Paket Gagal Dikirim Shopee Standard Express, Penyebab dan Solusinya!

Discussion in 'E-Commerce' started by Anang Dwi Cahyono, Feb 5, 2024.

  1. Anang Dwi Cahyono

    Anang Dwi Cahyono New Member

    Joined:
    Jun 16, 2022
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Shopee Standard Express menjadi salah satu jasa ekspedisi pengiriman paket dari luar negeri yang sudah terkenal dengan kecepatan pengirimannya. Adapun beberapa jenis jasa ekspedisi pengiriman barang yang terdaftar sebagai Standard Express di aplikasi Shopee di antaranya yaitu seperti JNE, J&T serta Shopee Express.

    Meskipun menawarkan sejumlah keunggulan, namun masih ada beberapa pelanggan mengeluhkan bahwa mereka mengalami kendala pengiriman paket Shopee. Nah, salah satu jenis kendala yang seringkali dialami oleh para pelanggan yaitu munculnya keterangan paket gagal dikirim Shopee Standard Express yang tertera pada resi pengiriman.

    Secara garis besarnya, paket gagal dikirim Shopee Standard Express dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, entah itu faktor internal maupun eksternal. Meskipun demikian, jangan khawatir karena masih ada beberapa alternatif solusi yang dapat dilakukan ketika ingin mengatasi pengiriman paket gagal pada aplikasi Shopee.

    Maka dari itu, apabila kalian mengalami permasalahan serupa seperti di atas, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa penyebabnya. Untuk membantu menjawabnya, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai apa arti paket gagal dikirim Shopee Standard Expresss disertai penyebab hingga tata cara mengatasinya.

    Arti Paket Gagal Dikirim Shopee Standard Express
    [​IMG]
    Sebelum mencari tahu apa saja penyebab hingga bagaimana cara mengatasi paket gagal dikirim Shopee Standard Express, ada baiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Perlu diketahui, Standard Express merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa pengiriman yang berasal dari Tiongkok.

    Dimana perusahaan tersebut biasanya melayani pengiriman paket yang berasal dari luar negeri maupun dalam negeri. Nah, di Indonesia sendiri, Standard Express digunakan untuk proses pengiriman barang pesanan pelanggan dari luar negeri yang dilakukan pada marketplace ataupun aplikasi Shopee.

    Untuk saat ini, pihak Shopee biasanya bekerjasama dengan jasa kirim JNE, J&T Express ataupun Shopee Express guna mengantarkan paket sampai ke alamat penerima. Namun sayangnya, terkadang proses pengiriman Shopee Standard Express terkendala oleh suatu alasan tertentu sehingga mengalami kegagalan.

    Pada intinya, paket gagal dikirim Shopee Standard Express mempunyai arti sebagai sebuah kendala pada proses delivery pesanan karena pengiriman barang kepada konsumen tidak berhasil sampai ke alamat ataupun lokasi tujuan. Umumnya permasalahan ini dialami oleh pelanggan ketika paket pesanan mereka sudah berada di tangan kurir.

    Penyebab Paket Gagal Dikirim Shopee Standard Express

    Setelah memahami sekilas pengertian paket gagal dikirim Shopee Standard Express, maka selanjutnya tinggal mencari tahu beberapa penyebab permasalahannya. Seperti sudah disinggung di awal, penyebab kegagalan pengiriman paket Shopee Standard Express bisa dikarenakan faktor internal maupun eksternal.

    Dengan kata lain, kegagalan pengiriman paket Shopee Standard Express dapat berasal entah itu dari pihak penjual, pembeli, jasa ekspedisi maupun kesalahan pada aplikasi Shopee itu sendiri. Agar lebih jelasnya, berikut adalah sejumlah penyebab paket gagal dikirim Shopee Standard Express yang kami lansir dari Humairacorner.com.

