Outbound dan Outing di Ledok Sambi Jogja

Discussion in 'Tourism' started by wegig, Nov 19, 2019.

  1. wegig

    wegig Member

    Joined:
    Dec 23, 2014
    Messages:
    53
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    ledok-sambi-04.jpg

    Buat para pekerja yang sibuk dengan rutinitas, pasti ada kalanya ingin sekali meluangkan waktu untuk refreshing. Refreshing untuk melapaskan penat bisa dilakuin dengan outbound. Kalau kamu di Jogja, melakukan kegiatan Outbound di Ledok Sambi bisa membuat harimu lebih ceria.

    Untuk pengembangan individu maupun organisasi, Ledok Sambi menyediakan beragam skenario permainan (games) yang dikemas dalam suasana bermain yang menyenangkan dan dirancang agar dapat menciptakan proses belajar aktif (active learning) pada topik-topik kompetensi profesional generik seperti : leadership, communication, dan teamworking, hingga kompetensi khusus seperti: decision making, conflict management, problem solving, systems thinking, dan beragam jenis kompetensi profesional lainnya.

    Ledok Sambi sebagai tempat bermain, juga tempat berlatih dan tempat pengembangan individu maupun organisasi menyediakan berbagai macam kegiatan eksperiensial yang dikemas dalam bentuk fun games, dengan maksud untuk :
    1. Penyegaran dan pemecah kebosanan (refreshing).
    2. Meningkatkan kebersamaan (teamwork) dan rasa saling percaya.
    3. Bermain sambil belajar dan belajar sambil bermain.

    Ledok Sambi yang berjarak hanya 19km dari pusat kota Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam khas pedesaan Yogyakarta. Dibelah oleh sungai 'Kali Kuning' yang mengalir jernih dari gunung merapi, beragam kegiatan dapat dilakukan disini, seperti:

    • Outing Kantor atau Keluarga
      Berkegiatan bersama di alam terbuka menciptakan suasana menyenangkan dan penuh keakraban sehingga diharapkan dapat mendorong timbulnya semangat dan motivasi baru.
      Kegiatan ini dirancang untuk memberikan suasana bermain dan menjadi santai sepenuhnya, ringan sekaligus seru dan menyegarkan, bisa dilakukan oleh anak-anak dan orang dewasa; berkelompok, atau bersama keluarga.

    • Village Trekking bersama teman atau keluarga
      Pengalaman menikmati alam dan suasana khas pedesaan Yogyakarta dengan melihat beragam kegiatan pertanian dan peternakan, berkunjung ke rumah tradisional Jawa, serta meninjau pendhopo tempat berlangsungnya kegiatan kesenian tradisional seperti wayang dan gamelan.

    • Nature Trekking
      Sekelumit pengalaman hidup di alam bebas. Berjalan-jalan menikmati keindahan alam, serta mengamatinya secara langsung dari dekat. Berjalan di pematang sawah, turun ke lembah sungai, dan bersantai di bawah rindangnya pepohonan.

    • Camping (Berkemah)
      Pengalaman hidup di alam bebas yang lebih lengkap daripada sekedar trekking. Berkemah, tidur di dalam tenda, memancing, memasak dengan bahan yang langsung diambil dari alam, hingga menikmati malam sambil menyantap jagung atau ikan yang dibakar sendiri.

    Lokasi Ledok Sambi
    Ledok sambi terletak di Jalan Kaliurang Km 19,2, tepatnya merupakan bagian Desa Sambi yang terdapat di kecamatan Pakembinangun. Desa Sambi adalah salah satu desa wisata di Sleman, Yogyakarta, yang memiliki beragam keunikan dan cukup dikenal sebagai desa wisata budaya, wisata pertanian maupun wisata alam keindahan alam.

    Testimoni
    Outbound di Ledok Sambi dijamin seru. Testimoninya bisa dilihat di cerita ini.
     
Loading...

Share This Page