Oplosan Essen Ikan Lele Terbaik Paling Mantap!

Discussion in 'General Discussion' started by Blok B 3, Oct 12, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    253
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ikan lele indektik dengan kumis panjang dibagian mulut dan senjata patin yang sebenarnya merupakan sirip tambahan. Dimana ikan lele juga memiliki pergerakan yang gesit dan suka hidup berkelompok dengan perkembangbiakan cepat sehingga ikan lele ini banyak dijadikan sebagai ladang bisnis prospektif.

    Dari pergerakan ikan lele yang meliuk-liuk membuat penasaran banyak para pemancing untuk menangkapnya. Dan ikan lele ini mengandung protein hingga sering dibudidayakan untuk dikonsumsi.

    Bagi anda yang ingin mancing ikan lele umumnya umpan yang dipakai tidak sulit dijumpai, karena ikan lele menyukai umpan beraroma amis. Dengan sifat lele tersebut maka tidak sulit untuk mencari umpan, kita bisa menggunakan umpan alami hingga langsung dijadikan umpan, seperti cacing, jangkrik, umpan olahan daging, hari, dan usus ayam.

    Mengapa umpan sama namun hasil berbeda ? hal ini bisa saja dikarenakan pemancing tidak tahu posisi tepat ikan lele berada, sehingga ikan lele ini menyambat umpan terdekat. Karena dapat dipastikan semua para pemancing menggunakan umpan beraroma amis kesukaan ikan lele.

    Namun sekarang tidak dapat dipungkiri lagi karena hal tersebut bisa diatasi dengan penggunaan essen. Benar sekali, essen sebagai penambah aroma umpan yang bisa menarik perhatian ikan. Dimana penambahan essen ini dapat meningkatkan performa umpan menjadi jauh lebih baik hingga bisa mengumpulkan ikan pada lapak dengan cepat.

    Berikut kami sajikan resep umpan mancing ikan lele terbaik yang menjadi andalan para juara dengan campuran essen oplosan seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    • Cacing sutera 1 genggam
    • Telur bebek 1 btr
    • Pelet udang 1 bks
    • Vanili 1/2 sdt
    • Bubuk garlic 1/2 sdt
    Cara meracik : masukan semua bahan ke dalam wadah (kecuali essen) aduk hingga merata. Apabila adonan terasa kurang kalis, anda bisa tambahkan sedikit air hangat. Nah, jika adonan sudah benar-benar kalis dan mudah dibentuk, tambahkan 3-5 tetes essen katilayu dan aduk kembali hingga rata. Umpan siap untuk digunakan.

    *) Agar umpan lebih ampuh dan berkualitas, disarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen katilayu pada umpan yang akan digunakan. Hal ini dikarenakan aroma Master Essen Katilayu sangat ampuh dalam menarik perhatian ikan dan juga dapat memaksimalkan umpan racikan 10x lebih cepat disambar ikan.

    Master Essen Katilayu dibuat dari getah pohon katilayu asli langsung fermentasi sehingga essen ini menghasilkan aroma khas katilayu wangi keasaman. Dimana essen katilayu ini juga sangat ampuh dalam mengumpulkan ikan pada lapak dengan cepat serta essen ini mampu bertahan di kondisi hujan sekalipun.

    Master Essen Katilayu dapat aplikasikan ke semua jenis media umpan, bahkan cocok digunakan di semua medan mancing, dan juga mampu bertahan di segala cuaca, jenis air, dan kondisi kolam tanpa mengurangi kualitas dan aromanya.

    [​IMG]






    Sumber materi :
    https://dapuressen.com/oplosan-essen-ikan-lele-terbaik/
     
Loading...

Share This Page