Pakai Jasa Pembuatan Website? Jangan Lupa Riset Kata Kunci

Discussion in 'General Internet' started by Adam Levine, Oct 27, 2020.

  1. Adam Levine

    Adam Levine New Member

    Joined:
    Aug 10, 2020
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Setelah Anda memiliki website maupun toko online melalui jasa pembuatan website jangan lupa untuk menulis konten dengan efektif. Jika belum paham maka bisa dimulai dengan melakukan sebuah riset mengenai topik yang akan dibahas. Ini adalah langkah pertama dalam pembuatan konten menarik.

    Sebuah konten dalam website akan menentukan tingkat relevansi di mata google. Hal ini berarti tulisan harus memiliki kata kunci yang tepat. Jika Anda memilih kata kunci yang tepat, maka artikel tersebut mampu berada dalam halaman pertama pencarian google. Sehingga digital marketing bisa dilakukan secara efektif.

    Langkah untuk mendapatkan kata kunci yang tepat tentu saja bukan hal yang susah karena ada banyak platform yang sudah menyediakan cara untuk riset keyword. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi bingung untuk mencarinya karena hal paling penting adalah mencari topik besar yang akan dibahas dalam sebuah konten.

    Langkah Menentukan Kata Kunci Paling Efektif
    Menulis sebuah artikel yang menarik memang menjadi hal penting. Namun hal ini juga harus diikuti dengan riset keyword yang tepat. Maka Anda harus mengikuti beberapa langkah tepat dalam menentukan kata kunci yang tepat. Langkah ini bisa dilakukan dengan mudah dan tentu saja efektif. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan menurut jasa toko online profesional.

    1. Konfirmasi Permintaan Pencarian
    Pertama, konfirmasi terlebih dahulu apakah topik yang akan digunakan ada dalam alat riset kata kunci. Anda bisa menggunakan beberapa alat untuk riset kata kunci tersebut. seperti Google Trends, Keyword Tool dan lain sebagainya. Atau bisa dengan menggunakan alat riset yang berbayar.

    2. Identifikasi Kata Kunci
    Jika sudah mendapatkan kata kunci maka lanjut pilih satu atau dua kata kunci untuk menjadi keyword utama dalam sebuah artikel. Pastikan dalam satu artikel memiliki satu keyword utama untuk dibahas karena hal ini akan membantu Anda dalam menulis sebuah artikel.

    3. Lakukan Modifikasi
    Jika nantinya topik yang akan dibahas kurang, maka bisa menambahkan atau mengantinya. Pastikan topik tersebut sesuai dengan pencarian paling banyak. Sehingga artikel tersebut memberikan informasi untuk banyak orang. Konten yang dibuat pun akan lebih menarik dan efektif.

    Jangan Lupa untuk Memperhatikan Panjang Artikel
    Setelah memiliki web dari jasa pembuatan website Jakarta maka menulis sebuah konten akan jadi hal penting. Dari sini jangan lupa untuk menggunakan langkah di atas untuk langkah pertama. Kemudian untuk langkah selanjutnya harus memperhatikan panjang dari artikel tersebut. Hal ini menjadi langkah kedua yang penting dilakukan.

    Ada sebuah studi yang mengatakan bahwa bertambahnya jumlah kata dalam artikel akan menunjukan rasa kepercayaan tinggi. Namun jika berdasarkan dengan pengalaman, seorang pembaca akan menjadi semakin cepat kehilangan sebuah minat jika sebuah artikel terlalu panjang. Hal ini berbeda jika topic yang dibahas cukup menarik dan up to date.

    Sebenarnya hanya 16% dari pembaca yang akan melihat artikel dan membaca hingga tuntas, namun bisa dikatakan jika orang-orang tersebut memang serius untuk mencari data. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa konten tersebut bermanfaat untuk pembacanya. Maka, yang perlu dilakukan adalah meriset topik dengan cermat demi menarik minat pembaca.

    Jika memperhatikan jumlah kata, maka angka 500 hingga 1000 kata adalah artikel yang efektif. Dalam jumlah tersebut Anda bisa memasukan banyak informasi dengan padat dan lugas. Langsung sama membahas inti dari topik dan memberikan solusi akan masalah. Dari sini pengunjung akan lebih tertarik untuk melanjutkan.

    Pembuatan konten tentu akan menjadi hal penting dalam membuat sebuah website karena walaupun website tersebut memiliki tampilan menarik, namun tidak memiliki konten yang berkualitas maka akan sia-sia. Jadi setelah menggunakan jasa pembuatan website terbaik jangan lupa untuk membuat konten yang menarik demi berkembangnya web yang Anda miliki.
     
Loading...

Share This Page