Oplosan Essen Ikan Nila Untuk Jatiluhur Dijamin Menang Banyak

Discussion in 'General Discussion' started by Blok B 3, Sep 21, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    281
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Waduk jatiluhur merupakan sebuah waduk yang berada di Kecamatan Jariluhur, Kabupatern Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Waduk jatiluhur atau yang diberi nama oleh pemerintah Waduk Ir. H. Juanda merupakan waduk terbesar di Indonesia. Dimana waduk ini dibangun sejak tahun 1957 oleh kontraktor asal Prancis (Compagnie Francaise D'entreprise) dengan potesi air yang tersedia sebesar 12,9 miliar m3/tahun dan juga termasuk waduk serbaguna pertama di Indonesia.

    [​IMG]
    Pada umumnya semua waduk juga memiliki potensi yang sama sebagai penyimpanan volume air sedang naik yang akan disimpan dan juga akan dimanfaatkan pada saat musim kemarau tiba. Waduk jatiluhur selain dijadikn sebagai tempat penampungan air juga dijadikan sebagai tempat rekreasi masyarakat karena memiliki tempat yang nyaman dan enak untuk dikunjungi bersama keluarga.

    Selain itu, waduk jatiluhur juga sering kali dijadikan sebagai sarana tempat olahraga luar ruangan seperti memancing. Karena waduk jatiluhur ini mempunyai banyak potensi jenis ikan air tawar di dalamnya salah satunya adalah ikan nila.

    Ikan nila termasuk salah satu jenis ikan air tawar yang tidak terlalu sulit dalam pembudidayaan dan perkembangbiakan. Dimana ikan nila ini sering kali dijadikan sebagai target buruan oleh para pemancing karena ikan ini mudah untuk dipancing serta memiliki cirasa daging yang gurih dan enak. Untuk mancing ikan nila anda bisa menggunakan umpan alami seperti lumut, cacing tanah, dan ulat bambu.

    Untuk menghindari keboncosan ikan nila, pasti banyak oara pemancing yang menggunakan umpan alternatif tersebut. Berikut kami sajikan salah satu resep umpan ikan nila untuk di waduk jatiluhur dengan campuran essen oplosan seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    • Roti rasa keju 2 bks
    • Pelet PF 1000 1/2 gelas
    • Pelet 781-2 SP 1/2 gelas
    • Kuning telur 1 btr
    • Madu 2 sdt
    • Air secukupnya
    • Master Essen Katilayu
    Cara meracik : hancurkan terlebih dulu roti sampai halus, kemudian campurkan semua bahan yang lain dan aduk hingga merata. Kemudian tambahkan 3-5 tetes essen dan aduk kembali. Umpan siap untuk digunakan.





    Sumber materi :

    https://dapuressen.com/oplosan-essen-ikan-nila-untuk-jatiluhur/
     
  2. Buatusaha

    Buatusaha Member

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    240
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Bener nih, saya juga sering pake lumur buat umpan. Caranya lumut dimasukin ke gelas plastik bekas pop ice gitu terus isi air, tapi saya tambahin masako/royco didalamnya. Setelah itu mata pancing diputer2 biar lumutnya nyangkut di kail. Itu aj. Cobain deh
     
Loading...

Share This Page