Opsi Ngabuburit yang Berfaedah di Bulan Suci Ramadhan

Discussion in 'General Discussion' started by Rickh, Jun 3, 2017.

  1. Rickh

    Rickh Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. *flying*

    Ramadhan oh ramadhan. Bulan suci penuh rahmat dan ampunan. Dimana orang-orang menahan rasa lapar. Bukan sekedar dahaga, tapi juga nafsu. Semoga tamat deh yah buat para cowok. Cewek mah ga tamat juga gapapa kok, kita tau kamu itu seperti apa. :p
    Ngabuburit. Iya ngabuburit. Berasal dari bahasa indonesia dan dari kata bubur dan irit. Sorry ngarang. *dizzy*
    Tapi ada benernya sih, pada hakikatnya ngabuburit itu bikin semuanya jadi lebur dan tidak terasa apa-apa mengirit waktu dan biar bisa asik gitu aja. *Naon sih?

    Sebenernya ngabuburit ini sejarahnya darimana sih? Kenapa bisa ada ngabuburit? Tanyain sama nenek kamu ya. Well, saya mah ngga bakalan bahas lengkap tentang definisi dulu ya, bukan pakarnya soalnya, kita langsung aja ke intinya.

    Ngabuburit adalah sebuah budaya yang ada di Indonesia ketika bulan puasa (ramadhan) dalam hal menghabiskan waktu di sore hari guna menahan rasa lapar sambil nunggu buka puasa. Check it. o_O

    Biasanya, banyak orang berkeliaran di alun-alun kota mereka masing-masing, nongkrong-nongkrong gitu, nyanyi-nyanyi, belanja, bahkan ngelamun doang juga ada. Ada yang bareng pacar ada? Waduh bahaya. *akhirnya*

    Oke kali ini saya akan bagiin list opsi (pilihan) buat ngabuburit yang berfaedah biar puasanya makin berkah dan gak sia-sia. Check it out. Seng rapih bacane.

    1. Menghabiskan waktu bersama teman (sillaturrahim)

    Puasa, kalo pengen cepet selesei nyampe buka caranya ngobrol ngalor-ngidul sama temen. Asal jangan ngegosip yang bisa ngurangin pahala kamu berpuasa. Ngobrolin bola, main bolanya langsung, awas aja udahnya saking capek, sengaja minum. Pokonya yang bener-bener aja ngumpulnya dan dijamin deh bakal gak kerasa. *exorcist*

    2. Ikut nyokap atau bokap ke pengajian

    Kalo cewek biar belajar jadi ibu-ibu pengajian yang baik, kalo cowok biar bisa jadi bapak untuk anak-anaknya. :rolleyes: Emang nih ya, bulan puasa tuh harus diisi dengan yang baik-baik kan guyes, biar tambah bener jadi manusianya.

    3. Main game, khususnya main game ludo king

    Apa itu ludo king? permainan jaman dulu ningan pas kita sd, ada di playstore download aja. Loh apa faedahnya? Biar nambah pinter strategi, dan biar kaya anak kecil. Hah?*calmdown*

    4. Melamun berjamaah

    Hehe, ini yang sangat berfaedah, gak ngapa-ngapain, ga bikin dosa, tapi buang-buang waktu, dan akhirnya dosa, karena menyia-nyiakan waktu. Saran sih jangan dilakuin. *Lah kenapa ada opsi ini? *bingung*

    5. BACA BUKU, nulis, dan ngeyoutube

    Pemirsa, selain membaca buku itu akan menambah wawasan kita, juga sebagai alat pemuas otak, dan penghilang kejenuhan, di Bulan Ramadhan ini apalagi, makin keceh dan sangat berfaedaah *keren1*


    Sambil baca sambil ditulis biar makin lama ngabuburitnya..

    Terus abis itu ngeyoutube. Huweeh asek banget kan?


    6. Olahraga

    Aduh bang. Capek dong kalo olahraga. Ya jangan berat-berat, bantuin emak belanja kek, masak, sapu-sapu rumah, ape gitu.. *senang*

    Dan yang terakhir yang sangat berfaedah itu adalah
    7. Tidur *ketawa4*

    Ini tepatnya sih bukan ngabuburit yak temen-temen, tapi lebih ke menghabiskan waktu, yah lo masa mau tidur sih, ambil pahala sana. Tadarus, baca qur'an, ikut seminar, apa kek gitu, bukan tidur. *dancing*

    *merokok2*"Tidur 3 kali sehari, akan meringankan Anda saat berpuasa." Kata pakar kebluk Indonesia.


    Ada tambahan? *what*
     
    Last edited: Jun 3, 2017
    lasealwin likes this.
  2. imanjagoa

    imanjagoa Active Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    395
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    gua malah dengerin mp3 murottal :D
     
  3. Rickh

    Rickh Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Buat tidur ya? wkwk.. Dengerin qur'an dapet pahal, dengerin tambah baca apalagi huwweeeh *kagum*
     
  4. imanjagoa

    imanjagoa Active Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    395
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    yaelah :D ,, nggak tidurlah.. cuman tenang aja dengarnya, gak banyak pikiran.. :D ,, iya.. baca juga haruslah.. biar tambah pahalanya :D
     
  5. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    866
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Jalan" sama cewek aja.
     
  6. timunmas

    timunmas New Member

    Joined:
    Jun 5, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  7. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    224
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Bisa rusak dong gan pahala puasanya *peace*
     
  8. Rikhy NM

    Rikhy NM New Member

    Joined:
    Apr 28, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Eh... Tidur di bulan puasa termasuk ibadah geys *dancing*ya kan??
     
  9. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Active Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    582
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    main game mobile legend dong ah, biar greget
     
  10. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    519
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  11. Rickh

    Rickh Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Nah itu gan paling seru wkwk..
     
  12. Rickh

    Rickh Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    82
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Bukan berfaedah lagi, sangat berfaedah *santai*
     
  13. gerijogja

    gerijogja Member

    Joined:
    Mar 19, 2017
    Messages:
    138
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  14. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    121
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
  15. ridlo 07

    ridlo 07 Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    79
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Yang ini baru berfaedah
     
  16. IC Consultant

    IC Consultant Member

    Joined:
    May 4, 2017
    Messages:
    69
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    sungguh berfaedah sekali tips nya *wow3*
     
  17. imanjagoa

    imanjagoa Active Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    395
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    dapat pahala lg,, jd kan barokah :D
     
  18. maduasli.jogja

    maduasli.jogja New Member

    Joined:
    May 14, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Ngaji gan ngabuburitnya :)
     
  19. Jeffi

    Jeffi New Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ramadhan memang harus dimanfaatkan secara baik
     
  20. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,759
    Likes Received:
    154
    Trophy Points:
    63
    Ini sepertinya tradisi yang sudah ada secara default di dalam jiwa setiap manusia.
    Orang yang telah meninggalkan tanah kelahiran dan orang tuanya biasanya suatu saat akan kembali juga.
    Salam....
     
Loading...

Share This Page