Orang yang Sering Jogging Umurnya Lebih Panjang, Baca Dulu - Jogging Kemudian!

Discussion in 'General Sports' started by narsini793, Dec 21, 2017.

  1. narsini793

    narsini793 New Member

    Joined:
    Aug 8, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Berdasar penelitian jogging adalah jenis olahraga yang baik untuk mendapat umur panjang.

    Ahli jantung percaya bahwa mereka telah menemukan hubungan langsung antara jogging setiap hari dan masa hidup yang lebih panjang. Dalam sebuah penelitian baru, dilaporkan orang yang rutin jogging akan hidup enam tahun lebih lama dibanding mereka yang tidak.

    [​IMG]

    Olahraga selain memberikan manfaat kesehatan pada tubuh, terbukti membantu banyak orang sangat membantu dalam pekerjaan dan karir. Bangkah kalau kamu baca biodata agnes monica lengkap dengan berbagai aktivitas olahrganya yang membantu menjaga kesehatan kesehatan dan membentuk tubuh tatep ideal dan menarik.

    Sebuah penelitian di Denmark baru-baru ini meyatakan, Jogging secara teratur bisa menambahkan sekitar enam tahun masa hidup.

    "Hasil penelitian kami secara definitif menjawab pertanyaan apakah jogging itu baik untuk kesehatan," ungkap Peter Schnohr, kepala ahli jantung dari Copenhagen City Heart Study via European Society of Cardiology. "Kita bisa mengatakan dengan pasti bahwa jogging biasa akan meningkatkan umur panjang. Kabar baiknya adalah sebenarnya kamu tidak perlu memulainya dengan ‘keras’ untuk mendapat manfaat dari jogging."

    [​IMG]

    Jadi jangan dibayangkan bahwa olahraga lari yang kita butuhkan itu harus sejauh & sekeras latihan pemain sepak bolah seperti yang dialamai pada biodata cristiano ronaldo lengkap dimana olahraga lari tak lepas dari aktivitas sehari-hari pemain bola paling keren ini.

    Dalam penelitian tersebut, para peneliti membandingkan mortalitas orang yang jogging dan tidak dan mengambil bagian dalam studi populasi 20.000 orang berusia 20 sampai 93 yang dimulai pada tahun 1976.

    Dalam perbandingan tersebut, 1.116 pelari laki-laki dan 762 pelari wanita diberi pertanyaan tentang seberapa rutin mereka jogging, termasuk seberapa cepat dan berapa lama mereka berlari setiap minggu.

    "Dengan peserta yang memiliki rentang usia yang begitu luas, kami merasa bahwa skala intensitas subjektif adalah pendekatan yang paling tepat," jelas Schnohr, dari Rumah Sakit Universitas Bispebjerg, Kopenhagen.

    Selanjutnya penelitian dilakukan pada umur 35 tahun ke atas, penelitian menemukan bahwa 10.158 yang tidak melakukan jogging dan 122 yang jogging meninggal dunia. Para peneliti mencatat bahwa hasil ini menunjukan penurunan 44 persen risiko kematian bagi pelari laki-laki dan perempuan.

    Para periset menemukan bahwa pelari pria dapat memperpanjang umur mereka sampai 6,2 tahun dan wanita 5,6 tahun. Jogging pada kecepatan lambat selama satu sampai dua setengah jam setaip minggu dapat memberikan manfaat yang signifikan.

    [​IMG]

    Meskipun olahraga yang kita butuhkan tidak sekeras yang dilakukan pemain sepak bolah seperti Lionel Messi atau CR7 tapi harus berolahraga yang cukup mengeluarkan keringat dan melatih pernafasan.

    "Kamu harus sedikit berusaha sampai nafasmu terengah-engah, tapi tidak perlu sampai sesak nafas" kata Schnohr. "Kaitan itu seperti ketika kita mengonsumsi alkohol. Kematian lebih rendah pada orang yang melakukan jogging dengan tingkat sedang, daripada orang yang tidak berlari sama sekali atau melakukan olahraga dalam tingkat ekstrim."

    Peneliti juga mencatat ada beberapa manfaat kesehatan dari jogging yang berkontribusi terhadap peningkatan harapan hidup, termasuk perbaikan pada:
    • Penyerapan oksigen
    • Sensitifitas terhadap insulin
    • Profil lipid (meningkatkan kolesterol HDL "baik" dan menurunkan trigliserida)
    • Fungsi hati
    • Kepadatan tulang
    • Daya tahan tubuh
    • Kesehatan psikologis
    Kesehatan psikologis yang membaik dapat disebabkan dari interaksi sosial saat seseorang keluar untuk jogging, jelas Schnohr.

    Para peneliti menambahkan bahwa jogging juga membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi agregasi trombosit dan mencegah obesitas. Namun perlu diingat bahwa dalam berolehraga kita tidak boleh berolahraga seraca berlebihan hingga persendian sakit atau sampai sesaknapas, dll.
     
  2. sfidn

    sfidn Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    hmmm,, kalo menurut ane, semua olahraga bisa mengatasi itu dan apalagi kalau di bantu dengan menjaga pola makan dan tidur yang cukup. udah pasti bisa menambah umur. CMIIW
     
  3. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Olah raga yang penting rutin, dan harus tahu porsi untuk tubuh kita. Jangan memaksa kalau sudah tidak kuat berolah raga, bisa terkena serangan jantung dan bisa menyebabkan kematian
     
Loading...

Share This Page