OZON GENERATOR, APA ITU? PENTING JUGA DI MASA PANDEMI

Discussion in 'General Internet' started by adira fairuz, May 7, 2021.

  1. adira fairuz

    adira fairuz New Member

    Joined:
    Oct 6, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Pemanfaatan teknologi Ozon Generator untuk sterilisasi ruangan kian banyak diaplikasikan, baik oleh instansi pemerintahan, perusahaan swasta, ataupun perorangan, khususnya di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Hal ini dikarenakan teknologi Ozone (O3) dipercaya dapat menjadi substitusi disinfektan sebab lebih tepat sasaran dan efisien dibandingi penyemprotan disinfektan biasa. Untuk memahami lebih lanjut mengenai teknologi Ozon ini, mari simak penjelasan di bawah ini!

    Apa itu Ozon?

    Seperti yang Anda ketahui, ozon adalah gas. Molekul ozon memiliki tiga atom oksigen (O3), tidak seperti oksigen di udara yang memberi kehidupan pada planet (O2). Ozon sangat kuat karena atom oksigen ekstra dapat dengan mudah lepas dan menempel pada zat lain. Kualitas yang sangat reaktif ini berpotensi mengubah komposisi kimiawi beberapa zat di udara dan mempengaruhi sel kita jika kita menghirupnya.

    Adapun sebagai molekul inorganik, ozon atau yang juga dikenal dengan Trioxygen (O3) ini memiliki ciri berwarna biru pucat dengan aroma yang khas. Molekul ini juga terbukti memiliki struktur bengkok dan bersifat diamagnetik. Tidak hanya itu, gas ozone ini juga dapat memiliki mampu berkondensasi menjadi cairan biru gelap dalam temperatur cyrogenik. Dalam pemanfaatannya, cairan ini akan dipadatkan hingga berwarna hitam-violet. Ozone memiliki daya oksidasi yang kuat untuk mengurai berbagai macam gas beracun dan berbahaya bagi kesehatan manusia.

    Baca Juga : Penyaring Air & Filter Air Sumur

    Apa itu Ozon Generator?

    Sedangkan, Ozon Generator yang juga disebut sebagai mesin ozon adalah perangkat penghasil ozon yang dengan sengaja menghasilkan gas ozon. Ini merupakan alat yang dapat mengubah Oxygen (O2) menjadi Trioxygen (O3). Dengan sifat bawaannya tersebut, ozon ini dapat menetralisir dan mengurai CO, Ammonium, Sulfat, Metana, serta berbagai macam unsur berbahaya lain. Oleh sebab itulah, saat ini, beberapa bidang industri kemudian memanfaatkan daya oksidasi ini. Manfaat lain yang tak kalah penting dari ozon ini adalah kemampuannya membunuh kuman, bakteri, dan virus. Kemampuan inilah yang kemudian membuat ozon ini juga banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan medis.

    Sekarang ini ozon generator banyak digunakan untuk pencegahan virus covid19. Aplikasi dan penggunaannya ini bukan langsung dipaparkan pada manusia, melainkan untuk mensterilisasi ruangan yg kemudian dipakai untuk beraktivitas pada manusia. Pada pencegahan covid 19 produk ini dapat ddigunakan dengan mensterilisasi ruangan, terutama ruangan publik yg banyak digunakan oleh kebanyakan orang sehingga besar kemungkinan dapat menekan angka meningkatnya penularan antar manusia. Selain itu produk ini merupakan disinfektan terbaik karena tidak berupa cairan dan tidak meninggalkan residu, karena produk ini berupa gas yg jangkauannya bisa lebih luas dibandingkan disinfektan lainnya.



    Sumber Artikel
     
Loading...
Similar Threads - OZON GENERATOR PENTING
  1. seowaps
    Replies:
    0
    Views:
    543

Share This Page