtritis
    [​IMG]
    Tempat wisata yang menyuguhkan pesona keindahan pantai yang dapat kita merasa takjub, serta deburan ombaknya yang sangat kuat tidak menyurutkan niat para wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan lautnya yang tidak akan anda lupakan. Konon katanya, pantai ini merupakan sebuah tempat berdirinya kerajaan ratu pantai selatan yang lebih dikenal dengan nama “nyai ratu roro kidul”. Pasti nama itu sudah tidak asing lagi ditelinga anda. Pantai ini akan semakin ramai pada waktu sore hari, karena disore hari para pengunjung akan disuguhkan dengan penomena yang sangat indah dan jarang sekali anda menyaksikan penomena tenggelamnya matahari disore hari.

    Candi Prambanan
    [​IMG]
    Candi prambanan merupakan sebuah bangunan candi hindu yang dinobatkan sebagai candi hindu terbesar yang terdapat di negara Indonesia. Lokasi candi prambanan ini terletak di arah timur kota jogja dan untuk menuju kelokasi ini diperlukan waktu tempuh selama kurang lebih 30 menit dengan menggunakan kendaraan seperti mobil. Dilokasi ini terdapat tiga bangunan yang menjadi daya tarik dan tujuan para wisatawan untuk berkunjung yaitu Obyek Wisata Candi Siswa, Obyek Wisata Candi Brahma dan Obyek Wisata Candi Wisnu.

    Malioboro
    [​IMG]
    Obyek wisata yang satu ini tidak kalah menarik dan memiliki daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati fasilitas yang terdapat di malioboro. Di tempat wisata ini para pengunjung dapat berwisata belanja dengan membeli barang-barang yang anda butuhkan, seperti pakaian dan juga barang-barang unik yang merupakan ciri khas dari kota Yogyakarta seperti pakaian batik, ukiran dari kayu, dan kerajinan tangan yang lainnya yang dapat anda temui di sepanjang jalan malioboro.

    Keraton Yogyakarta
    [​IMG]
    Keraton Yogyakarta ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, selain itu keraton ini juga merupakan sebuah destinasi yang wajib untuk anda ketahui dan kunjungi jika berlibur ke kota jogja. Disini anda dapat menjumpai beberapa koleksi unik dan menarik yang dimiliki para sultan seperti alat musik tradisional gamelan, replika dari berbagai koleksi pusakan yang terdapat di keraton dan juga berbagai pernak-pernik lainnya yang merupakan sebuah pemberian dari para pemimpin atau raja-raja eropa. Lokasi keraton sendiri berukuran sekitar 1,3 km dan susunan tata ruangnya disusun dengan pola kosentrik dan juga alun-alun sebelah utara dan selatan kawasan keraton.

    Gembira Loka Zoo
    [​IMG]
    Obyek wisata ini merupakan sebuah obyek wisata kebun binatang yang menyuguhkan berbagai jenis satwa yang ada di indoneia dan juga dunia, sebagian satwa yang ada disini terdapat satwa langka yang merupakan asli satwa Indonesia. Satwa langka yang ada di kebun binatang ini terdiri dari orang utan, harimau sumatera, berbagai jenis burung dan juga satwa langka lainnya. Disini juga terdapat beberapa fasilitas yang dapat anda nikmati yang diantaranya yaitu perahu boat, kereta mini dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Referensi: 10 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi
    Sumber gambar: gambaru.me
     
    DedyAkas Website likes this.
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  3. prayogi

    prayogi Member

    Joined:
    Aug 30, 2014
    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Saya baru pernah ke prambanan aja, pengin nyobain yg lainnya ni
     
  4. Yundar

    Yundar Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    356
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    Tak tambahin 1 lagi dari kulon progo gan, bagi anak muda yang suka selfie n nyari pokemon bisa di coba kesini.. tempatnya bagus, asik buat jalan sama pacar.. pulangnya jangan lupa mampir di kedai kopi menoreh asli samigaluh kulon progo.. monggo di persani.. :)

    tekek.jpg
     
  5. prayogi

    prayogi Member

    Joined:
    Aug 30, 2014
    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Kalau buat nyari pokemon bisa terjun ke jurang kayaknya tu gan :eek:
     
  6. Yundar

    Yundar Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    356
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    nyari pokemon tidak disarankan disini gan, bahaya..hhee
     
  7. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Dari tempat yang ada di atas hanya loka zoo yang belum pernah singgah, penasaran saja nanti kalau ada waktu saya merapat ke sana.
     
  8. andrejogja2015

    andrejogja2015 Member

    Joined:
    May 20, 2014
    Messages:
    67
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Berni kesini Gak ? Goa Jomblang. obyek wisata ini Berada di Wilayah Gunung Kidul Jogjakarta. Goa ini sangat menantang dan memilki pemandangan yang exotis. Turun ke dalam goa dengan single rope sedalam kurang lebih 50 meter

    [​IMG]
     
Loading...

Share This Page