Pada Pekan Islami XII PT ACA Anak-Anak Antusias Jawab Kuis Soal Agama

Discussion in 'General Lifestyle' started by donnycan, Jun 7, 2018.

  1. donnycan

    donnycan Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Senantiasa ada peristiwa yang meriah dalam gelaran Minggu Islami XII PT Anugerah Citra Kekal (ACA). Dalam aktivitas santunan yang diselingi pengajian dan beragam jenis hiburan itu, banyak kuis diberi pada anak-anak yatim piatu yang diundang.

    Anak-anak yang mujur serta miliki keberanian unjuk diri itu juga memperoleh hadiah segera dari Komisaris Paling utama PT ACA, Iwan Kurniawan ataupun dari Muspika setempat. Hari ini (5/6/2016) ada dua lokasi dengan keseluruhan 629 anak yatim serta piatu yang memperoleh pertolongan. Yaitu 276 anak dari 10 desa di Kecamatan Dau serta 353 anak dari 9 desa di Kecamatan Karangploso.

    Umpamanya di aula Kecamatan Karangploso, sebagian anak coba menjawab pertanyaan-pertanyaan sekitar agama yang diserahkan Iwan. Salah satunya Azmi, bocah lima th. yang segera mengacungkan tangan waktu Iwan ajukan pertanyaan mengenai doa berbuka puasa. " Mari cobalah dihapalkan beberapa perlahan doa berbuka puasa, " tutur Iwan.

    Dengan lantang Azmi juga menjawab. " Doa berbuka puasa. Bismillah hirrahman nirrahim. Allahumma baarik llanaa fiima razaqtanaa waqina adzaa bannaar, " jawabnya. Waktu tengah berdoa, sebagian anak yang ada terlihat tertawa kecil. Pasalnya, doa yang di baca Azmi yaitu doa sebelumnya makan.

    Iwan lalu ajukan pertanyaan pada beberapa ratus anak yang memperoleh undangan istimewa di aula kecamatan itu berkaitan jawaban Azmi. Beberapa menjawab benar, beberapa sekali lagi menyalahkan. Iwan juga ajukan pertanyaan pada KH Kholili yang ada memberi tausiah. " Ya benar, kan itu doa sebelumnya makan. Waktu berbuka kan makan juga, " tutur Kholili berikan support pada Azmi.

    " Anak-anak yang berani begini mesti didukung. Mereka ingin menjawab walau ada sedikit salah, " tutur Iwan. Lebih berani, Iwan menantang anak-anak mengakui untuk yg tidak berpuasa. Nyatanya banyak yang mengacungkan tangan, baik lelaki ataupun wanita. Remaja wanita ada yang mengakui tidak berpuasa karna tengah berhalangan. Sesaat anak lelaki, tidak berpuasa satu diantaranya karna telat bangun sahur.

    Tidak cuma pertanyaan masalah keagamaan saja. Pikiran kebangsaan serta cinta tanah air juga dibuat dalam aktivitas Minggu Islami XII PT ACA th. 2018 ini. Umpamanya waktu Kapolsek Dau Kompol Endro Sujiat ajukan pertanyaan mengenai basic negara. Ataupun waktu Danramil 0818/29 Dau Kapten Caj Bambang Heriyanto berikan kuis masalah hari kemerdekaan Republik Indonesia.
     
Loading...

Share This Page