    • Pengiriman melewati jam operasional kurir.
    • Paket pesanan pelanggan rusak.
    • Penerima tidak ada di lokasi pengiriman.
    • Jadwal pengiriman paket berubah.
    • Alamat penerima paket tidak ditemukan.
    • Paket telah diambil di drop point atau agen jasa ekspedisi.
    • Pembeli menolak menerima paket.
    • Nomor telepon penerima tidak aktif.
    • Pengiriman paket overload.
    • Kurir salah kirim paket.
    • Adanya permintaan perubahan waktu pengiriman oleh pembeli.

    Cara Mengatasi Paket Gagal Dikirim Shopee Standard Express

    Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai arti hingga penyebab pengiriman paket gagal Shopee Standard Express. Nah, selanjutnya kalian juga tentunya harus memahami bagaimana cara mengatasinya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik solusi atau cara mengatasi paket gagal dikirim Shopee Standard Express berikut ini.

    1. Periksa Nomor Resi

    Cara pertama untuk mengatasi paket gagal dikirim Shopee Standard Express yaitu melihat nomor resi pengiriman barang pesanan milik pelanggan. Pastikan kalian selalu lacak atau update status pengiriman paket Shopee Standard Express melalui nomor resi. Jika memang beruntung, biasanya status akan berubah menjadi “Paket Dibawa Oleh Kurir”.

    2. Mengambil Paket di Drop Point

    Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu penyebab kegagalan pengiriman paket Shopee Standard Express yaitu karena penerima tidak terdapat di alamat tujuan. Untuk mengatasinya, kalian bisa mengambil paket Shopee Standard Express sendiri melalui drop point ataupun agen terdekat di wilayah setempat.

    3. Hubungi Customer Service

    Cara mengatasi paket gagal dikirim Shopee Standard Express yaitu menghubungi pihak customer service resminya. Seperti diketahui, layanan tersebut berfungsi untuk melayani keluhan ataupun komplain dari pelanggan terkait sejumlah masalah, termasuk kegagalan pengiriman paket.

    Setiap pengguna Shopee bisa menghubungi customer service melalui fitur live chat di aplikasi ataupun melalui panggilan telepon. Ketika ingin menghubungi customer service, sebaiknya jelaskan secara rinci perihal masalah yang sedang dialami, dalam hal ini yaitu kegagalan pengiriman paket Shopee Standard Express.

    4. Hubungi Pihak Penjual

    Kegagalan pengiriman paket Shopee Standard Express juga bisa disebabkan karena adanya kesalahan dari pihak penjual. Maka dari itu, pembeli bisa menghubungi penjual atau seller di Shopee untuk menanyakan kejelasan terkait pengiriman paket pesanan yang dilakukan menggunakan Shopee Standard Express sampai menemukan titik terang solusinya.

    5. Meminta Pengiriman Ulang Paket

    Cara mengatasi paket gagal dikirim Shopee Standard Express terakhir yaitu meminta pengiriman ulang kepada jasa ekspedisi. Perlu diketahui, biasanya proses kegagalan pengiriman paket Shopee Standard Express oleh kurir akan dikembalikan ke gudang Shopee.

    Jika demikian, maka kalian masih mempunyai kesempatan untuk meminta proses pengiriman ulang paket ke alamat penerima, asalkan informasi yang salah sudah dikonfirmasi menjadi benar. Namun, biasanya proses pengiriman paket yang gagal dikirim tersebut akan masuk ke dalam orderan selanjutnya.

    Kesimpulan

    Itulah sekiranya pembahasan seputar paket gagal dikirim Shopee Standard Express mulai dari arti, penyebab hingga cara mengatasinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai bahan gambaran ketika ingin mengatasi kegagalan pengiriman paket Shopee Standard Express.
     
  2. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,955
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Paling mudah yang ini dan keberhasilannya lebih banyak
     
Loading...
Similar Threads - Paket Gagal Dikirim
  1. AndroidApkApps
    Replies:
    1
    Views:
    5,935

Share This Page