Oplosan Essen Ikan Patin Musim Hujan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Jul 31, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    278
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Jumpa lagi pada halaman kami yang selalu membagikan informasi terbaik seputar dunia mancing. Edisi kali ini kami akan membahas tentang Oplosan Essen Ikan Patin Musim Hujan yang sudah banyak digunakan sehingga menjadi andalan para pemancing juara.

    Sekilas info tentang ikan patin...


    Ikan patin adalah salah satu jenis ikan air tawar yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Ikan ini juga dikenal sebagai ikan yang memiliki kualitas tinggi dalam ladang bisnis, karena ikan patin memiliki harga jual yang relatif mahal. Hal tersebut membuat ikan patin memiliki daya tarik lebih dari pengusaha untuk dibudidayakan.

    Ikan patin juga salah satu ikan air tawar yang memiliki sifat nokturnal atau aktif mencari makan di malam dari, sama hal nya dengan ikan tawar lainnya. Selain itu, ikan patin juga suka berdiam diri ditempat-tempat yang berlubang. Nah, agar bisa mendapatkan ikan patin dengan mudah kita membutuhkan umpan jitu dan teknik mancing yang tepat.

    Oleh karena itu, disini kami sajikan resep umpan ikan patin untuk musim hujan dengan menggunakan campuran essen katilayu, sebagai berikut :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    • 4 sdm Tepung sagu
    • Perasa makanan, seperti gula, micin, garam, kara, dan lainnya.
    • 400 ml air
    • 3-5 tetes Essen katilayu
    Cara pembuatan : masukan semua bahan ke dalam kantong plastik yang tahan panas, ikat longgar lalu pegang ujung ikatan dan masukan bagian yang berisi adonan ke dalam air mendidih. Goyang-goyang plastik selama proses memasak supaya adonan tercampur merata. Setelah adonan mengental, lepaskan pegangan dan biarkan adonan terbenam 5 menit supaya ongol-ongol matang dengan sempurna. Jika sudah matang dinginkan, dan umpan siap untuk digunakan.


    [​IMG]


    Master Essen Katilayu merupakan produk essen yang dibuat dari sari getah pohon katilayu asli hasil fermentasi tanpa adanya bahan campuran lain dan sudah teruji sangat ampuh dalam memikat perhatian ikan di dalam air. Essen Katilayu memiliki aroma wangi keasaman yang sangat kuat dan pekat, dimana aroma tersebut bisa membantu meningkatkan kualitas umpan racikan 50x lipat lebih cepat disambar ikan.

    Essen katilayu dapat diaplikasikan ke semua jenis media umpan asalkan dengan takaran yang pas dan pengolahan umpan yang bagus dijamin mancing ikan patin menggunakan essen katilayu akan sangat memuaskan dan tidak mengecewakan. Keampuhannya juga sudah teruji oleh para pemancing dari berbagai daerah dan mereka sangat puas dengan hasil mancing yang maksimal.






    Sumber materi :
    https://dapuressen.com/oplosan-essen-ikan-patin-musim-hujan/
     
Loading...

Share This Page