Objek wisata Pantai Pasir putih Karang Asem

Discussion in 'Tourism' started by Devita, Jul 6, 2015.

  1. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,188
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Objek wisata di pulau bali memang tidak ada habisanya untuk diulas baik dari keindahan alam, banyaknya kuliner, dan juga macam - macam oleh - olehnya sangat lengkap, dan tentunya membuat kita kangen untuk datang kesana lagi. dan pada kesempatan kali ini saya akan membuat thread yang mengulas objek wisata pantai pasir putih yang berada di Karang Asem

    pantaibiasputihprasi_400.jpg

    Lokasi wisata ini tepatnya berada di Desa Prasi dan masuk dalam wilayah Kabupaten Karang Asem - Bali, memang destinasi wisata ini belum begitu terkenal seperti destinasi - destinasi wisata Pulau Bali yang lainya, akan tetapi pemandangan alamnya sangatlah mempesona. Wisata ini mempunyai sebutan yang bermacam - macam, ada yang menyebut wisata pasir putih, ada juga yang menyebut pantai prasi dan juga ada yang menyebut Virgin Beach.

    Untuk mengunjungi destinasi wisata ini Aden - Aden bisa melakukan perjalanan dari kota Denpasar dengan menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan tepatnya kearah timur. Memang luar biasa keindahan pantainya, letaknya berada di antara dua tebing, cukup tersembunyi yaitu di balik bukit Bugbug dan Perasi, cukup kelihatan tempatnya belum dieksploitasi oleh manusia, kelihatan mirip dengan pantai Balangan bedanya Balangan menghadap ke Utara bisa menyaksikan matahari tenggelam, sedang di sini menghadap ke Selatan. Jika Aden - Aden mau tour ataupun sewa mobil setir sendiri, perjalanan ke tempat wisata ini, kira – kira ada 100 meter dari jalan raya (jalan beraspal), kemudian akan mulai menempuh medan yang cukup sulit untuk bisa parkir kendaraan di dekat pantai, akses masuk ke Virgin Beach, kondisi ataupun insfratuktur jalannya tidak begitu bagus, namun akan terasa setimpal setelah Aden sampai pada tempat tujuan. Pada saat liburan ataupun hari Minggu banyak penduduk lokal berkunjung ke kawasan pesisir ini , untuk sekedar berenang ataupun duduk santai menghilangkan penat dan menikmati keindahan alam.

    Pemandangan laut di sini memang luar biasa, ada sensasi tersendiri, karena untuk mencapai ke lokasi medan cukup sulit, tapi masih tetap bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat, kondisi alamnya masih pure, mengingatkan kita pada pantai Dreamland waktu pertama kali dikenal oleh wisatawan. Untuk bisa mengunjungi pesisir ini, para pelancong bisa ikut paket full day tour dimana telah kami susun rute perjalanannya. Atau wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute perjalanan pilihannya, bisa juga setir sendiri. Beberapa objek berdekatan dengan pantai Prasi, alternatif lainnya bisa mengunjungi serta Taman Soekasada, Candidasa, Tenganan serta Labuhan Amuk tempat rekreasi kapal selam Odyssey Submarine. Ternyata terdapat banyak objek menarik di wilayah Bali Timur bisa Aden - Aden kunjungi, masih ada taman Tirtagannga, pantai Amed dan Tulamben dikenal sebagai spot diving terbaik dan sudah terkenal keberadaannya, tambahan keindahannya pada saat matahari terbit yang menjadi kelebihan tersendiri.

    itulah ulasan mengenai objek wisata pantai pasir putih Karang Asem, semoga ulasan diatan bisa menjadi referensi bagi Aden - Aden yang akan berkunjung ke Bali.

    sumber
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,189
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Memang indah pantainya,,,
    Tapi perlu persiapan dana yang besar nih, soalnya anak istri pasti ikut, dan harus mempersiapkan cuti kerja yang agak lama, biar puas di Bali,,,
    Mudah-mudahan saya bisa berlibur ke Bali lagi,,,
    Lebih bagus lagi kalau saya bisa ke Pantai Pasir putih Karang Asem,,,*merokok2*
     
  3. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,188
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Sama den saya cuman sekali. Pengen lagi kesana
     
  4. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    Bali mah gk diragukan lagi tentang keindahan pantainya..
    nabung..nabung..buat main ke Bali :D
     
  5. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    776
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    pengen liburan ke bali... menikmati pantai2 indah disana...
    bali memang surganya pantai.... setahun sekali minimal... wajib berkunjung ke bali
     
  6. Zerki Juliandri

    Zerki Juliandri Member

    Joined:
    Dec 3, 2014
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Mudaha2an THR lebaran tahun ini bisa di tabung buat jalan jalan ke pantai karang asem..aminnn hehehehe...:D
     
  7. Komang Gede

    Komang Gede New Member

    Joined:
    Jul 25, 2015
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Tepat sekali memang pulau Bali yang unik disertai dengan pemandangan yang indah dan penduduk yang ramah sangat cocok untuk liburan keluarga ataupun bulan madu.
     
  8. Jang Unoi

    Jang Unoi New Member

    Joined:
    Jun 30, 2015
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Bali emang nyimpen segudang harta karun, pantainya bagus bagus :D
     
Loading...

Share This Page