Pahami Gejala – Gejala Ketidakcocokan Susu Pada Bayi

Discussion in 'Health & Medical' started by sintar, Aug 1, 2016.

  1. sintar

    sintar New Member

    Joined:
    Apr 5, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pemberian susu formula pada bayi memang tidak dilarang, karena susu formula juga banyak mengandung gizi yang setara dengan air susu ibu atau asi. Hanya saja tidak semua susu bayi cocok untuk setiap bayi. Ada yang memang cocok sehingga memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang bayi. Namun ada juga susu bayi yang tidak cocok untuk beberapa bayi sehingga akan menimbulkan gangguan kesehatan pada bayi. Oleh karenanya bunda harus memahami mengenai ciri – ciri susu formula yang tidak cocok untuk bayi, sehingga bunda bisa memilih susu terbaik untuk balita. Berikut akan dipaparkan beberapa ciri susu formula yang tidak cocok untuk bayi yang terindikasi dari gangguan yang timbul.
    Ketika bayi merasa mengalami ketidakcocokan pada susu formula , maka akan timbul beberapa gangguan di antaranya :
    1. Gangguan saluran pencernaan, ketika susu tersebut tidak cocok dengan bayi, bayi akanmengalami gangguan di saluran pencernaan. Gejalanya dapat berupa sembelit atau diare, bahkan bisa juga muntaber. Selain itu juga bayi jadi sering buang angina, rewel ketika di malam hari, dan terlihat gelisah. Bayi jadi terlalu sering buang air besar atau bahkan kesulitan buang air besar hingga mengeluarkan darah.
    2. Selain itu gangguan juga bisa terjadi pada kulit, ini akan menimpa pada kulit bayi yang sensitive. Indikasinya adalah timbulnya bintik – bintik didaerah pipi, telinga, dan daerah leher. Biasanya juga dikulit bayi ada kemerahan yang menimbulkan gatal – gatal.
    3. Bayi mengalami gangguan pada pernapasan. Biasanya ditandai dengan sesak napas hingga menjadikan ayi tersedak, atau napas bayi menjadi memburu,bahkan bisa juga bayi sampai batuk.
    4. Kemudian gejala yang terakhir ditandai dengan masalah atau gangguan pada lidah, gejala yang timbul adalah warna putih di sekitar lidah seperti jamur, bibir bayi memucat atau menggelap dan juga kering. Bahkan gusi nya membengkak.
    Dengan memahami ciri – ciri ketidakcocokan bayi pada susu, bunda jadi bisa memilih susu terbaik untuk balita, untuk lebih pasti, bunda bisa konsultasikan kembali ke dokter anak untuk memilih susu – susu yang terbaik.
     
    lasealwin likes this.
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Dari pada dikasih susu sapi yang notabene dari susu sapi
    Mendingan dibuat ke air susu ibu yang jauh lebih sehat
     
Loading...

Share This Page